Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Jumat, 06 Mei 2011

lamunan ga penting menunggu cookies matang :D

ceritanya semalem abis jalan2 ke suncity.
awalnya ndak ada rencana. cuma karna baca status si ayah yang kayanya mupeng berat sama skutik baru honda, jadilah aku nawarin ke suncity mall.

kenapa kok begitu, karna biasanya di suncity suka ada dealer honda yang buka stand, dan selalu ada motor buat test drive. begitulah hubungannya ;D

sayangnya pas sampe disana, eh ga ada dealer honda yang nampang. hehehe, jadilah kami belanja ke giant. kebetulan besok minggu ada arisan temen2 geng kuliah dirumahku. daaannn sekalian ulang tahun mbak kecil Dina yang kedua :)

berbekal catatan seadanya, kamipun belanja setelah sebelumnya isi perut dulu di solaria.
semalam belanjaanku cuma 14 item, diantaranya ada beberapa barang diskonan *wink wink :D
dan itupun totalnya hampir 150ribu. ckckckcck

nah pas itu sempet lihat beberapa keluarga yang sepertinya juga sedang berbelanja bulanan. dan upss troli segede gaban itu bisa bener2 penuh dengan berbagai barang. aku lalu nyeletuk perlahan sama suami, wow habis berapa juta yah belanja segitu. suami sih senyum2 ajah.
kalo dari penampilan memang terlihat seperti keluarga yang cukup mampu. jadi aku cuma bayangin duit beberapa juta gitu deh yang bakal diterima mbak kasir:P

ga jauh dari situ, ada juga satu keluarga yang belanjaannya juga lumayan banyak. yah separuh troli gitulah. kalo dari penampilan, emmm kayanya sih biasa2 ajah. saat itu si anak merengek minta sesuatu. ibunya langsung ambil item itu. sedang si ayah wajahnya datar tak bisa ditebak.

sekilas aku ngelirik isi trolinya. rata2 isinya mie instan, camilan2, minuman2. beberapa barang kebutuhan rumah seperti sabun dan lain2nya.
aku jadi mikir nggak penting. kira2 gaji si bapak berapa yah?
dengan belanjaan sebanyak itu, bisa habis sekitar 500ribu sampai 700ribuan. dan rata2 'menurutku' barang2 yang eemmm gak terlalu penting gitu lah:P

aku jadi mengaca diri sendiri. sejak suami resign dari kerjaan lama, trus balik ke sidoarjo, keuangan keluarga kami memang rada timpang. terlebih setelah suami memutuskan buat kuliah lagi. bener2 setengah mati mengirit uang. meski akhirnya alhamdulillah suami dapat kerja pengganti.
meski begitu, ilmu pengiritan masih berlaku. hehehe.

kalo dulu, sempet sih aku seperti keluarga ke dua yang aku ceritakan diatas. gaji ga terlalu besar, dan masih suka belanja di supermarket2 besar nan terkenal. lumayan juga loh, pengeluaran untuk belanja bulanan (diluar makanan) bisa sampe 500ribu. haduuhhh...
mungkin yah karna waktu itu kami masih belum punya apa2. jadi masih nyicil beli ini itu.
tapi beneran kerasa loh dengan pengeluaran sebanyak itu. apalagi dulu pas masih di cileungsi, bisa dibilang pasar tradisional bener2 parah keadaannya. jadi aku paling males belanja disana. jadilah belanjanya yah di supermarket2 itu.

eh begitu balik ke sidoarjo, dan kenal lagi dengan pasar tradisional, pengeluaran bener2 bisa ditekan banget.

contohnya. sejak suka masak camilan sendiri, jadi kan jadi jarang beli camilan jadi. lumayannnn:D
trus kalo di supermarket, tepung segitiga biru bisa seharga 10ribu sampe 12ribu. la kalo dipasar, meski dengan plastik bening tapi tetep sama2 segitiga biru, harganya cuma 6ribu :D

tulisan ini bukan dibuat untuk maksud tertentu. cuma karna terlintas dipikiran saja kok :D
karna aku merasa banget, semakin jarang aku ke supermarket2 besar, maka semakin jarang aku belanja barang2 yang nggak aku butuhkan :D
salut banget buat ibu2 yang tetap bisa mengontrol belanjaannya selama di supermarket. kalo aku jujur susah. pasti adaaaa ajah yang dibeli diluar catatan. jadinya yaa gitu deh pengeluaran bertambah, hihihi

eh cookiesku matang :D
hasil dari sisa putih telor bikin raisin cookies kemaren. trus praktekin resep mbak astri, dan voilaa jadilah ini

Tidak ada komentar: