Our Journey to The Future

Jumat, 02 Desember 2011

[Cerita Makassar] hari pertama di Makassar ^^

Bismillah..

lagi mood untuk nulis, mudah-mudahan si keyboard mood juga ;p

cerita pertama tentang makassar ;p
Alhamdulillah kami tiba di bandara udara Hassanuddin dengan selamat. dengan menumpang si singa udara yang disupiri dengan cukup mulus ^^

Alhamdulillah pesawat 'cuma' terlambat setengah jam dari jadwal, alasannya karna menunggu penumpang transit. ya suds lah, udah ga sabar sampai makassar.

kami tiba sekitar jam 9malam. capeeekkknyaa..

setelah ambil bagasi, kami langsung ke loket pemesanan taxi. setelah bayar sekitar 83ribu [hotel kami didaerah panakkukang, masuk zona 2 kalo ga salah], kami pun berbondong-bondong keluar.

dan kami kebingungan nyari pintu keluarnya.

entah karna memang papan informasi yang minim, atau suasana sudah malam dan kami kelelehan, jadilah kami kebingungan nyari pintu keluar untuk ketempat mangkal taxi.

ngikutin arus, ternyata mereka penumpang yang dijemput, haduuuhhh naik lagi dah;(

setelah nemu pintu keluar, nunggu taxi deh.
meski lama, Alhamdulillah kami dapat taxi yang pake mobil APV, legaan deh duduknya ^^

meluncur ke panakukang by tol.

berhubung sudah malam, makassar keliatan sepi [ya iyaalaahh ;p]

sekitar setengah jam kami sampai didaerah panakukkang.  nyari hotelnya, lalu cek in.
hotelnya yah lumayan lah, meski kecil tapi bersih.

ngerusak tatanan kamar ;p
abis beberes, lalu buru-buru turun lagi. nyari makan oy. lapernyaaa
sebenernya pas di taxi tadi kepikiran buat beli drive thrunya Mcd aja. biar ga capek-capek keluar. tapi pas kepikir, kok ya pas abis ngelewatin mcd. halah;(

bener saja, secara sudah jam 10, jadi semua rumah makan udah tutup. mana kami jalan kaki pulak. weeewwww;((

Alhamdulillah lagi, ternyata ada chineese food yang masih buka. wes nangkringlah kami disana.
Alhamdulillah kenyang ;D

dan kamipun balik kehotel dengan perut kenyang dan mata 5watt^^

-Esok Paginya-

Bangun dengan excited :p
tapi badan masih lumayan capek. maklum, gendong-gendong dina mulu. jadi abis subuhan, masih leyeh-leyeh dikamar.

si mamak udah teriak-teriak ajah buat ngajakin sarapan. tapi berhubung mbak kecil masih lelap. yasuds bertahan deh dikamar.
akhirnya si mamak sama bapak yang turun makan.
sekitar 10menit kemudian, ditelp sama bapak, nggak usah turun makan, makanannya kagak enak :D
hihih, ya suds lah. nunggu kiriman makanan sajo dari mamak sama bapak, karna rencananya mereka mau nyari makan disekitar hotel.

sampe mamak bapak datang, mbak kecil masih ngorok. saking capeknya kali ;p
baru sekitar jam 8an dia bangun.

kebetulan hari ini masih kosong acara, belum ada rencana apa-apa.

keluarga dari sempang pun belum pada datang, la wong mereka baru berangkat abis subuh, jadi mungkin masih disekitaran daerah Barru.

sop sodara
jam setengah 10 kami baru keluar dari hotel, si mamak langsung menggiring kami ke toko sarung-sarung bugis. maklum, beliau penggemar sarung bugis :D

ada 2 toko yang kami masuki. toko pertama sedikit lebih kecil. sedang toko kedua lumayan besar.
dan kalo liat koleksinya, kentara banget kalo yang lagi happening di makassar adalah baju-baju model kaftan, yang mihil mihil itu loh ;D

disuruh bergaya, kok malah jadi kaya tengeng'en toh nduk;D

dan setelah berkeliling dan nanya-nanya, laahh mahal juga ya sarung bugis itu ;D
selama ini kami selalu dikasih sih, jadi kagak ngarti kalo harganya mahal-mahal. hihiihi

mamak akhirnya mborong beberapa pasang sarung, buat oleh-oleh ke kenalan dekat.

