Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Rabu, 28 Desember 2011

Coba posting pake email

Tes tesss
Nyobain posting lewat email :)
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

merindukan teman disini

Bismillah...

beneran loh, serasa ada yang hilang saat hampir beberapa minggu ga berkunjung kerumah temen-temen disini.
tapi dikarenakan koneksi yang bener-bener dudul sampe sampe pengen ngebanting lappy, jadilah ajang BW terpaksa ditunda dulu. Apalagi sejak swich ke tampilan anyar blogspot, aku cukup kesulitan buat buka blog dari HP. entah apa karna corbyku kurang canggih, jadi sejak swich tampilan blogspot jadi kotak-kotak. paling parah setelah aku bikin blog satu lagi yang tentang acara memasakku. bener-bener tambah kotak-kotak tak terbaca. pun ketika aku pasang setting gambar ditampilkan.

aggghhhhh sumpah sebel setengah mati..

saat HP baru beraksi [baca : akhirnya beli BB ;p], ternyata sebelas dua belas sama corby lamaku. T_T
postingan sebelum ini aku tulis dari bebeh, daaaannnnn ternyata baru sadar kalo tulisannya bener-bener berantakan. entah aku yang masih kagok nulis pake si Bebeh, atau emang keypadnya kurang nyaman.

dari hasil nguplek si bebeh, ternyata ga ada aplikasi khusus buat blogspot. adanya cuma buat wordpress T_T
jadi semakin susah lah aku nge-blog dan BW.

ngirim dari email belum berhasil ngupleknya..

sooo, aku ganti jalur buat banyak berkutat di kampung empeh dan pesbuk buat jualan. itung-itung kejar setoran karna bulan ini bener-bener bulan yang menguras isi kantong #Nangis lagi

hasilnya lumayan lah, lapak yang sudah aku tinggal berbulan-bulan, mulai menggeliat lagi. inet banking berfungsi lagi. cek saldo disana sini :p
Alhamdulillah..

mudah-mudahan besok-besok kalo udah balik ke rumah sidoarjo, acara konek inet balik normal lagi, jadi bisa muas-muasin kekangenan dengan berkunjung ke rumah temen-temen [plus ninggal sampah. hihihii]

mudah-mudahan lagi, rumahku cepet selesai yaaa...
entah kenapa beberapa hari belakangan, kata suami, progressnya agak lambat. hiks..
padahal udah kangen rumah.
terakhir kesana, kondisinya masih ga karuaaannn. ngebayangin harus beberes barang-barang yang full debu, harus entah berapa kali mempekerjakan si mesin cuci mengingat banyak baju kena debu, udah bikin kepala senat senut plus encook. haaaaahhhhh #buang nafas panjaaaaaangggg

semogaaaa tahun depan segalanya lebih baik. Aminnnnnnn ^^

btw udah pada siap acara tahun baru taaakkk??
have a long wiken all ^^



Sabtu, 24 Desember 2011

new project ;p

bismillah..

Wah wah udah lama juga rumah ini dianggurin.
Bener2 mles ngeblog ko nggak dirumah sendiri (alasan pembenaran ;p)

Selain itu,sedang lumayan sibuk nan oderan cistik ;p
Plus ada orderan cupcakes dari temen, yang nekad kuterima;p

La pkirku,kalo ga nekad, kapan bisa maju dunk ;p
Betul nggak?

So bismillah aja, semoga proyek baruku ini bisa sukses dan jdi pintu rejeki baru buatku:)

Btw buat yg berkunjung,sekalian nanya dunk. kalo mau posting blog via email caranya gimana kah?
Aku cari2 kok msi ndak ketemu. siapa tu ada yg pham gimana caranya ;)

Rabu, 07 Desember 2011

Maut yang begitu dekat..

Bismillah..

Alhamdulillah wa syukurillah..
betapa maut bisa begitu dekatnya dengan kita.

kemarin pagi, saat aku sedang menggiling cistik di meja dekat jendela, dan Dina yang sedang tengkurep asyik baca buku, tau-tau ada bunyi kraak lumayan keras, dan dalam sekejap mata plafon ambrol.

aku cuma bisa terpanah sambil ngeliat dina. tak sempat menegakkan tubuh untuk melindungi Dina.

Alhamdulillah..alhamdulillah, plafonnya jatuh hanya beberapa centi didekat dina. sementara aku hanya kena sedikit dibagian bahu.

Subhanallah..
saat mengambil Dina yang nangis, tak terasa jantung ini berdetak kencang, tangan tak kunjung berhenti gemetar. bahkan saat menelpon suamiku, tangan masih bergetar kencang..

Alhamdulillah..
kami masih selamat..
tak kurang apapun..

Alhamdulillah..

memang beberapa hari terakhir, plafon rumah terlihat turun. tapi karna Minggu kemarin kami ada acara piknik, jadilah tukang nggak bisa datang.

kami pikir, Insya Allah masih bisa bertahan beberapa hari. tapi ternyata tidak.

Benar-benar bersyukur bahwa kami, terutama dina, baik-baik saja.
meski sepertinya masih menyisakan sedikit trauma, karna dia masih sering melihat keatas sambil bilang, 'Mi, jatuh'

dan karna tukang baru bisa kerja hari senin depan, dan karna aku masih cukup trauma melihat plafon rumah yang melongo lebar, jadilah kami pengungsian sementara dirumah mertua.

dan karna mendadak sore ini om adi (adiknya suamiku) tiba-tiba terjangkit cacar, jadilah kami 'diusir' uti, dan besok kami pindah pengungsian ke rumah mamak di surabaya.

pelajaran besar bagi kami, untuk tidak menyepelehkan hal sekecil apapun. karna bisa berakibat begitu besar. Alhamdulillah Allah masih melindungi kami..

Minggu, 04 Desember 2011

Wiken yang seruuu ^^

Bismillah..

Alhamdulillah, keyboard mendadak mood kembali. apa karna dia tau masa pensiun makin dekat kali, jadi berusaha memberi yang terbaik [halaah]

eh tapi beneran. begitu aku udah transfer duit beli keyboad, eh nih keyboard mendadak jadi oke kembali
[hiksss, apa kabar duit 200ribu;((]

btw kepengen cerita soal wiken kemaren.
Alhamdulillah kesampaian ngadain family gathering ala temen-temen segeng waktu kuliah.

family gatheringnya rute taman purwodadi lalu ke taman safari.

awalnya sih kepengen ke Batu secret zoo, cuma berhubung jauh, dan ada salah satu temen yang babynya baru 6bulan, jadi diputuskan buat pergi yang dekat-dekat aja.

janjian kumpul jam 6, walhasil jam 7baru pada kumpul, dan jam setengah 8 baru berangkat :D

tujuan pertama ke taman purwodadi. perjalanan memakan waktu sekitar sejam setengah, kebetulan porong pas lumayan ramai lancar.

sampai sana, waaa rame juga.
lalu kami cari spot yang enak buat duduk dan gelaran tikar. karna memang rencananya di taman purwodadi ini buat ngadem sejenak, plus sarapan.


