Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Sabtu, 24 September 2016

Presentasi pertama

Bismillah..

Alhamdulillah hari ini presentasi Perdana kakak dina berjalan lancar.

Jadi sudah seminggu ini kakak dina mengerjakan proyek akhirnya yang berjudul My Family in Robo.

Konsep sederhana untuk memperkenalkan bangun ruang kepada anak-anak.
Proses pengerjaan full dikerjakan sendiri di sekolah. Kami orang tua hanya membantu di penyediaan bahan, seperti kardus air minum, kubus, dan botol air minum. Selebihnya ya kreatifitas anak-anak saja.

My Family in Robo dibuat sebagai alat memperkenalkan anggota keluarga dan kegiatan.
Ada 5foto yang ditempelkan di dalam tubuh robot tersebut, lalu diputar menggunakan kayu.

Fotonya terdiri dari foto memakai seragam, foto keluarga, foto ketika masa balita, foto saat sedang bermain dan foto saat berekreasi.

Tiap anak diberikan waktu 15menit untuk presentasi dan tanya jawab.
Presentasi didepan orang tua dan ustadzah. Lalu yang memberikan pertanyaan adalah orang tua.

Alhamdulillah meski masih dibantu disana sini kakak dina terbilang cukup lancar *emak bahagiyaaa😍😍

Padahal selama latihan dirumah ha begitu itu. Males-malesan.
Akupun cuma sambil lalu aja kalo ngajari. Jadi misal pas dia lagi main, aku nyeletuk, bahan-bahan untuk membuat robo apa ya.
Begitu dicoba presentasi full didepanku, eh alhamdulillah lancar.

Dan ketika hari H, juga lumayan lancar.
Good job kakak 😘😘

Sabtu, 17 September 2016

Anggota baru keluarga kami

Kakak adek Aliya milad

My precious three

بِسْمِ اللّهِ الرَّØ­ْمَنِ الرَّØ­ِيْمِ

Alhamdulillah tahun ini kami mendapat berkah lagi, dengan bertambah satu 
anggota keluarga.
 hari ini setahun lalu (17sept 2015) dengan deg-degan aku membeli test pack karna aku merasa sepertinya mengalami tanda-tanda hamil lagi 😁
Siang-siang keluar sama alya ke apotek.
Beli dua bijik testpack yang murah meriah. Dan sampe rumah langsung lah aku cek.
Dan jeng jeng beneran ada 2 stripnya 😇
Waktu itu perasaannya syok. Hahhahaa
Rencananya memang dua anak cukup. Tapi trus ya gimana lagi. Mencoba mensyukuri dan menikmati kehamilan. Meski hamil kemaren Rasanya memang lebih maknyus 😁
Alhamdulillah proses kehamilan lancar dan pada 21 mei 2016 lahirlah bayi mungil kami, putri ketiga kami yang kemudian kami beri nama Hanifa tri Nugraha 💖💖
Beratnya terhitung paling mungil diantara kakak-kakaknya.
2,9kilo dengan panjang 50cm.
Singkat cerita, hari ini adek Nifa sudah berumur 117 hari atau 4bulan lebih sehari.
Perkembangan adek nifa sampe hari ini :
tgl 10 - 11 September 2016 adek nifa sudah tengkurap sendiri (warbiyasak emang bayi cilik ini)
Pegangan tangannya dah manteb. Trus udah lumayan bisa mengarahkan tangannya. Semisal mau nen, udah bisa narik bajuku. Trus juga pas ayahnya bersihin telinganya, dia udah bisa narik tangan ayahnya karna kemungkinan ga nyaman. Alhamdulillah.
Semoga sehat terus ya adek nifa.
Lanjut ke cerita kakak Aliya.
Tanggal 12 sept kemaren, dek Aliya tepat 4tahun.
Barakallahu anakku.
Pertambahan usianya barengan dengan idul adha dan kebetulan kami sekeluarga mudik ke rumah mertua.
Dan alhamdulillah oleh uti dibikinkan nasi kuning. Senangnyaaa 😊
Lanjut si kakak dina, alhamdulillah sekarang dia sudah gedeee (yaiyalaaahh 😁)
Udah kelas 1 SD.
Udah keliatan hobinya yaitu menggambar.
Jadinya kalo udah gambar bisa konsen banget. Dan ngabisin banyak buku dan kertas. Hihi
Sementara itu dulu rangkuan cerita bocil-bocilku.
InsyaAllah dicicil cerita-cerita lainnya❤❤

Jumat, 16 September 2016

Jumpa lagi

Bismillah...

Beberes rumah lama yg ternyata sudah setahun ditinggal 😣

Kangen nulis lagi. Terutama kangen nulis perkembangan keluargaku.
Semangat ayo semangaaatt menulis 😊😊