kalo aku mah, cuma numpang foto-foto ajah. hahahaha :))
penuuuhhh sama sarung ;p

setelah dari situ kami masih lanjut keliling sebentar, cuma karna jalan kaki, lumayan juga capeknya. apalagi si mbak, saking semangatnya selalu kesana kesini. ga bisa diem :D

daerah panakukkang nih kayanya juga pusat bisnis, lumayan lengkap didaerah ini.

malah sebenernya ada mall panakukkang. cuma males ah jauh-jauh ke makassar, maennya ke mall lagi.
didaerah ini juga banyak hotel-hotel kecil. yah macam hotel yang kami tempati. rumah makan juga banyak.
pilihan yang cocok buat menginap.

sekitar jam 1an, tim dari sempang sampai juga kehotel kami.
melepas rindu setelah hampir 5tahun nggak pernah ketemu. si calon pengantin pria juga datang. maklumlah, si sepupu ini dan kakaknya, dulu pernah tinggal lama dirumah kami. jadi sudah deket banget. sudah dianggap anak sama orang tuaku.

kami bercengkrama lumayan lama, sampai hampir sore.
setelah mandi dan belanja di supermarket dekat hotel, kami lalu memutuskan untuk ke pantai losari.

dengan menyewa 2 taxi, kamipun berangkat.

awalnya kami pikir perjalanan bakal sekitar setengah jam gitu lah, wong katanya lumayan jauh. ternyata eh ternyata, cuma selemparan batu ajah -hihihi-
la piye, wong argonya loh masih nunjukin 20ribu, tapi kami sudah hampir sampai. walaaahhh :D

jadilah kami cuma membayar 22ribu saja :D

sore itu, pantai Losari lumayan rame.

eh nggak tau ding, itu rame nggak ya, tapi lumayan lah ada banyak orang nongkrong. ples ada persiapan mendirikan panggung gitu.

dan berhubung mbak kecil yang mendadak terlelap, jadilah kami duduk-duduk dulu. capeknyaa nggendong dina :D
sore di Losari

aku sama bapak tolah toleh nyari penjual pisang epek. kok nggak ada yaaaa??
padahal pinginnya sambil nunggu mbak kecil bangun, kami makan pisang epek. eh kagak keturutan [dan sampai pulang kami baru sadar kalo kami belom sempat makan pisang epek;D]

berhubung dina kagak bangun-bangun, nekadlah kami foto-foto. biarin ajah deh dina cuma keliahatan kakinya :D

dan ketika hari tambah sore, dan angin tambah kenceng, kamipun memutuskan untuk pulang. pas udah jalan keluar, eeehhh si mbak mendadak bangun ;D

mulai Sunset

yawes balik kucinglah kita, karna dia pasti seneng liat laut.
bener saja, meski diam ajah selama beberapa menit [ngumpulin nyawa kayanya ;p], akhirnya dia kegirangan liat sekeliling ;p

dan foto-foto lagi ;D

dan pas sunset ^^

coba dina nggak bangun, nggak kebagian sunset dah kami ^^

bergaya bak fotomodel ;d

pose di Rumah makan Jaaaannnn.... :D

dan hari itu ditutup dengan makan malam di restoran ikan bakar. meski nikmat, tapi kami harus ngomel-ngomel dulu. ngomel karna sambalnya bener-bener pedeeeeeessssssssss.
ples harganya yang eheeemmm, mahalnyaaaa ;p

[kalo dibandingin sama makan malam diresto disurabaya]

Ikan bakarnya tuh, padahal sambelnya kan keliatan dikit ajah, tapi pedesnyaaaaa ;((

tapi Alhamdulillah, hari itu bener-bener menyenangkan ^^
ya suds lanjut besok lagi. udah kepanjangan nih ceritanya ;D