Bagus yaa.. segaarrr, hijau dimana-mana ^^

setelah dapet spot yang oke, persis disebelah danau, kamipun menggelar tikar, plus ngeluarin bontotan masing-masing.
dan karna udah pada banyak yang bawa lauk, aku jadinya cuma bawa nasi, tahu tempe sama pecel aja :D
eh sama brownies en cistik seh :D

wah pas dibuka, banyak bangeeeettt lauknya. ada ayam goreng, mie goreng, nugget, sosis, ayam fillet, wes campur-campur.
malah si ayah makannya ayam fillet saus mayonaise plus pecel [jaka sembung naik ojek, makanannya kagak nyambung :D]

Nemu tanaman putri malu ^^
sayangnya dina disini nggak mau makan, dia lebih tertarik sama sekeliling. lari sana-sini, seringnya malah ke danau, halaaahhh :D

setelah puas foto-foto, kamipun putar balik ke taman safari.

sampai disana, berhubung pake kartu Aku by Alfamart, jadilah kami dapat potongan 15%
lumayaann :D

and then, lets the adventure begin ^^

selama perjalanan menyusuri area safari, kepala dina selalu mutar kiri kanan :D
sampe bingung mau liat yang sebelah mana.

paling excited pas ngasih makan llama dari balik jendela mobil :D
dan dari perjalanan itu, akhirnya dina bisa ngomong ayam dengan jelas. maklum selama ini nyebut ayam tuh ayah :D
trus juga mulai tertarik bilang kuda. meski jadinya duda, atau cuda :D


Mr. Zebra mau ikutan difoto :D
puas keliling di safari, kami lanjut ke pertunjukan lumba-lumba.
dan jujur saja, aku excited banget. maklum aku seneeeeng banget liat lumba-lumba :p

pertunjukan selama kira-kira setengah jam itu, lumayan bikin aku sama dina seneng ^^
liat lumba-lumba yang lucu. meski sedikit sedih, karna seharusnya mereka ada dilautan luas, bukan cuma di kolam kecil aja.

numpang nampang :D
selesai liat pertunjukan lumba-lumba, kami makan siang. dan lanjut liat anak-anak binatang, alias ke kawasan Baby Zoo.

ga sampe foto-foto sih, entah kemarin ga terlalu semangat foto-foto. malah semangat kesana kesini liat sekeliling :D
pas pulang malah baru sadar nggak ada foto bertiga. heheheh :D

sampai rumah jam 9 malam, karna macet mulai dari depan pabrik indomie. pas masuk tol macet pulak.

dan wiken kemarin ditutup dengan mandi air hangat, dan pulas sampai pagi ^^
Alhamdulillah ^^

Jumat, 02 Desember 2011

[Cerita Makassar] hari pertama di Makassar ^^

Bismillah..

lagi mood untuk nulis, mudah-mudahan si keyboard mood juga ;p

cerita pertama tentang makassar ;p
Alhamdulillah kami tiba di bandara udara Hassanuddin dengan selamat. dengan menumpang si singa udara yang disupiri dengan cukup mulus ^^

Alhamdulillah pesawat 'cuma' terlambat setengah jam dari jadwal, alasannya karna menunggu penumpang transit. ya suds lah, udah ga sabar sampai makassar.

kami tiba sekitar jam 9malam. capeeekkknyaa..


setelah ambil bagasi, kami langsung ke loket pemesanan taxi. setelah bayar sekitar 83ribu [hotel kami didaerah panakkukang, masuk zona 2 kalo ga salah], kami pun berbondong-bondong keluar.

dan kami kebingungan nyari pintu keluarnya.

entah karna memang papan informasi yang minim, atau suasana sudah malam dan kami kelelehan, jadilah kami kebingungan nyari pintu keluar untuk ketempat mangkal taxi.

  
ngikutin arus, ternyata mereka penumpang yang dijemput, haduuuhhh naik lagi dah;(

setelah nemu pintu keluar, nunggu taxi deh.
meski lama, Alhamdulillah kami dapat taxi yang pake mobil APV, legaan deh duduknya ^^

meluncur ke panakukang by tol.

berhubung sudah malam, makassar keliatan sepi [ya iyaalaahh ;p]

sekitar setengah jam kami sampai didaerah panakukkang.  nyari hotelnya, lalu cek in.
hotelnya yah lumayan lah, meski kecil tapi bersih.

ngerusak tatanan kamar ;p
abis beberes, lalu buru-buru turun lagi. nyari makan oy. lapernyaaa
sebenernya pas di taxi tadi kepikiran buat beli drive thrunya Mcd aja. biar ga capek-capek keluar. tapi pas kepikir, kok ya pas abis ngelewatin mcd. halah;(

bener saja, secara sudah jam 10, jadi semua rumah makan udah tutup. mana kami jalan kaki pulak. weeewwww;((

Alhamdulillah lagi, ternyata ada chineese food yang masih buka. wes nangkringlah kami disana.
Alhamdulillah kenyang ;D

dan kamipun balik kehotel dengan perut kenyang dan mata 5watt^^

-Esok Paginya-

Bangun dengan excited :p
tapi badan masih lumayan capek. maklum, gendong-gendong dina mulu. jadi abis subuhan, masih leyeh-leyeh dikamar.

si mamak udah teriak-teriak ajah buat ngajakin sarapan. tapi berhubung mbak kecil masih lelap. yasuds bertahan deh dikamar.
akhirnya si mamak sama bapak yang turun makan.
sekitar 10menit kemudian, ditelp sama bapak, nggak usah turun makan, makanannya kagak enak :D
hihih, ya suds lah. nunggu kiriman makanan sajo dari mamak sama bapak, karna rencananya mereka mau nyari makan disekitar hotel.

sampe mamak bapak datang, mbak kecil masih ngorok. saking capeknya kali ;p
baru sekitar jam 8an dia bangun.

kebetulan hari ini masih kosong acara, belum ada rencana apa-apa.


keluarga dari sempang pun belum pada datang, la wong mereka baru berangkat abis subuh, jadi mungkin masih disekitaran daerah Barru.

sop sodara
jam setengah 10 kami baru keluar dari hotel, si mamak langsung menggiring kami ke toko sarung-sarung bugis. maklum, beliau penggemar sarung bugis :D

ada 2 toko yang kami masuki. toko pertama sedikit lebih kecil. sedang toko kedua lumayan besar.
dan kalo liat koleksinya, kentara banget kalo yang lagi happening di makassar adalah baju-baju model kaftan, yang mihil mihil itu loh ;D

disuruh bergaya, kok malah jadi kaya tengeng'en toh nduk;D


dan setelah berkeliling dan nanya-nanya, laahh mahal juga ya sarung bugis itu ;D
selama ini kami selalu dikasih sih, jadi kagak ngarti kalo harganya mahal-mahal. hihiihi


mamak akhirnya mborong beberapa pasang sarung, buat oleh-oleh ke kenalan dekat. 

kalo aku mah, cuma numpang foto-foto ajah. hahahaha :))
penuuuhhh sama sarung ;p


setelah dari situ kami masih lanjut keliling sebentar, cuma karna jalan kaki, lumayan juga capeknya. apalagi si mbak, saking semangatnya selalu kesana kesini. ga bisa diem :D

daerah panakukkang nih kayanya juga pusat bisnis, lumayan lengkap didaerah ini.

malah sebenernya ada mall panakukkang. cuma males ah jauh-jauh ke makassar, maennya ke mall lagi.
didaerah ini juga banyak hotel-hotel kecil. yah macam hotel yang kami tempati. rumah makan juga banyak.
pilihan yang cocok buat menginap.

sekitar jam 1an, tim dari sempang sampai juga kehotel kami.
melepas rindu setelah hampir 5tahun nggak pernah ketemu. si calon pengantin pria juga datang. maklumlah, si sepupu ini dan kakaknya, dulu pernah tinggal lama dirumah kami. jadi sudah deket banget. sudah dianggap anak sama orang tuaku.

kami bercengkrama lumayan lama, sampai hampir sore.
setelah mandi dan belanja di supermarket dekat hotel, kami lalu memutuskan untuk ke pantai losari.

dengan menyewa 2 taxi, kamipun berangkat. 

awalnya kami pikir perjalanan bakal sekitar setengah jam gitu lah, wong katanya lumayan jauh. ternyata eh ternyata, cuma selemparan batu ajah -hihihi-
la piye, wong argonya loh masih nunjukin 20ribu, tapi kami sudah hampir sampai. walaaahhh :D

jadilah kami cuma membayar 22ribu saja :D

sore itu, pantai Losari lumayan rame.

eh nggak tau ding, itu rame nggak ya, tapi lumayan lah ada banyak orang nongkrong. ples ada persiapan mendirikan panggung gitu.

