Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Kamis, 30 Oktober 2014

Alhamdulillah..

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Rasanya baru kemaren aku merasa sangat putus asa. merasa sudah saatnya move on dari satu perkara yang sudah membuat aku dan suami berharap-harap cemas.


sumber
disaat sudah pasrah, disaat sudah berusaha ikhlas, Masya Allaahhh kabar itu datang.
jawaban dari Allah..

cuma bisa berucap alhamdulillah dan mewek sejadi-jadinya
Alhamdulillaahh...
segala puji bagi Allah..

betapa pertolongan Allah itu begitu dekatnya.
perjuangan, doa-doa selama beberapa bulan terakhir ini akhirnya terjawab sudah.




merinding banget pas suami pulang dan membawa berita. merinding saat tau gimana prosesnya
merinding saat inget perjuangan kami menghadapi beberapa bulan terakhir ini.

Bulan Muharram ditandai dengan hijrahnya Rasulullah ke Madinah
insya Allah kami juga menandainya dengan hijrah. Insya Allah..

sekali lagi Alhamdulillah...
Barokallahu fiik..
Allahumma Bariklahu..
semoga Allah memberikan berkah untukmu suamiku...
Insya Allah..

Rabu, 29 Oktober 2014

untittle..

Sumber

Sumber

Ya cukuplah Allah sebagai penolong dan Allah sebaik-baik pelindung...
Ya Allah...
cukupkan kesabaran kami...

Senin, 27 Oktober 2014

Kenapa saya jadi BLOGGER?

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


setelah nulis postingan Selamat hari blogger, ehh baru tau ada tantangan dari http://angingmammiri.org/ untuk membuat postingan tentang kenapa saya jadi blogger.

Jadi kenapa saya jadi blogger??

hmmm...
mikir dulu...
kenapa ya??

---
sejak SD aku sudah suka nulis diary. dan kesukaan menulis diary itu berlanjut sampe punya anak pertama.
beneran loh, baru kemaren aku buka-buka diaryku yang ternyata terakhir nulis pas Dina berumur beberapa hari :)

dan setelah itu aku kenal dunia blogger.
jadilah kesukaan menulis berpindah ke blog.

buatku menulis itu seperti mengungkapkan perasaan. seperti kalo kita mengambil foto. kita akan mengambil sebuah momen. dan menulis menurutku seperti itu, mengambil sebuah momen dan merangkainya dalam kata, yang didalamnya ga jarang terkontaminasi dengan perasaan kala itu :D

jadi kenapa saya jadi blogger?
mungkin ya karna saya suka nulis :)

jujur saya saat hiatus hampir setahun, banyak momen-momen yang berlalu begitu saja.
mungkin sempet tercapture lewat foto atau status si facebook.
tapi kok menurutku rasanya ga afdol ketika aku ga menemukan momen itu dalam bentuk tulisan di blog. ada rasa nyesel jugaaa. hiks.
apalagi pas baca tulisan-tulisan lama. nyeseeel daaahh hiatus lama bener :(

oia, sejak jadi blogger, aku mengamati tulisan-tulisanku semakin kemari semakin lebih tertata. dibanding dulu yang amburadul, sekarang meski masih amburadul tapi lebih baik. hahahaha :)
jadi secara ga langsung menjadi seorang blogger juga melatih kita semakin baik dalam menulis. 
itung-itung belajar menulis dan berbahasa yang baik ditengah gempuran bahasa alay akhir-akhir ini ^_^

once again, Selamat Hari Blogger untuk para blogger diluar sana. teruslah berkarya


tulisan ini dibuat untuk meramaikan Hari Blogger Nasional sekaligus menjawab tantangan dari http://angingmammiri.org






Selamat Hari Blogger

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Selamat hari Blogger. selamat harinya para pecinta dunia tulis menulis ^_^

sebenernya sedih juga, dari begitu banyak blog yang aku ikuti, ternyata cukup banyak juga yang sudah hiatus. dan aku sempet jadi salah satunya :p
jadinya hari ini aku cuma nemu beberapa blog yang menulis tentang hari Blogger ini.

