Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Rabu, 11 Januari 2012

Harus sabar ya ummi..

Bismillah..

Ingin menumpahkan uneg2 nih.
Ceritanya kami kan sudah sebulan lebih luntang luntung antara rumah ortuku dengan rumah mertua.
Biasanya kami ga pernah lama kalo di rumah ortu2. Paling 3harian lah.

Nah perubahan yg paling kelihatan tuh sama tingkah mbak kecil. Rasa2nya dia makin ga nurut, makin maunya sendiri (duuhhh harus nguat2in untuk ga bilang nakal didepan dia T_T)

Dan seharian kemaren rasanya puncak kekesalanku.

Ada saja kelakuannya yg bikin aku kesal. Apalagi kemaren aku cukup teler. Bangun dengan kepala pusing, trus nyium bau parfum temennya adik yg nginep, hoeekkkk. Langsung ga karu2an deh rasanya ;((

Rumah ibu wes amburadul. Barang yg aneh2 pasti diambil.kapan hari bahkan mecahkan gelas.

Trus mbrobos diantara tiang2nya tangga (tangganya sengaja dikasih penghalang2 biar dia ga naik, eh tapi adaaa aja akalnya hingga akhirnya dia bisa naik)

Bolak2 ambil biskuit, tp cuma dimakan coklatnya.biskuitnya digletakin dimana2,akhirnya semut datang semua ;((

Kalo abis mandi, abis dihandukin udah lari kesana kemari. Jadi aku kudu kejar2an makein baju.

Trus kalo pintu depan terbuka, udah deh dia pasti nongkrong didepan kolam ikan. Ngobok2 T_T
Kotor lagi bajunyaa..
Entah berapa kali ganti baju;((

Malamnya, abis makan malam, aku udah ajak buat pipis, tapi dia ga mau, lari sana sini.trus naik ke kasur,lompat2 gitu. Apalagi semalem pas kasur lagi aku tumpuk. Ehhh tau2 dia bilang mi pipis. Huaaaaaa ;((
2 kasur dipipisin ;((

Meledaklah aku..
Tapi dianya cuek aja, cuma mewek2an ;((
Mentolo tak jiwit ;((
Akhirnya cuma tak marahin aja. Dan dia cuma mewek2an ajah ;((

Abis ganti semuanya, trus aku dibekam sama ibu.
Dia udah sibuk aja mau ikut2, sampe ibu bolak2 teriak.

Pas udah selesai, aku pindah ke kursi depan tv, dina ikutan duduk di kasur depan TV. Dia duduk diatas lipatan jemuran, diantaranya handuk2.
Tau2 dia bilang pipis lagi. Huaaaaaaaa ;((

Wes puncaknya nih, akhirnya tak jiwit bokongnya ;((
Huhuhuwwwwww
Antara ga tega sama mangkel. Hiks ;((


Rasanya udah kepengen balik ke rumah aja. Abis kalo dirumah rasanya dina lebih patuh. Kalo disini atau dirumah ortuku, tiap abis aku marahin atau aku beritahu, dia pasti cari pertolongan ke nenek2 atau kakungnya :((

Hiks..
Apa ini sindrom mau jadi kakak ya?
Jadi dia nyari perhatian gitu?
Bener2 menguras kesabaran. Hiksss ;((

Pas terakhir mau tidur, liat dia yg senyum manis, trus liat matanya yg berbinar2, ga ada dendam abis aku marahin sama kujiwit, rasanya langsung nyesel. Akhirnya kupeluk ;((

Oalaahhhh jadi ibu nih berat sekali yaaaa :((
Duh gusti, nyuwun kesabaran sing katah. Sing ora ono batase..

Maafin ummi ya nduk..
Belum bisa sabar..
T_T
Sent from Rhie's World

6 komentar:

ketty husnia mengatakan...

yah begitulah mbak..saya yang kumpul sama mertua, harus bergulat setiap hari agar si sulung ga manja luar biasa sama eyangnya..ortu di nomorduakan deh..nakalnya dina..hampir sama dengan sulungku (cowok pula), apalagi mau punya adik 2..ga kebayang suasananya..ah..biarkan roda berjalan mbak..capek kalo tiap hari histeris..
saya juga ga punya pembantu, tapi ya, sekarang ga mau terlalu kudu rapihan dan disiplin..lelah marah2 tiap hari..takutnya ganggu janin juga kan??hehehehe yg sabar ya bu, mbak Ita ga sendirian koq..:)

umahnya fityanakifah mengatakan...

sepertinya memang si kakak lg cari perhatian

sabar ya ummi, ajak bicara dari hati ke hati ^^

semoga ummi, kakak dan adek bayi dlm perut sehat selalu

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

betul biasanya cari perhatian, aku juga mengalaminya kok. sabar ya

Gaphe mengatakan...

waduh piye yoo.. mau bilang sabaaar ya mbaak.. namanya juga masih kecil. hehehe.. belom ngerasain sih, jadi nggak bisa kasih saran gimana-gimananya

ita mengatakan...

mbak ketty : insyaallah kudu sabar ya mbak. Makasih udah dengerin keluh kesahku, padahal malu juga, baru segini ajah sudah kehilangan kesabaran, udah mengeluh :((

Umahnya fityanakifah : iya bun, insyaallah kudu sabar..
Dina masih agak susah diajakin ngomong. Aku ksi tau pelan2. Mudah2an dia bisa ngerti..

Ummi Nabil mengatakan...

hihihi... ketawa saya bacanya mba. sambil ngebayangin juga tingkahnya Nabil. tapi alhamdulillah dia mah masih terkontrol. walaupun tetap saja sering menguji kesabaran Umminya juga kalo lagi kesel.