dan berhubung mbak kecil yang mendadak terlelap, jadilah kami duduk-duduk dulu. capeknyaa nggendong dina :D
sore di Losari

aku sama bapak tolah toleh nyari penjual pisang epek. kok nggak ada yaaaa??
padahal pinginnya sambil nunggu mbak kecil bangun, kami makan pisang epek. eh kagak keturutan [dan sampai pulang kami baru sadar kalo kami belom sempat makan pisang epek;D]

berhubung dina kagak bangun-bangun, nekadlah kami foto-foto. biarin ajah deh dina cuma keliahatan kakinya :D




dan ketika hari tambah sore, dan angin tambah kenceng, kamipun memutuskan untuk pulang. pas udah jalan keluar, eeehhh si mbak mendadak bangun ;D
 


mulai Sunset


yawes balik kucinglah kita, karna dia pasti seneng liat laut.
bener saja, meski diam ajah selama beberapa menit [ngumpulin nyawa kayanya ;p], akhirnya dia kegirangan liat sekeliling ;p


dan foto-foto lagi ;D

dan pas sunset ^^

coba dina nggak bangun, nggak kebagian sunset dah kami ^^


 
bergaya bak fotomodel ;d

 
pose di Rumah makan Jaaaannnn.... :D

dan hari itu ditutup dengan makan malam di restoran ikan bakar. meski nikmat, tapi kami harus ngomel-ngomel dulu. ngomel karna sambalnya bener-bener pedeeeeeessssssssss.
ples harganya yang eheeemmm, mahalnyaaaa ;p

[kalo dibandingin sama makan malam diresto disurabaya]

 
Ikan bakarnya tuh, padahal sambelnya kan keliatan dikit ajah, tapi pedesnyaaaaa ;((
 

tapi Alhamdulillah, hari itu bener-bener menyenangkan ^^
ya suds lanjut besok lagi. udah kepanjangan nih ceritanya ;D  


Kamis, 01 Desember 2011

terpaksa libur

bismillah..

sehubungan dengan keyboard lappy yang semakin parah. dan masih bingung mau diapain nih, jadi kegiatan nulis menulis terpaksa dihentikan sampai waktu yang belum diketahui ;((

*berasa resmi banget ya tulisannya :p

tapi beneran nih, sejak kejadian ditumpahin susu sama dina, lappy ini jadi error;(
yang paling parah akhir-akhir ini. kayanya sih tombol ctrlnya konslet. jadi seperti ditekan terus.
walhasil kalo mau ngetik huruf E yang keluar explorer. huruf L yang ada malah ke-lock.
hadeeeehhh cape deeee.
bener-bener bikin panas hati ;((

mau beli keyboard bawaan compaq yang asli, wewww mahalnyoooo;((
lagi ga ada budget.

kayanya sih mau nyari-nyari yang versi KW berapa gitu. siapa tau dapet murah. tapi bingung juga nyari dimana. hiksss;((

selain karna masalah lappy, sebenernya juga lagi sibuk. lagi ada pesenan cistik 25bungkus. Alhamdulillah ^^
jadilah dicicil mulai sekarang ^^

buat semua PR yang ada, insya Allah dicicil-cicil deh ngerjainnya. kalo pas lappy bener kaya sekarang ;p

sudah kangen BW juga. kalopun bisa, paling ya ga ninggal komen;(

pokoknya udah kangen banget sama semuanyaa..
doakan cepet dapet keyboard murah meriah yaaaa -amiinnn-

ya suds, mau nyari menu buat piknik nih. Insya Allah Minggu besok mau piknik ke taman purwodadi ples lanjut ke taman safari. doakan ga hujan yaaa ^^

salam buat semuanyaaa ^^

Jumat, 25 November 2011

[cerita makassar] tentang dipesawat

Bismillah...

alhamdulillah sudah lumayan seger setelah kemaren berasa capek banget.

sampai Surabaya hari rabu sore. disambut dengan cuaca yang cukup cerah, dan jalanan macet karena jam bubaran pabrik [maklum ngelewatin Rungkut industri yang penuh dengan pabrik]

kamis pagi, baru balik ke rumah sidoarjo.

cerita tentang Makassar insya Allah akan ditulis dalam beberapa cerita. mudah-mudahan bisa lancar nulisnya :D

nah untuk yang perdana, mau cerita tentang kejadian-kejadian di pesawat.

entah kenapa ya, sejak awal berangkat, didalam pesawat ada saja kejadian yang tidak menyenangkan. yang bikin jadi esmosi tingkat tinggi.

diawali saat berangkat.
sebenarnya berangkat dengan kondisi hati riang. maklumlah euforia mudik setelah lima tahun nggak pulang :p

setelah duduk dikursi masing-masing, kamipun bersiap menunggu pesawat take off.
dina sudah duduk manis dipangkuanku. sabuk sudah oke.
pramugari mulai memperagakan pemakaian vest.

eehhh..
ibu-ibu dibelakangku, masih sibuk bertelepon ria [masih biasa aja, karna pikirku, okelah pesawat belum jalan]
si ibu masih sibuk telpon-telponan masalah hotel. kalo dari logatnya, logat makassar.
sekitar semenit, dia sudah berhenti menelpon, meski aku masih menangkap kalo dia menyuruh orang yang ditelpon, untuk meng-sms-nya. berarti kan teleponnya masih on.

pas pesawat mulai jalan, ehhhh la kok telp lagi.
mulai lah aku jengkel.

spontan aku langsung bilang 'bu, hp nya, pesawat sudah jalan'
eeehhhh bergeming tuh ibu
dua kali aku ngomong, eh dicuekin.
langsung aja suaraku aku keraskan
'IBUUUU PESAWATNYA SUDAH JALAN. HPNYA TOLONG DIMATIKAN'

barulah si ibu itu mematikan hpnya.

duh dongkol banget. mana sebelahnya si ibu itu malah ngeliat aku dengan pandangan aneh. mentolo lempar golok aja [esmosi]

mungkin aku dianggap aneh kali ya, karena meributkan itu.

ketika pulang. sekali lagi dapet kejadian menjengkelkan.
kebetulan kami memutuskan naik kepesawat diakhir-akhir. maklum bawa dina, jadi biar ga umpel-umpelan gitu. dan memang pas kami naik, sebagian besar sudah duduk ditempat masing-masing.

KECUALI ditempat duduk kami. sudah ada dua orang yang dengan cueknya duduk manis, sementara aku yg lagi gendong anak, kebingungan.

aku tanya sama bapak yang duduk diujung. bapak nomor berapa?
tiga enam.
la ini kan tiga tujuh pak
iya nggak papa mi, duduk disana, sambil nunjuk tempat duduk yg seharusnya dia dudukin. WHAT [duh kagak bisa mencet tombol tanda seru nih:P]
ehhh si ibu-ibu yang duduk disebelah jendela bilang yang sama.
'tidak papa mi duduk disana'
EEEHHHHH MAKSUDNYAAAAAA

langsung ajah aku samber.
'TIDAK BISA MI, IBU PINDAH KETEMPAT IBU'
'tidak papa, saya disini mi'
'NGGAK BISA, IBU KEMBALI. INI SATU KELUARGA. IBU PINDAH. mana nih pramugarinya' aku mulai toalh toleh nyari pramugari, dan mau manggil.

akhirnya dua orang itu pun balik ketempat masing-masing. agggghhhhh apa coba maksudnya.
aku ga berhenti ngomel-ngomel

entah ya, aku kok jadi melihat betapa sekarang ini banyak orang yang sudah semaunya. egois memikirkan diri sendiri.

si ibu yg sibuk bertelepon, dia cuma mikir tentang dirinya. dia tidur dihotel mana, apa fasilitasnya. tanpa memikirkan kalau sinyal hp nya bisa menganggu sistem navigasi. kan bahaya banget tuh

si ibu dan bapak yang duduk ditempat kami. mereka mengambil sesuatu yang bukan haknya. dengan cuek dan santai sementara kami yang berhak, kebingungan.

aku pun jadi belajar, kalau kita benar, jangan takut untuk bertindak. meski mungkin orang melihat kita dengan aneh.
mungkin orang lain merasa tidak ada tanggung jawab untuk mengingatkan. lalu kalau semua seperti itu, maka sesuatu yang sebenarnya salah, karena dibiarkan, akhirnya dianggap benar.

jadi jangan takut menyatakan suatu kebenaran.

mohon maaf ya, kalo pas baca postingan ini, berasa kalo si empu sedang esmosi. karna memang, sampai saat menulis sekarang inipun, aku masih emosi mengingat kejadian-kejadian kemarin.

tapi insya Allah cerita Makassar lainnya menyenangkan kok ^^

ya suds, segini dulu cerita perdana Makassar. mau nidurkan mbak kecil dulu ya ^^

Minggu, 20 November 2011

postingan singkat :D

Bismillah..

duh kangennya nulis.
akhirnya siang ini berhasil online meski sejenak.