kuakui, menulis itu tak mudah. apalagi harus konsisten.
kadang bener2 ga punya ide menulis sama sekali.
mau nulis apaannn, wong ide dikepala blank berhari-hari.
kalopun nemu ide, kadang pas udah didepan laptop yang ada malah bingung mau nulis apaan :D

melihat perjalanan dunia tulis menulisku di dunia maya, dimulai beberapa bulan setelah Dina Lahir. berarti sudah kira-kira 5 tahunan.
Awalnya nulis di multiply dengan alamat berandakecil.
trus beralih ke aimeeshop juga dimultiply. sengaja dijadikan satu biar aimeeshopnya ga kosong-kosong banget. jadi selain jualan juga jadi sarana curcol :D

isinya pun cuma hal-hal ringan, hal-hal ga penting :p
trus pindah ke blogspot sejak 2011. berarti blog ini udah lama juga. dan Alhamdulillah pelan2 mulai diisi lagi :)
dan semoga ga bernasib sama seperti multiply :'(

aku pribadi sangat terbantu dengan blog. mau cari info apa aja, seringnya nyasar diblog-blog orang, yang ga pelit informasi.
mulai dari blog masak, fotografi, traveling, kecantikan, sampe blog2 cuma isi curcolan aku follow :D
menyenangkan membaca banyak cerita-cerita. seringnya blogwalking itu jadi media belajar, media bersyukur, media mendatangkan ide.

selalu salut dengan para blogger yang sangat konsisten menulis. sangat konsisten berbagi.
semangat terus ya menulisnyaaa ^_^
teringat beberapa blog dimana pemiliknya sudah berpulang, namun blognya masih jadi jujugan dalam mencari informasi.
insya Allah lewat tulisan bisa menjadi bekal amal untuk kita. apalagi kalo tulisan-tulisan kita bisa bermanfaat untuk sesama.

sekali lagi, 


Selamat Hari Blogger

^_^

Rabu, 22 Oktober 2014

Rajut..Rajut...Crochet..Crochet

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

ternyata yaaa...
merajut itu asyik jugaaa :D

berawal dari liat ibu mertua yang hobi merajut. trus bikinin anak-anakku topi yang lucuuuu. kok jadi mupeeenggg. diajarin bentar masih ga nyambung.


Pingu Hat bikinan ibu mertua

balik kerumah langsung buka yutup.
thanks to yutuuuppp ^_^

kadang emang suka mendadak bosen. kaya pas bikin rajutan alas nampan ini. huaaa boseeeennnnn. sampe disambi bikin rajutan lainnya demi menjaga sense of crochetingnya :D

Alas nampan
Alas nampan ini titipan ibu buat kulanjutkan. trus rencananya mau dititipkan ke toko spreinya sodara. lumayan kan kalo bisa laku, minimal bisa dapet 2 gulung benang :D
Bagian Dalam

karya selanjutnya penasaran dengan crocodile stitch. jadilah mantengin yutub. trus langsung digarap bikin tas untuk kado anak sahabatku :D
Tas kecil dengan crocodile stitch
abis gitu langsung ngebut nyoba bikin kupluk buat anak-anak. 
yeee Cute Candy Hat ^_^

wadah bekas bodycream yang udah di makeover ^^

seneng deh kalo udah jadi ^_^

koleksi benang yang 'baru' segini :D

sekarang lagi penasaran sama jahit menjahit. cumaaa kok sampe sekarang belom ada kliknya yaa. padahal udah ngangkut mesin jahitnya mamak :P
someday pasti bisa. so yakin dulu deehhh, biar semangat belajarnya. hihihi

Selasa, 21 Oktober 2014

[Review Produk] My Make Up Stuff

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Mau gegayaan pamer perlengkapan makeupku (yang masih sedikit ini) :p

sebenernya dari dulu termasuk yang suka banget nyoba-nyoba makeup-an. cumaaaa perlengkapannya ga ada :P

awalnya gara-gara dulu ikutan paduan suara. trus tiap mau pentas tentulah harus dirias-rias dulu. 
dan suka ga sreg dengan hasil riasannya. akhirnya nekad nyoba rias-rias sendiri.
lama-lama temen2 ikut minta dirias kalo pas mau mentas.
sejak itu jadi kepengen buat ikutan les merias. cumaaaaa ga dapet ijin dari suami :'(
ya udaah lah sebagai istri solehah ya manut :P
meski akhirnya ya belajar sendiri ^_^
*thanks to yutup ^_^

nah sejak join Oriflame lagi, aku mau ga mau harus nyoba sendiri dong ya produk-produknya. meski aku udah kenal oriflame sudah sejak SMA kelas 2, sekitar tahun 1999an deh kayanya.

