Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Selasa, 02 Desember 2014

Naik kereta api tuutt...tuuuuttt...tuuuttt

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Kamis minggu lalu, tanggal 27 November, kakak dina ada acara sekolah, ustadzahnya sih bilang acaranya acara backpacker-an :P
rencana awal kalo nggak kekebun binatang surabaya, ya naik kereta api.

dari awal suami sempet nyeletuk, mending naik kereta api aja deh. apalagi suasana KBS sekarang kan ya mengenaskan gitu. ga tega euy lihat hewan-hewan kurus kering T_T

Alhamdulillah akhirnya diputuskan untuk naik kereta api saja. kebetulan ada kereta api yang baru diresmikan. yaitu kereta api Diesel (KRD) Jenggala dengan rute sidoarjo -  mojokerto.

kereta api Jenggala
sumber
sebenernya dari awal para ibu-ibu sudah kasak kusuk di grup BBM pengen ikutan, tapi ga dapet restu dari ustadzahnya :D
akupun awalnya pengen ikutan, meski niatnya nggak satu gerbong dengan Dina. mumpung ayahnya sudah cuti resign, jadi bisa ajak alya juga. tapi ya demi menghormati permintaan ustadzahnya, yawes lah urung ikutan. heheheheh (aslinya emaknya mupeng pengen nyobain kereta jarak deket gitu :D)

kalo baca info dari pak wiki, KRD Jenggala ini diproduksi oleh PT INKA Madiun. 
Wah wah banggalah pake kereta buatan dalam negri. secara selama ini denger berita kereta-kereta banyak didatangkan dari Jepang atau China :)

tiket keretanya juga terjangkau. cuma 4ribu aja kok.

kamis pagi, Dina sudah siap-siap sekolah. udah aku siapin juga camilan, karna perjalanannya pulang-pergi dan kata ustadzahnya ACnya lumayan dingin. jadilah disarankan bawa camilan agak banyak.
jadilah pagi-pagi aku sudah uplek-uplek bikin fussili cream keju plus sosis yang banyak. susu coklat 2 kotak kecil, dan ada camilan wafer juga.

kami cuma anter ke sekolah. lalu dari sekolah Dina dan temen-temennya naik kendaraan sewa menuju stasiun sidoarjo. jadwal keretanya sekitar jam 9, dan aku sudah janjian untuk jemput di stasiun jam 11.30

sekitar jam 11.45 aku sudah standby di stasiun. dan ternyata keretanya telat, dan baru jam 12.30 masuk stasiun. 
Turun dari KRD dengan riang gembira ^_^

kok ya kebetulan kami bisa masuk stasiun ,jadi bisa ngelihat pas dina dan temen-temen turun dari kereta api.
berhubung mereka turunnya terakhir dan agak lama saat mengatur anak-anak berbaris,jadilah keburu kereta lain masuk stasiun, dan mereka harus menunggu agak lama untuk bisa keluar.

sayangnya foto-foto ada dikamera si ayah, dan belom sempet aku copy, jadi cuma ada foto diatas aja yang aku ambil dari fb si ayah.

pas dah di mobil kelihatan banget Dina dah capek banget. dan dia minta cepet-cepet pulang. hehehehe. padahal yang nunggu ini dah kelaperan :D

Alhamdulillah satu lagi pengalaman kakak. pas aku nulis ini dan dia lihat, langsung deh cerita lagi tentang perjalanannya naik kereta (meski dengan alur yang kesana kemari :p)
kapan-kapan jadi pengen nyobain naik kereta ini sekeluarga :)

1 komentar:

Arman mengatakan...

wah seru field trip naik kereta api... anak2 pasti seneng ya naik kereta api :)