masih di makassar nih. eh salah ding, sekarang tepatnya di sempang, satu desa kecil di kabupaten pinrang sulsel. kira-kira 5jam perjalanan dari makassar.

siang tadi akhirnya selesai acara resepsi ngunduh mantunya. capek bener dah..
kangen BW, sedikit menyesal karna ga bisa datang ke kopdar mini pakde ;((

tapi banyak senengnya karna bisa ngumpul bareng keluarga besar bapak, setelah hampir 5 tahun nggak bertemu^^


Mbak kecil di pantai losari ^^
berhubung foto-fotonya masih menyebar, jadi pasang fotonya mbak kecil dulu aja deh ^^

ya suds segini dulu ya. mau lanjut nyamil :D

Senin, 14 November 2011

hai..hai ^^

Bismillah..

sudah libur ngeblog beberapa hari nih, dan sampai sekarang belom nemu inspirasi buat nulis :P
apa mungkin karna pikiran sedang konsentrasi untuk pulang kampung besok kamis?
jadinya semua pikiran ada disitu. hihihi

Insya Allah kamis besok memang rencananya mau mudik ke kampung halaman bapak di makassar sana. tepatnya di desa Sempang.
kebetulan sepupu yang pernah ikut keluargaku, mau menikah.

pas baru denger beritanya, duh hati ini langsung semangat. maklum lah, sudah 5 tahun nggak pernah berkunjung kesana.
kangen masakannya, kue-kuenya..

udah lama juga nggak nyekar ke makam nenek Aji.
dan udah kepengen nyekar ke makam om.

Mudah-mudahan diberi kelancaran, supaya perjalanan besok selamat sampai tujuan dan pulang dalam kondisi sehat. amin...

dan, terapi wicaranya Dina pun kudu libur panjang. sebelumnya malah sudah bolos 2kali, karna ada undangan pernikahan di hari itu ;(
mudah-mudahan bulan depan bisa rutin lagi.

oia, mau cerita juga kalo kegiatan BW nya agak terganggu nih. sejak memutuskan bikin blog lagi khusus untuk cerita-cerita memasakku, aku cukup kesulitan ketika BW pake HP. padahal dulu pas cuma ada blog ini aja, begitu masuk dasbor sudah keluar tuh postingan dari temen-temen.

eh begitu ada 2 blog, begitu masuk dasbor cuma ada link untuk blog ini dan blog memasak. begitu diklik, keluarnya new post. hikss..
jadinya susah banget buat BW. padahal hampir sering aku BW pake hp ;((

jadi maafkan sekali ya kalo bener-bener jarang berkunjung ;((

ya suds, mau lanjut masak nih :D
btw mau pamer dikit, kemaren berhasil bikin cheese cake enak ^^


Cheese cake wenak :D
have a nice tuesday all ^^



Kamis, 10 November 2011

11.11.11

Bismillah..

Alhamdulillah di pagi yang cerah ini, kami bangun dengan badan yang sehat.
Alhamdulillah bertemu kembali dengan pagi ini.

Alhamdulillah sudah 4 tahun..
Alhamdulillah selalu diberi yang terbaik..

semoga bisa selalu bersama
memanfaatkan waktu yang ada dengan lebih baik
belajar menjadi lebih baik lagi..

menjadi pasangan dunia dan akhirat
menjadi orang tua yang bisa mendidik anak anak yang soleh solehah..
insya Allah..


semoga tahun depan bisa nambah personil. Amieeennn ^^

Rabu, 09 November 2011

[Resep] Cheedar Cheese Cake


Bismillah..

Alhamdulillah akhinya berhasil juga bikin cheese cake. meski bikinnya cuma pake keju cheedar, tapi hasilnya wenak banget ;d

Add caption

Ingrediens :

bahan 1
110 gram keju cheedar
130 ml susu (aku pake susu bubuk dicairkan)
40 gram butter (aku pake margarin, la yang ada cuma itu :D)

bahan 2
20 gram terigu
15 gram maizena
3 butir kuning telor
1 sdt air jeruk nipis

bahan 3
3 butir putih telur
80 gram gula pasir
1 sdt air jeruk nipis

cara :
didihkan bahan 1 hingga tercampur rata
saat bahan 1 sudah hangat-hangat kuku, ayak terigu dan maizena  ke dalam bahan 1, aduk rata
masukkan kuning telor dan air jeruk nipis. aduk rata

kocok putih telur sampai soft peak, lalu masukkan gula, terakhir masukkan air jeruk nipis

campurkan bahan 3 ke adonan bahan 1. aduk rata


siapkan loyang. aku pake loyang persegi panjang 18 cm, alasi dengan kertas roti, oles dengan margarin atau minyak.
lapisi loyang dengan aluminium foil, pastikan aluminium foil rapat. (aku pake 2 lapis aluminium foil dan aku selotip biar rapat)

2 lapis Aluminium foil
siapkan loyang yang lebih besar. isi air sekitar 3 cm. lalu masukkan ke oven 180 derajat sekitar 10 menit.
baru setelah itu masukkan loyang adonan ke dalam loyang berisi air (teknik au bain marie)
panggang selama 75 menit 180 derajat
Au Bain Marie

Alhamdulillah hasilnya bagus banget. nyaaammmm
mbak kecil doyan banget :)


Senin, 07 November 2011

Bekam

Bismillah..

Akhirnya kesampaian juga merasakan bekam.
minggu lalu, saat di rumah mertua, ibu bilang kalo beliau sudah punya pena untuk mem-bekam. ibu beli di tempat biasanya ibu bekam.

ibu sama bapak kebetulan sudah lumayan sering bekam. sebenarnya malah sudah punya alat untuk bekam. cuma pena nya saja yang belum punya.
pena atau pemantik ini fungsinya untuk melukai kulit. dan kalo pakai pena ini, kedalaman luka bisa sama.

 oia, sehari sebelumnya ibu sudah membekam salah satu saudara yang mengeluh kakinya susah ditekuk. Alhamdulillh setelah dibekam dibetis, sang saudara sudah bisa menekuk kaki dan sholat dengan nyaman.
percobaan pertama adalah ayah. aku ngekor dibelakangnya. hahaha. masih rada takut :D
ibu lalu membekam suamiku dibagian punggung. satu tempat dulu.
satu tempat itu kalo nggak salah sekitar 17 titik luka.
biyuhhh liat darah yang keluar, jadi merindingggg...
darahnya keliatan lebih hitam gitu. trus kental.
lalu ayah bilang kalo pandangannya jadi lebih terang dan ringan.

ayah di bekam di 4tempat. punggung kanan-kiri, sama bagian pinggang kanan dan kiri.

Lalu tibalah giliranku. deg-deg seeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

pertama dibagian punggung kiri.

pas jarum menembus kulit sih awalnya masih oke, cuma lama-lama ya perih-perih gitu :P
tapi masih bisa ditahan kok.
lalu berasa ada cairan yang mengalir. seerrrrrrrrrrrrrrrrrr
selang 8 menit kemudian yang sebelah kanan. katanya sih darahnya lebih banyak. mungkin karna pengguna bagian kanan yang aktif.

lalu pindah bagian bahu. kebetulan bahuku sakit banget. darahnya ga sebanyak di punggung.

lalu pindah lagi bagian lengan. bagian lengan memang sedang bermasalah nih, terutama yang sebelah kanan. sering gemetar, sering cenut-cenut. takutku jangan-jangan kena asam urat. hiksss..
cuma masih belom berani ngecek ke lab


Ayah in action :D

hasilnya, darahnya memang lebih hitam, kental dan banyak. sampai sekarang pun bekasnya masih ada. nggak seperti yang lainnya yang sudah samar-samar. yang lengan kanan nih masih bekas hitam gitu.
tapi alhamdulillah memang jadi lebih enteng nih tangan kanan.

efek setelah bekam adalah ngantuk ;d
tidur jadi pulas. badan enteng. malah cenderung jadi meriang.

hiiyyyyyy

bekas bekam di lenganku
efek meriangnya kira-kira sehari. abis gitu ya gpp.
pokoknya wenak banget lah..

patut dicoba ^^





[Resep] Donat Kentang nan gampang

Bismillah..

kemaren sejak pagi sudah mendung, dan berhubung bit choco cakenya masih ada, jadi masih males bikin jajanan.