lama banget yaaa (emang keren deh oriflame ini *tetep ngiklan dong ya :D)

My Makeup Stuff  ^_^
Nah aku lupa di periode katalog berapa, yang pasti sedang ada promo palette makeup diatas. namanya LA STHLM Isabel Lennse Make Up Palette. biasanya harganya diatas 400ribuan, tapi diskon jadi sekitar 150ribuan gitu deh. Lupa tepatnya berapa

asli palette itu membantu banget terutama kalo dibawa pergi-pergi. ga perlu bawa banyak-banyak perlengkapan lenong :D


palette seperti digambar isinya ada beberapa macam. eyeshadow, blush on, lipgloss bermacam-macam warna. 

lumayan banget buat makeup lengkap

kalo buat natural pas keluar-keluar paling aku cuma pake blush on sama bedak aja.

menurutku blush on bikin muka jadi seger dilihat. asal pakenya jangan banyak-banyak. tipis aja. biasanya aku pake 3 warna itu jadi satu
untuk bedaknya karna ada 2 macam, yang lebih putih biasanya aku pake dibawah mata (maklum mata panda), daerah T dan sekitar mulut. yang lebih tua aku pake untuk sisanya.

bagian coklat besar di kanan atas itu sepertinya sih buat shading. cuma jarang aku pake. paling kalo pas ada acara malem aja. lumayan buat shading biar keliatan lebih tirus :p


Lipstiknya jujur aja jarang aku pake. karna, palette ini cukup berserbuk. jadi suka jatuh-jatuh gitu deh serbuknya di bagian lipglossnya :(

eyeshadownya lumayan lah, meski kalo mau warna lebih keluar biasanya kelopak mata aku oles dulu pake tendercare tipis-tipis.

untuk brush, aku punya 3 macam.

- powder brush, biasanya aku pake buat blush on sama aplikasi bedak
- foundation brush, biasanya aku pake buat aplikasikan foundation, meski menurutku mending pake spons karna bisa langsung blend ke muka
- concealer brush, harusnya buat aplikasi concealer sama aplikasi lipstik. cuma seringnya aku pake buat aplikasi eyeshadow :D




so far puas banget pake brush dari oriflame. terlebih kuas dari oriflame aman, no bristle alias bulu babi. 

penting banget buat cari tau kuas kita terbuat dari apa, terutama karna aku muslim, dan pernah baca China adalah produsen nomer 1 kuas berbahan bristle. jadilah sebelum aku order kuas ini, aku cari tau dulu bahannya apa. Alhamdulillah bahannya sintetis. kalo ga salah aku baca di pembungkusnya bahannya polyester.

cara membersihkannya pun mudah. biasanya aku rendam dalam air hangat campur sabun cuci muka. diamkan beberapa menit. lalu cuci bersih dan keringkan.


kayanya ribet banget ya alat-alat makeupku. padahal ya nggak juga sih. apalagi aku kan beauty consultan oriflame. kalo ga tampil segar sehat enak dilihat ya mana ada yang mau kerja bareng aku. ya kaann :D

jangan sampe kita nawarin barang tapi kita sendiri ga pake ^_^

ya udaahhh sampe ketemu di review selanjutnya ^_^

Bapak

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

pengen cerita-cerita dikit soal bapak.
Alhamdulillah tahun ini usia bapak 61 tahun. 
Alhamdulillah masih sehat.


Alhamdulillah nemu foto Bapak saat di Australia

Bapak adalah salah satu sosok paling berpengaruh di hidupku, selain Mamak tentu saja.
Bapak adalah seorang guru ekonomi, akuntansi.
Dulu bapak pernah mengajar di 3 sekolah. berangkat pagi pulang malam. ga kalah deh sama bapak-bapaknya temenku yang kerja kantoran.
kenapa sampe malem, karna salah satu sekolah masuknya siang.