eh pas menjelang sore, cuaca makin dingin. perutpun pengen ngegiling ajah.
buru-buru liat stok bahan makanan. ada terigu, susu, fermipan sama kentang.
ya udah lah, apalagi kalo bukan bikin donat kentang nan gampang ^^

cuma bikin donat ini aja, aku bisa pede nggak pake takaran. semua pake takaran feeling aja. hihihi

Resep Donat Kentang versi ummi Dina
2 kentang sedang + 2 kentang kecil yg kulitny semu-semu merah. sisa kentang entah kapan :D
terigu secukupnya (kemarin ngabisin terigu. kayanya sekitar 150-200 gram)
susu kira-kira 2 sdm
gula 2,5 sdm (manisnya nggak manis banget ya, jadi kalo suka manis monggo ditambah)
telur 1 butir
margarin 2 sdm
fermipan kira-kira setengah bungkus

cara :
aduk semua bahan jadi satu, uleni sampai kalis. kalo belom kalis kasih terigu dikit-dikit.
diamkan kira-kira 30 menit.
lalu bulatkan dan diamkan lagi.
lubangi kala mau digoreng.

paling nikmat ditemani teh hangat.
nyaammm
mbak kecil abis 3 biji ;d
alhmdulillah ^^

Ngerjain PR dulu ahhh :P

Bismillah..

sebenarnya sedang malas nulis,gara-gara keyboard yg tambah error. hiksss...
tiap mencet A atau S yg keluar AS, mencet Q atau W yg keluar QW. hikkkksssss
jadinya konsentrasi nulis buyar sama konsentrasi mencet keyboard ;(

tapi demi ngerjain PR (yng sebenernya ga perlu dikumpulkan;p), kudu semangat deh ^^

PR nya dari mbak Lidya sama mbak tia nih, tentang memori masa SD ^^
jadi ngerjainnya sambil putar-putar ingetan dulu. hihihi
  1. Guru Favorit : sebenernya nggak punya guru favorit, rasanya sama ajah tuh semua guru. cuma yang paling berkesan salah satunya adalah wali kelasku di kelas 6. Namany Pak Ishaq. Pak Ishaq ini sabar banget. kalo ngajar juga enak. menerangkan dengan jelas dan detail. jadilah ketika kelulusan nilai kami Alhamdulillah bagus-bagus. kabar terakhir yang aku dengar beliau sudah menjadi kepala sekolah SD. Alhamdulillah
  2. Guru Killer. Ada banget nih. aku paling takut sama beliau. mana jaman dulu kan, namanya guru mukul tuh dimaafkan. Namanya Pak Mar. cuma lupa siapa nama panjangnya. masih inget banget saat beberapa teman-teman pria disuruh berdiri didepan kelas, lalu ditampar satu-satu. sayangnya aku lupa karena apa kok bisa sampai seperti itu. cuma positifnya pak mar itu juga bagus dalam mengajar. spotif lah orangnya. kalo bagus ya dibilang bagus, kalo jelek ya dibilang jelek
  3. temen bolos. Alhamdulillah belom mengenal kata bolos. malah justru paling ribut kalo harus nggak boleh masuk. entah sakit atau mau pergi. maunya masuk sekolah terus. hihihihih
  4. temen berantem. kayanya sering juga nih berantem. hahahahha. maklum lah masih egois tingkat tinggi. aku inget ada satu teman cowok yang rasany sering bertengkar sama aku, cuma kok ya lupa namanya. hihihi.
  5. jajanan makanan/minuman favorit. nah kalo ini inget banget. jadi dulu uang sakuku tuh 100 rupiah. nah berhubung banyak jajanan yg enak kala itu, jadi aku harus pinter-pinter atur uang. jadilah kuatur 25rupiah buat jajan sebelum masuk sekolah, 50rupiah untuk istirahat, dan sisany 25rupiah untuk pulang. yg aku inget aku paling suka jajanan yg seperti terang bulan (martabak manis) bulet ceper gitu, biasanya ditaburi gula halus, meises sama kacang. beli 25rupiah cuma dapat seiris kecil. hihihi. trus suka juga beli gulali, gula yang dipanaskan trus bisa dibentuk macam-macam tuh. bisa jadi jagung, ayam,sampe mobil-mobilan kalo g salah. pentol waktu itu aku ga terlalu suka. minuman juga nggak begitu ada yg disuka. oia jadi inget, waktu itu rasany sedang booming minuman bersoda, tapi bukan coca cola gitu. tau deh mereknya apaan. yg pasti biasany beli ditaruhnya di tempat plastik. segaaarrr :D
  6. Jajanan mainan favorit. nah kalo ini aku masih inget banget. aku paling suka BONGKAR PASANG. itu tuh mainan anak-anak yang ada gambar orangny. trus ada baju-bajunya, jadi bisa digonta ganti bajunya. aku nggak tau sih namanya, cuma pas jamanku dulu, itu namanya bongkar pasang :d
  7. sepatu favorit. nggak ada. pasrah sama yang dibeliin ortu ;d
  8. tas favorit. juga nggak ada. maklum jaman itu masih seret duitnya. tas sama sepatu mah dipake sampe maksimal, alias sampe jebol. kadang jebol pun masih nekad tambal sana sini. hihihi.
Alhamdulillah, dengan perjuangan penuh dalam mengetik, akhirnya PR nya selesai juga. kiras-kira siapa ya yang kebagian PR selanjutnya ;d
nanti deh diedit lagi. mau nidurkan dina dulu. lagian capek banget ngetik pake kibor error begini ;((

Kamis, 03 November 2011

[Resep] Red Strawberry Mini Pie


kemaren akhirnya rasa penasaran untuk mencoba bikin pie terjawab sudah. Alhamdulillah ^^
tadinya males banget masak ini, maklum birthday girl gitu loh. jadi maunya seharian santai-santai gitu. nggak perlu uplekan di dapur.

cuma beranjak sore, kok nggak enak juga nggak ada yang special, so puter-puterlah otak untuk mikir bikin apa enaknya.

dan berhubung di kulkas sedang ada strawberry, so semangatlah buat bikin pie.

baca-baca resep, eh ternyata gampang *pede tinggi*


-Kulit Pie-
250gr terigu
125gr margarin
garam secukupnya
air es secukupnya. kemaren aku pakai sekitar 5sdm

campur semua bahan, uleni sampai kalis. lalu giling
panggang dengan panas 180 derajat selama 20 menit

-Topping Strawberry-
250gr gula pasir
air secukupnya
1/2sdm maizena
strawberry secukupnya

didihkan gula dan air hingga hampir karamel. tambahkan maizena. aduk hingga mengental.
bila suka bisa sekalian masukkan strawberrynya dan masak hingga kental.
bila nggak suka dengan strawberry masak, bisa tata strawberry dikulit pie, lalu siram dengan topping




Sweet November


Bismillah..

Alhamdulillah, sekali lagi dipertemukan dengan bulan November.
bulan yang mungkin untuk sebagian orang adalah bulan saatnya siap-siap.
siap-siap musim hujan. siap-siap banjir, siap-siap ngungsi.

namun buatku, November adalah bulan yang manis ^^

manis karna dibulan inilah aku lahir
manis karna dibulan inilah aku menikah

Alhamdulillah wa syukurillah..

berada di bulan ini, membuatku kembali mengingat-ingat semua kenikmatan yang sudah aku rasakan selama ini.
kenikmatan merasakan semua kenikmatan dunia sampai di umurku sekarang ini.
kenikmatan sudah mendapatkan suami, yang semoga bisa menjadi suamiku di dunia dan akhirat.
kenikmatan sudah mendapatkan titipan anak, yang semoga bisa kami didik menjadi anak yang sholehah.

Subhanallah..
betapa panjangnya daftar kenikmatan yang sudah aku rasakan
Betapa Allah begitu menyayangi ku, dengan melimpahi begitu banyak nikmat, rejeki dan kesehatan

semoga keimananku selalu terjaga dan menjadi semakin baik setiap harinya..
Insya Allah..


salah satu kenikmatan yang aku rasakan. titipan yang paling berharga..


Insya Allah selalu membimbingnya menjadi anak yang Sholehah. insya Allah


Rabu, 02 November 2011

eneg

Bismillah..

Masya Allah..
sudah benar-benar jenuh dengan TV.
kenapa tiap nyalakan TV, pilihannya cuma tayangan inpotenmen yang nggak penting, berita-berita pembunuhan, berita korupsi, berita demo yang ricuh, sampai berita pemerkosaan

Masya Allah..
tidak adakah berita yang lebih positif..

apa sudah sedemikian buruk kah perilaku manusia saat ini, sampai-sampai berita yang ada hanya berisi tentang sisi negatif manusia

Masya Allah...
akan seperti apa generasi mendatang, kalo saat ini mereka lebih banyak direcoki dengan berita-berita negatif.

mungkin memang ada baiknya anak-anak kita jauhkan saja dari televisi. lalu kita recoki dengan segala hal yang positif, biar isi otak, alam bawah sadar, dan semua perilakunya menjadi positif.

*maaf yah, postingan ini nggak jelas. lagi edisi emak galau gara-gara liat tayangan TV yang nggak jelas ;(

Endorsement for Abi Sabila

"Sederhana, inspiratif, cerita yang sebenarnya umum namun dikemas dalam balutan Islam yang indah dan santun"

( Ita Noviati, Ibu dari seorang putri, part time blogger, http://aimeecorner.blogspot.com/ )
“Artikel ini diikutsertakan pada Endorsement for Abi Sabila” 

Selasa, 01 November 2011

Mensyukuri nikmat kesehatan

Bismillah..

beberapa hari ini aku mendapat kabar tentang sahabat-sahabat yang sedang dilanda musibah.

berita pertama aku dapat di fesbuk, dimana salah seorang seniorku di Paduan Suara Mahasiswa, mengalami kecelakaan kerja, dan harus kehilangan  4 jari tangan kanannya. Masya Allah ;(

mengingat beliau adalah pengguna tangan kanan aktif, tentu sangat berat ketika harus dipaksa untuk mengakhiri kebiasaannya itu. membayangkan beliau akan kesulitan untuk memutar stang gas di motor bebeknya, akan kesulitan untuk memegang sendok. subhanallah, Allah lah pemilik segala hidup

mudah-mudahan beliau bisa kuat dan sanggup belajar untuk menggunakan tangan kirinya.

berita kedua aku dapat di kampung sebelah (baca multiply). kebetulan aku sudah lama juga nggak aktif disana.
pas mlipir inbox, aku baca salah satu postingan sahabat yang sedang kesakitan akibat operasi hemeroid. sementara dia melakoni operasi itu ketika sedang mengandung 24minggu. Masya Allah..

membayangkan betapa sakitnya kala ia akan BAK atau BAB, sementara ia tidak mendapat obat penghilang rasa sakit. Subhanallah.

membayangkan ia harus berkutat dengan rasa sakit selama 5jam setelah BAB, membuatku menjadi sangat bersyukur atas nikmat BAB dan BAK tanpa rasa sakit. sebuah kenikmatan yang selama ini selalu terabaikan.
semoga Allah memberi kekuatan untuk sang sahabat dan bayi kecilnya. Amin..









Rabu, 26 Oktober 2011

Selamat Hari Blogger All ^^

Bismillah..

baca statusnya mbak lidya, baru tau deh kalo hari ini hari blogger ^^

hebat juga ya, sampe ada hari buat blogger. tapi nggak heran juga sih, mengingat blogger semakin banyak. bahkan kayanya sekarang anak-anak yg masih piyik-piyik pun (baca anak kecil) pun punya blog. eh aku kenal salah satunya loh, sapa lagi kalo bukan Dija Cantik :)

sejak aku intens nulis di blogku, rasa-rasanya pengetahuan ku semakin ter-upgrade cepat :D maklumlah, sejak ngadem dirumah, aku jadi berasa ketinggalan kereta dalam segala hal. meski ada internet, tapi paling yang diuplek ya itu-itu ajah. kalo nggak mainan pesbuk, ya chatingan. BOSEN!

tapi begitu ketemu (lagi) dengan dunia blogging, dan aktif, dan mencoba eksis, dan tak lupa mencoba sok pede follow macam-macam blog, dan nyampah dimana-mana, rasanya kalimat kata-kata bikin hidup lebih hidup bisa aku rasakan :P

kuakui jadi blogger tuh nggak gampang. berusaha konsisten untuk nulis, berusaha empati dengan saling berkunjung, itu susah. sembah sujud sama blogger-blogger senior yang benar-benar menjaga konsistensi dalam menulis, lirik pakde cholik, yang ternyata rumahnya cuma sejengkal langkah dari rumah orang tuaku, tapi aku masih belom bernyali untuk sowan (maafkan ya pakde), om trainer aka um NH, um Ies, mbak imelda

beliau-beliau diatas cukup saya kagumi. mengingat usia dan pekerjaan yang tentunya bisa saja jadi alasan untuk tidak menulis.
tapi mereka dengan konsisten menulis. entah dari tahun berapa. benar-benar salut.

dari blogging dan blogwalking, aku jadi banyak menemukan hal-hal baru. komunitas baru. yang kadang bikin aku kaget sendiri, eh ada ya komunitas seperti ini. bahkan followernya bisa banyak sekali.

mulai dari blogger ibu-ibu beranak, yang setipe denganku.
yang meskipun setipe, tapi ceritanya selalu berbeda. meski topiknya sama-sama anak, tapi sudut pandang bisa dari mana-mana ;)
psst, aku selalu kagum dengan ibu-ibu ini, yang kadang bahkan juga bekerja kantoran, tapi masih bisa membagi waktu dengan anak, keluarga, dan juga masih bisa nulis.

kagumnyaaaaaa lalu ada blogger fashion, yang ini hebat juga. lumayan ngikutin pas awal-awal hijabers community ada diblogspot. eh sekarang sudah berkembang luar biasa. subhanallah..

jangan lupakan blogger wisata, sebutanku buat blogger-blogger yang suka posting cerita-cerita backpackingnya. termasuk juga blogger-blogger yang tnggal di luar Indonesia.
mereka ini yang bikin impianku menjadi liar :D

keinginan bisa menjelajah dunia semakin besar dan besar. insya Allah suatu hari bisa terwujud. amienn...

lalu yang paling aku suka adalah blogger kuliner.
duh-duh, bikin perut krucuk-krucuk. mana foto-fotonya itu loh, masya Allah buagus buaguuuussss. padahal banyak juga yang statusnya ibu rumah tangga. subhanallah..

beliau-beliau inilah yang bikin mataku melek semelek meleknya, menyadari bahwa ada begitu banyak ilmu pengetahuan yang belum aku ketahui, belum aku kuasai, dan belum aku pahami.

beliau-beliau ini yang selalu menyadarkan akan nilai-nilai hidup yang mungkin terlupa akibat terbuai dengan kehidupan nyamanku.
subhanallah..

betapa beruntungnya bisa ketemu dunia baru ini. mudah-mudahan konsistensi dalam menulis ini bisa terus ada didiriku.

membagi banyak hal disini, belajar banyak hal pula disini..
semakin membagi, semakin berarti, mungkin itulah ungkapanku bagi para blogger yang selalu membagi banyak ceritanya..

selamat hari blogger untuk semua blogger.


semoga semua tulisan kita bisa bermanfaat bagi pembacanya. Amien..

have a nice thursday all ^^

Need help : entri baru yang aneh ;(

need help ya teman-teman.
aku sedang kebingungan nih, kok tampilan entri baruku rada aneh ya. kaya gini nih


toolbarnya kok ngilang semua yaa. jadi repot kalo mau link alamat, mau ganti tulisan.
hiks..
sudah lumyan lama nih kaya gini. ada yang ngerti kenapa kah??

Selasa, 25 Oktober 2011

Tart Pertamaku ^^

Bismillah..