Bapak kalo udah kerja, fokus banget. bisa dibilang bahkan keluarga jadi nomer dua.
sering deh dulu bete sama bapak gara-gara rencana liburan atau pergi batal karna bapak ada kegiatan disekolah.
namanya anak-anak, nggondok banget dah kalo dah gitu.

biasanya saat pulang bapak selalu nyogok terang bulan, panganan favoritku :D
luluh deehhh marahnya :P

duluu karna belom ada telpon, kalo udah jam 6 sore dan belom ada tanda-tanda bapak pulang, aku udah cemas setengah mati. mondar-mandir di ruang tamu. begitu kedengeran suara motornya yang khas dari ujung jalan. rasanya hati ini legaaaa banget ^_^

bapak berangkat ke sekolah naik motor merek suzuki bravo kalo ga salah.
motor itu dibeli baru sekitar tahun 1981an dan pensiun sekitar tahun 2003an. luar biasa deh jasa si suzuki ini.
sampe diakhir masa kerjanya, si suzuki ini sering banget mogok kalo yang make bukan bapak.
kata bapak kuncinya sebelom dipake tanki bensin kudu dibuka dan ditiup. wkwkkwkw :D
dan emang selama dipake bapak ga pernah sekalipun mogok loh. sementara pas ku pake, sering deh harus dorong2 motor >.<
trus kalo bapak berangkat sekolah, bapak dan si suzuki udah sampe dijalan raya, asep kenalpotnya masih ketinggalan dirumah :D

Bapak, meski bisa dibilang 70% perhatiannya di kerjaannya, tapi cukup perhatian dengan kami. 
sering banget ngajak main pake sarungnya, ngajak gambar beruang dari angka 3 (kapan2 deh aku gambar :P)
jadi bisa dibilang hubunganku sama bapak lumayan dekat.

Bapak, seringnya ga bisa tidur tanpa dipijat dulu kakinya.
mungkin karna seharian harus berdiri mengajar, jadilah kakinya capek.
dan aku selalu beteee kalo dah disuruh mijit. hihi
padahaalll, secara ga langsung, saat aku mijit kaki bapak, kami malah saling berbagi cerita ^_^
jadi bapak tau apa aja kegiatanku disekolah, dan aku tau bapak disekolah seperti apa

Bapak, sangat keras.
jangan harap aku boleh keluar dengan pakaian minim maupun ketat.
makanya aku heran lihat anak-anak sekarang yang aku temui dijalan. sering banget pakaiannya mini-mini :(
dimana bapaknya yaa. kok ngebolehin anak-anak perempuannya keluar dengan pakaian seperti itu :(

bapak, ga pernah melarang aku dekat dengan temen2 laki-laki mana aja. karna seringnya mereka main kerumah dan bapak tau siapa saja mereka. biasanya kalo udah kenal begitu, biasanya bapak agak longgar, sampe jam berapapun asal dirumah, gpp.
maklum jaman kuliah dulu, bisa dibilang rumahku jadi basecamp ngumpul, cari makan, numpang mandi, bahkan numpang tidur :D
beneran lohh. mungkin udah ada 20 orang temen laki-laki yang pernah nginep dirumahku. hahahaha

Bapak, sangat perhitungan masalah uang.
mungkin karna basicnya guru akuntansi. jadilah bapak sangat ketat mengatur uang.
alhamdulillah dibalik sifat 'pelit'nya kami ga pernah hidup kekurangan

Bapak juga ga bisa diam.
pernah jualan sembako di pasar pagi masjid agung
pernah jualan guci-guci yang ambilnya di tanjung perak, sampe malem-malem. rumah jadi full dengan guci saat itu.
pernah jualan beras dan mensuplai ke supermarket.

mungkin karna kerja keras bapak yang bener-bener fokus.
diakhir2 masa pensiunnya, bapak malah diangkat jadi kepala sekolah.
dan sempat merasakan jalan-jalan keluar negeri.
Singapura, Thailand, Jerman, Belanda, Perancis, dan Australi adalah negara2 yang bisa didatangi bapak secara gratis karna kerja kerasnya,

Seorang putra daerah dari pedalaman sulawesi, 5 jam perjalanan dari Makassar.
yang dulu hanya bisa makan pisang untuk bertahan hidup saat pemberontakan kahar muzakar
yang selepas SMP memberanikan diri naik tongkang, terombang ambing di lautan berhari-hari demi melanjutkan sekolah di tanah Jawa.
Masya Allah..
Allahumma Bariklahu..