Sudah lama juga nggak pernah posting soal kegiatanku di ruang kerjaku (baca : dapur tertjintah:P). padahal cukup produktif juga nih nyobain resep-resep yang belum pernah dibikin.

nah, hari ini kebetulan bikin kue tart.
bikin tart ini lebih karena rasa penasaran sama resep buttercream yang lebih lembut dibandingkan terakhir aku bikin (nah ini juga belom sempet diposting, mudah-mudahan sempat nulis)

resep cakenya masih pake resep lama yang pernah posting disini (http://aimeecorner.blogspot.com/2011/09/our-weekend.html). cuma karna penasaran hias buttercream di cake, jadilah cakenya nggak ditaruh di cup, tapi langsung diloyang.

dan karna resep cake ini jumlah bahan yang digunakan sedikit, jadilah loyang yang dipake yang loyang kecil. sekitar 12cm.

sayangnya pas baking, aku ga perhatikan kalo ternyata apinya di set api atas bawah. walhasil bagian atasnya jadi cepet matang, sedang tengahnya belom. jadilah bagian atas sisi tengahnya pecah gitu, dan jadi mumbul kaya gunung berapi ;(

so pas mateng harus aku potong dulu biar bagus pas hiasinnya.

nah untuk buttercreamnya, aku masih pake resep yang pernah aku pake. cuma karna sengaja resepnya dikarang-karang, jadilah nggak inget jumlah bahannya. terutama susunya

kira-kira tadi yang aku pake resepnya begini :

BUTTERCREAM

100 gr mentega putih
50 gr gula halus/icing sugar
sekitar 2 tetes essense vanilla
susu kira-kira 50 sampai 70ml. pokoknya aku cobain terus teksturnya. begitu udah oke, ya nggak aku tuang lagi :D

sayangnya karna pake gula halus yang kurang bagus, jadinya buttercreamnya berasa berpasir-pasir gitu. nggak bisa yang bener-bener halus.

mudah-mudahan besok-besok sempet lagi nyobain buttercream tapi pake resep lain ^^

gini nih penampakannya. masih jelek :D
trus karna pas abis aku rapikan cakenya, aku lupa bersihkan cakenya dari sisa remahan-remahan. jadilah pas dihias remahan-remahan itu ikut nyantol di buttercream. jadi jelek deh pas ngeratakan buttercreamnya ;(





baru bangun langsung aku bawain cakenya. mbak kecil langsung teriak woooowww ^^
pas liat tulisan dina, dia langsung ai, bee,sii, deee *iya dehhh yang bisa hafalin alfabet :D

tapi aku cukup seneng sama cake ini. kebetulan cake dasarnya sengaja aku kurangi pemakaian gulanya. biar nggak terlalu eneg kalo sudah dihias buttercream. udah gitu sengaja aku tambahin parutan keju, jadi cakenya campuran antara kurang manis dan gurih. so pas dicampur sama buttercream rasanya jadi pas ^^

mbak kecil pun bolak balik nambah. Alhamdulillah ^^

Senin, 24 Oktober 2011

sekali lagi tentang waktu

Bismillah...

pagi ini, aku terbangun cukup pagi. mungkin karna tidur agak sore, jadi jam segini mata sudah nyalang :)

saat buka facebook, banyak status tentang RIP marco simoncelli, si pembalap motoGP yg sempat dikomentari si ayah soal gaya membalapnya yang rada serampangan.

penasaran, akhirnya buka detik, dan ternyata si pembalap meninggal saat membalap.

liat di salah satu blog yang memposting video dari youtube tentang kecelakaan ini, aku sampai terpanah melihatnya. masya Allah..

terasa sekali betapa kita begitu kecil, dan Allah lah sang pemilik hidup.
dalam sekejap mata, nyawa bisa menjadi begitu tak berharga..

lalu dikepalaku serasa terdengar alunan suara kang opick yang menyanyikan Bila Waktu tlah berakhir.

Masya Allah..
betapa kadang kita bisa begitu sombong, tidak memanfaatkan waktu dengan baik untuk beribadah. padahal, begitu waktu yang kita punya, habis. hanya ibadah itu yang jadi bekal kita *hapus air mata*

dan sekali lagi aku kembali diingatkan untuk memperbaiki ibadahku, termasuk sholat tepat waktu ;(

Jumat, 21 Oktober 2011

lumpangan oh lumpangan..

Bismillah..

Alhamdulillah bangun dengan perasaan agak enakan karna semalam bisa tidur dengan cukup nyenyak. Dina sepertinya juga sedang enak tidur. meski masih suka bangun tengah malam dan minta mimik. mungkin masih dalam proses mulai menyapih :)

mau cerita sedikit tentang aktifitasku kemarin, meski cuaca panas masih menggantung di Surabaya, aku memanfaatkan sisa waktu ME TIME yang berharga. hihihih
keluar dari rumah sudah cukup siang, karna menunggu mamak yang sedang taksiah. tujuan pertama adalah customer Service Samsung. mau benerin HP yang sudah beberapa hari mati akibat dicuci [lagi] sama dina.
disana kira-kira 45menitan. dan HP kudu ditinggal karna sepertinya kondisi jamurnya sudah lumayan. harap-harap cemas semoga ga ada onderdil yang perlu diganti. untuk biaya servicenya saja kena 55ribu.

abis dari situ, lanjut ke salah satu ITC, masih berburu pesanan sahabat yang sedang hamil di Cileungsi sana. sayangnya pesanannya cukup susah didapat. yang ada malah aku yg dapat pasmina berbahan spandex. lumayan lah, karna sedang suka pake pasmina model ini. kemaren dapat diharga 45ribu. sebenarnya di online ada yg lebih murah, cuma warnanya nggak ada yg ku suka ;(

pulang dari ITC itu, sebenernya masih mau lanjut hunting pesanan, tapi karna waktu sudah beranjak sore dan jam 7 malam mau jemput suami di Turi, jadilah aku lanjut pulang.

pas dijalan akhirnya memutuskan untuk sekalian mampir ke bidan dekat rumah. mau kontrol spiral :)
[maaf ya kalo ada yg kurang berkenan membaca, ini sengaja aku tulis sebagai informasi saja, siapa tau ada yg membutuhkan]

jadi sekilas info saja, aku pasang KB setelah melahirkan Dina. tepatnya sekitar sebulan setelah melahirkan. cukup gila sih sebenarnya, karna trauma pasca melahirkan juga belum hilang, eh nekad-nekadnya pasang spiral ;D
mana pas pasang, nggak ditemani suami, karna suami sudah balik ke Cileungsi. jadi cuma ditemani adikku.

sebenarnya pasang spiral nggak yang sakit-sakit banget gitu. cuma ya itu, karna masih trauma bagian bawah diobok-obok, jadilah ketika pasang, cukup stres juga. hihihih :P

nah kemaren, saat kontrol di bidan, bu bidan menanyakan kartu KB ku. bingung juga karna nggak merasa dikasih kartu KB sama dokter yang masang KB-ku. bu bidan cukup menyayangkan kenapa aku nggak dapat kartu KB, karna dari kartu itu ada informasi penting seperti kapan dipasangnya, apa jenis IUD nya, kapan harus dicopot. jadi kartu itu penting banget. dan aku cuma senyum miris karna ga punya kartu itu.

sebenarnya aku ini cukup malas buat kontrol, karna dokter tempatku pasang KB tuh prakteknya di Surabaya, cuma senin dan kamis ajah. itupun malam. itupun pasiennya bejibun. yah makin lengkaplah alasan pembenaranku sampe hampir 2,5 tahun nggak pernah kontrol.

dan kemaren memutuskan untuk kontrol karna ada keluhan. jadi kalo pas lagi kitik-kitikan sama suami [om bayu, minjem istilahnya yaaa ^^] bagian perut sebelah kiriku selalu nyeri. aawalnya biasa ajah, lama-lama lumayan juga sakitnya. hikss..

dan ketika dicek dalam, ternyata memang ada erosi disitu. nah dalam bahasa awam erosi itu diartikan lumpangan, alias sariawan.
jadi inget postingan pakde tentang lumpangan [http://abdulcholik.com/2011/10/12/la-lumpangen-de-lambe-q/]

walahhh ternyata lumpangan nggak hanya terjadi di mulut ajaaa :D
dan sore itu, aku jadi menyadari bahwa aku sedang mangalami 2 lumpangan. satu di mulut dan satu disekitar rahim. hmmmmm :P

dan sore itupun aku dapat bekal 3 jenis obat. mudah-mudahan cepat membaik ^^

dan hari yang menyenangkan kemaren ditutup dengan acara menjemput suami yang alhamdulillah sehat sentausa ^^

yasuds, segini ajah ceritanya. mudah-mudah bisa menambah satu informasi baru buat yang membutuhkan.

have a great wiken all ^^

Kamis, 20 Oktober 2011

Mimpi Buruk

Bismillah...