Ahhh Betapa Bapak itu pahlawan di mataku.
Alhamdulillah aku selalu mensyukuri kedekatan kami.
membuatku bisa dengan enak ngobrol tentang apapun. bisa mengingatkan beliau saat beliau salah
sekali lagi Alhamdulillah..

semoga bapak selalu sehat..

cerita tentang bapak ada juga disini dan disini 

Minggu, 19 Oktober 2014

hmmm cetik cetik aja deh..

kayanya minggu2 lalu di otak udah ada banyak rencana mau nulis apa aja.
etapi kok sekarang malah nge-blank yaa..

apa karna begitu kemaren balik dari rumah mamak, aku ma Dina langsung teler.
diare plus badan anget. hiks..

jadinya hari ini ga terlalu bersemangat.
plus nungguin sebuah keputusan yang udah berbulan2 menggantung.
huhuhu...
semoga keputusan itu bisa segera diketuk dan sesuai harapan. amin amiinnn...

oia tadi juga nyempet2in nyalain tipi buat liat pelantikan presiden baru.
yaa semoga Indonesia kedepan bisa lebih baik.
tarif listrik, sayuran, LPG, bensin ga naik2 lagi.
biar kami para istri ga mumet muterin duit bulanan yang mepet :D

yawes lah nulis ini dulu aja. mumpung ga digangguin anak2 yang sedang tidur siang

mau coba-coba pasang videonya CN Blue yang beberapa hari ini aku putuskan buat buat aku fans-in. heheheh (emak alay :P)
maklum selama ini belom pernah nyoba masang video share dari yutup :P

Kamis, 16 Oktober 2014

Bantuin Polling yaa ^_^

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

jadi ceritanya aku katrok banget, abis ublek-ublek settingan blogspot ini. dan mendapati bahwa ternyata alamat blog ini bisa diganti :D
(kemana ajaaaa :D)

nah berhubung nama blog ini kan aslinya aimeecorner. which is aimee adalah namanya dina. dan sekarang sudah ada aliya, jadilah pengen banget mengabadikan nama aliya juga diblogku :D

so, please bantuin polling yaa
pilihannya :
- aimeecorner.blogspot.com (tetap)
- ummidinalya.blogspot.com

pollingnya ada dibagian samping yaa

makasih sebelumnyaaa ^_^

Rabu, 15 Oktober 2014

Nge-Pantai ke Watu ulo dan Tanjung Papuma

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

melanjutkan cerita jalan-jalan ke Jember minggu lalu.

berhubung anak-anak pada ga mau tidur siang, jadilah jam 2 siang kami bersiap ke pantai.

yeeeeeyyyy pantaaiiiii!!!!
secaran anak-anakku belom pernah sama sekali ke pantai :D

hihih saknone reeekk :D
jadilah aku semangat banget :P

siap-siap dan bismillah berangkaattt ^_^

kalo dari peta yang di print sama suami, dan petunjuk arah yang sempat kami liat, jaraknya sekitar 35kilo. kira-kira sejam perjalanan. hoke deehh, tarik maaangg :D

baru beberapa menit jalan, aku udah teler. wkwkwkwkwk (kelakuan nih >.<)

bangun-bangun, entah sudah middle of somewhere. rumah-rumah khas desa, dengan suasana sepi, kebun jagung kiri, jalanan yang ga bagus. 

'dimana ini yah?, pertanyaan konyol

'nggak tau'

hening


Jalanan makin jelek, suami berbelok kejalanan tanah dengan kanan kiri tanaman jagung. tangan kirinya memegang peta print-printan.


jagung dimana-mana

'apa ga salah jalan nih yah?'
'mbuh'

mobil terus jalan. 
'udah balik aja yah. daripada makin nyasar. ntar kita cari orang buat nanya aja'

jalanan makin jelek


middle of somewhere.
tapi pemandangannya Masya Allaahhh 
akhirnya suami berhenti dan puter balik
aku nyalakan GPS di hp. 
'kayanya sih udah ga jauh lagi yah. cuma mungkin bukan situ jalannya', sahutku
'tadi sih aku ga yakin beloknya bener ga', jawab si ayah.

alhamdulillah ga lama ada orang yang bisa ditanyain.
ternyata bener si ayah kebablasen beloknya. benernya sih bisa lewat jalanan tadi, cuma jalannya jelek.

Alhamdulillah kira-kira 10 menit kemudian kami nemu plang tanjung papuma.
cuma suami bablas terus ngikutin plang watu ulo.

sampe di tanda masuk ke watu ulo sempet ga yakin. bener gitu ini??
kok ga terawat gitu. mana sepi. tapi trus dikejauhan kelihatan deburan ombak.

WAAAAAAAAAAA PANTAAAAAIIIIIII!!!!!!!!
*emak excited :D

langsung bangunin anak-anak yang tidur. langsung lari-lari ke pantai. waaaaaaa
baguussss. cuma ombaknya gede bangeeett. ga berani mendekat. daaann kok sepiiiii. ngeriii :p

trus suami ngajak masuk. 
jadi kami berhenti bukan diwatu ulonya. pinggir pantai sebelum masuk watu ulo. 
akhirnya masuk dengan bayar 25ribu. 
dari petugasnya dikasih tau kalo bisa juga ke tanjung papuma lewat situ, cuma ntar bayar lagi. 
yaudah lah biarin.

masuk watu ulo. kok ga menarik ya. akhirnya bablas ke tanjung papuma.
bayarnya 15ribu/orang.

daaannnn langsung disambut tanjakan yang tinggiiiii.
Mamak udah komat-kamit dzikir terus. 
Alhamdulillah ga lama, daaann langsung kelihatan pantainyaaa.
Masya Allaaahhh.

banyak monyetnya :P



PANTAAAAIIIIIIIIIIII

so excited. tapi anak-anak pada takut mendekat ke air. mana arusnya deres juga. ngeri juga sih benernya. 
cuma karna dah lama banget ga ke pantai, bismillah deh kecek-kecek deeehhh. meski ga berani terlalu ketengah



Dina kabur pas mau diajakin kecek :D

Dibanding pas pertama kali kami turun, papuma ini lebih tenang sih ombaknya. mungkin karna udah kepecah sama batu-batu yang ada di sisi kanan dan kirinya.

Masya Allaahhh

nyalinya kecilll :D
ga berani mendekat. cuma kecek 2 kali aja :p

^_^

Wajib Ain buat selpie :D

ala hastag di instagram
#towhereistand :D

ngajakin si kakak tapi yang ada bergerak mulu >.<
sekitar jam 5 sore dengan berat hati kami bergerak meninggalkan papuma, karna jam 7 ada resepsi sahabatku.

hiks hiksss sampai ketemu lagi pantaaiii. someday insya Allah kecek-kecek lagi dipantaaiiii

[RESEP] Double Choco Chip love Bread

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

berhubung ternyata punya banyak blog itu sangat nggak effisien, jadilah kayanya blogku yang aktif ya yang ini aja dehh.

sooo blog ini akan jadi blog campur aduk :)

dan kali ini mau posting resep ^_^


judulnya cakep yaa. Double Choco chip love Bread.

double karna coklat yang dipake ada dua macam. coklat bubuk dan coklat chip. love karna bentuk teksturnya jadi lope lope gitu :D



sayangnya coklat bubuknya yang ada coklat bubuk yang biasa. bukan yang bagus. jadi warna coklatnya ga keluar. 

rotinya pake resep teknik water roux. nyontek dari blog favorit punya mbak Hesti
bisa dibilang resep rerotian ini gampang kok. dan anti gagal asal ragi yang dipake masih aktif ya. 
karna aku pernah bikin roti dan ngembangnya kudu nunggu berjam-jam dan itupun harus dijemur dulu baru ngembang. 
ternyata eh ternyata ya karna raginya ga aktif. mungkin karna aku belinya ragi yang ons-onsan kali ya. 
jadilah setelah itu aku nyetok ragi sachet aja. biar aman :D

Resep

Biang Water roux
50gr cakra
250 air

Bahan Roti
400 gr Cakra
200 gr segitiga biru
125 gr gula pasir
2 sdm susu bubuk
1 butir telur + 1 kuning telur
10 gr ragi instan (aku pake full 1 sachet, 11 gr. males kalo nyisa-nyisa :D)
200 cc adonan biang water roux
175-200 cc air hangat (kemaren aku pake g sampe 175, karna udah kerasa basah banget)
75 gr margarin
1 sdt garam

Adonan coklat 
1/3 adonan putih
1 sdm coklat bubuk + 2 sdm air matang

Cara membuat :

Water Roux : campur bahan biang. aduk rata. didihkan sampe gelembung pertama keluar. jangan sampe mendidih
sisihkan dan ukur 200cc

untuk Roti 
campur semua bahan kering (kecuali garam dan margarin)
campur water roux dengan telur plus air hangat (kemaren airnya aku tuang terakhir2, jadi cuma water roux dan telur aja yang aku campur duluan)
mixer sambil tambah kan air hangat (ini proses kalo airnya belakangan ya)
mixer sampe kalis. bisa dibantu uleni dengan tangan. cuma kalo aku males :D
jadi aku mixer aja agak lama.

siapkan wadah, olesi dengan minyak atau margarin tipis2. tuang adonan roti lalu tutup dengan serbet basah atau dengan plastik wrap.
diamkan kira-kira 30 menit - 1 jam sampai adonan mengembang 2x

kempiskan adonan. bagi adonan, sebagian campur dengan coklat. 
ambil adonan putih, lalu isi dengan meises (aku kasih choco chip). bulatkan.
lalu ambil adonan coklat pipihkan. 

bungkus adonan putih dengan adonan coklat.
pipihkan, lalu iris tanpa terputus menjadi 8 bagian. lalu putar bagian-bagian itu keatas sampe membentuk hati.

semoga ga bingung. kemaren karna bikin sendirian ga bisa di foto deh step-stepnya
cek disini deh untuk caranya 

panggang dengan suhu 180 derajat selama 15-20 menit.

Selasa, 14 Oktober 2014

[Review] Hotel Sulawesi Jember

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

mau review hotel yang kami tempati saat jalan-jalan ke jember minggu lalu.
kami menginap di hotel Sulawesi yang beralamat di Jl. Letjen Suprapto no 48 Jember. no telp (0331) 333555
kebetulan karna aku perginya hari kamis, jadi cuma nelpon buat nanya harga aja, tanpa booked.
kok ya Alhamdulillah pas itu ada promo menginap seharga Rp. 200.000.

sayangnya kok ya aku lupa ambil foto hotelnya. jadi googling deh buat foto2nya :P

tampak depan
kitook.com

untuk ukuran hotel dengan harga sekitar 200-300ribuan, hotel ini bisa dibilang bagus.
hotelnya besar, terletak cukup dekat dengan pusat kota.
akses jalan didalam hotel cukup besar, dengan posisi semua kamar punya jendela dan balkon.
kita pun bisa parkir tepat didepan kamar.

lebih jelas
jemberajib.wp
Fasilitas kamar ada lemari pakaian dua pintu, kamar mandi standar (wastafel, shower, kloset duduk)
sandal hotelnya diganti sandal jepit, lumayan laahh menurutku ketimbang sandal hotel tipis itu.
tv nya ada fasilitas TV kabel. ada Wifi juga.
AC yang dingin, air panas kalo pagi, meski bukan yang panas-panas banget.

kurang lebih bagian dalam kamar seperti ini
jemberpages.blogspot

berhubung aku perginya ngajak mamak, jadilah ada 3 orang dewasa dan 2 anak-anak. tapi mamak mintanya pesen satu kamar aja. dan Alhamdulillah bisa pesan bed extra seharga 75ribu.

nyampe hotel langsung mandi, ganti pake kaos kutang aja :D
kami nyampe hotel sekitar jam setengah 12, tapi alhamdulillah lagi kami bisa langsung check in.
aku beberes koper, ayah beberes mobil dan anak-anak langsung inspeksi isi kamar.
Dina langsung nyalakan TV, adek alya langsung sibuk dengan telpon kamarnya. bolak balik kedengeran tuttt tuuutt tuuuttt. trus gegayaan kaya ngobrol di telpon gitu :D

beres semua, langsung mandikan anak-anak. udah seger langsung pada gegoleran di kasur :D
maunya sih anak-anak biar tidur barang sejam, sebelum capcus ke pantai. tapi yaaaa pada ga ada yang tidur. yang ada malah pencet2 tivi, nelpon-nelpon. halaaahh :D

selasarnya
panoramajember.com
ga sempet mengexplore isi hotel sih. cuma yang keliatan aja. dan menurutku hotel ini cukup besar, banyak taneman juga, jadi seger. 
petugas-petugasnya juga terhitung cekatan. mulai dari yang anter extra bed, petugas diruang makan, petugas di parkiran.

sarapannya enak, meski kemaren menunya cuma nasi goreng, soto dan telur dadar. minumnya kopi, teh dan air putih.
untuk harga kamar 200ribu dan sarapan seperti itu. bisa aku bilang diatas expektasi :)

Kesimpulannya hotel Sulawesi Jember ini Recommended!