AStagfirullahhaladzim..

semalam saat tidur, terasa sekali panasnya Surabaya. ungkep. tak ada aliran udara. jadi udara terasa stuck, berputar itu-itu saja.

kipas angin pun nggak mampu sekedar mendinginkan kamar kecil yang kami pakai.

mbak kecil pun bolak balik gelisah. sampai akhirnya dia bangun lalu pindah ke bawah, bergabung dengan tantenya, kaus kutangnya pun diangkat sampai batas dada, saking panasnya. Alhamdulillah setelah itu dia tidur lagi.

aku yang akhirnya ikutan gelisah. sempat susah nutup mata untuk kembali tidur. mana pas itu kedengeran suara pesawat yg terdengar dekat sekali. cuma bisa istigfar saja..

Akhirnya bisa tidur juga..

dan lalu aku mimpi buruk. mimpi tentang bapak dan suamiku meninggal. Astagfirullah..

awalnya aku mimpi bapak yang meninggal, lalu disusul suamiku. Astagfirullah..

begitu bangun langsung istigfar terus, buru-buru bangun dan menghapus air mata, lalu sholat Shubuh.

Astagfirullah..

mimpi yang buruk sekali. Alhamdulillah hanya mimpi. masih ingat betul bagaimana perasaanku saat di mimpi itu..

serasa Allah sedang mengingatkan ku untuk selalu bersyukur dan bahwa Allah lah pemilik hidup.

mimpi tentang bapak meninggal, sudah cukup sering aku alami. dan selalu terasa begitu mengguncangku..

tapi mimpi tentang suami meninggal baru tadi, dan rasanya berbeda dengan perasaanku kepada bapak. rasanya seperti separuh jiwa jadi kosong. sampe nggak bisa nangis ;(

Astagfirullah..

Ya Allah, jadikan aku manusia yang selalu bisa bersyukur, bersyukur atas semua yang telah Engkau beri. keluarga yang sehat, dan waktu yang masih ada..

Alhamdulillah pagi ini bapak bangun dengan segar, bersemangat karna akan ada banyak tamu yang berkunjung ke sekolah. Suamipun juga segar bugar, meski cuma menyapa dari sms.

Alhamdulillah wa syukurillah...



Rabu, 19 Oktober 2011

ME TIME

Bismillah..
sebagai ibu satu anak yang sedang aktif-aktifnya, dua kata dijudul adalah sebuah kata-kata paling prestisius :D
apalagi sejak memutuskan tinggal sendiri, otomatis hidupku kaya iklan McD yang terkenal itu, twentyfour hour a day seven day a week, dan makhluk kecil nan banyak tingkah itu selalu jadi buntut maupun bayang-bayangku :D
dan my prestius moment akhirnya datang kalo aku sudah ke Surabaya :D
Dina bisa aku titipkan ke mamakku tanpa perasaan nggak enak :p >>baca kalo titip ke mertua ada perasaan nggak enak karna merepotkan ibu :p
dan kalo sudah ke surabaya aku bisa bener-bener menikmati ME TIME. meski itu artinya adalah berpanas-panas keliling Surabaya, kulakan baju. hhehe..
kalo udah ME TIME gini, biasanya pulang kulakan baju, aku mampir ke salah satu supermarket favorit. kadang cuma belanja detergen, tapi bisa sejam disana. cuci mata :D
atau belok ke toko buku. sejam lebih di rak resep-resep, nyontek resep-resep kue atau masakan. hihihi :P
daaannn hari ini ME TIME-ku akan dimulai dengan
- ke Rumah sakit. mau kontrol gigi, karna gigiku yang pernah ditambal tau-tau prutul, dan tambalannya pun udah melambai-lambai. dan sebelum tambah parah dan mumpung lagi di Surabaya so diputuskan pagi ini mau ke dentist. padahal lagi sariawan. hiks T_T
- KULAKAN, yeeeyyyy >> selalu jadi ajang menyenangkan :D
- mampir salah satu ITC, ada yang pengen aku cari
- kalo sempet mau ke salah satu toserba juga, ada pesanan dari sahabat yang sedang hamil
duh mulai bersemangat nih, sudah banyak rencana dikepala. mudah-mudahan lancar dan yang aku cari bisa dapat semua :P
ya suds, mau siap-siap dulu. mumpung dina sedang diajak keliling sama nenek ^^
have a nice thursday all ^^

ps. miss my lovely husband nih...

Selasa, 18 Oktober 2011

pagi ini

Bismillah..

Pagi ini nggak sesibuk biasanya. kalo biasanya jam segini sedang uplekan didapur, kejar-kejaran antara bangunin mbak dina, siapin sarapan ayah dan siapin perlengkapan sekolah mbak Dina.

Pagi ini, terasa berjalan lambat dan tenang. semalam mbak kecil tidur agak larut. lalu sisa makanan semalam juga masih ada, jadi pagi ini cuma manasi sebentar, masak nasi dan goreng lauk. tak lupa menyeduh segelas teh manis hangat.

Subhanallah..

pagi ini aku merasa bersyukur sekali. entah kenapa. bersyukur kami masih diberi kesehatan, masih diberi kesempatan bersama, orang tua sehat semua, keluarga besar sehat. Alhamdulillah wa syukurillah...

kami masih bisa makan enak. sederhana namun tetap lezat disantap. suami masih punya pekerjaan. ahh rasanya nikmat Allah ini nggak ada habisnya...

Subhanallah...

aku yang selama ini kurang bersyukur. selalu merasa kurang..

Astagfirullah..

padahal hamparan nikmat Allah ada didepan mataku..

subhanallah..


siang ini, suami mau dinas ke Semarang, dan seperti biasa aku dan mbak kecil boyongan ke Surabaya. kadang pingin juga merasakan berdua saja dengan Dina dirumah. tapi kalau dipikir-pikir lagi, kasian orang tuaku juga, jarang-jarang liat cucunya. jadi kalo ada kesempatan seperti ini, biasanya mereka seneng banget karna kami pasti menginap beberapa hari disana.

berhubung rencana disurabaya bisa sampai hari Sabtu, jadilah kali ini diniatkan menitipkan kunci rumah pada tetangga. kenapa?

supaya tanaman-tanamanku ada yang menyiram.

aku cukup menyesal, karna tanaman-tanamanku yang dulunya rimbun, akhir-akhir ni karna sering aku tinggal, jadi mulai kering. aggghhh sebalnya. jadilah untuk yang kali ini diniatkan untuk meminta tolong salah satu tetangga untuk menyiraminya tiap pagi. apalagi kangkungku mulai tumbuh besar:)

aku terpikir menitipkan kunci ini, ketika membaca cerita om NH dan mama Ina tentang tetangga.

melihat tetangga-tetanggaku Insya Allah termasuk tetangga yang bisa diandalkan. jadi aku niatkan unuk bertanya apa mau kalau dititipi kunci dan minta tolong untuk menyiram tanaman. Alhamdulillah si mbak mau. mudah-mudahan dengan begini tanaman-tanamanku bisa sehat sentosa meski aku sering nggak dirumah :)

ya suds, mau lanjut beberes rumah.

semoga hari ini kita selalu diberkahi kesehatan dan rejeki. Amien..

have a great wednesday all ^^


Senin, 17 Oktober 2011

akhirnya menulis lagi

bismillah...

benar-benar lamaaa banget nggak nulis-nulis. selalu ada ajah alasan yang bikin susah duduk diam, berpikir dan mengetik.

padahal sudah ada beberapa draft yang sempat diketik. tapi selalu nggak selesai, dan akhirnya keburu di shut down.

sedang sibuk sama mbak kecil. main ini itu, yang tiap hari makin adaaaaa aja mainan barunya. sampe kadang kalo emosi sudah tinggi, suara pun ikut meninggi. aahhhh maafkan ummimu ya nduk ;(

cerita soal terapi wicara yang kedua, kamis lalu. masih berkutat di area konsentrasi mbak kecil. jadi kemaren kamis, murni 'memaksa' dina untuk bisa duduk dan bermain. alhamdulillah hampir satu jam dia bisa duduk dan serius bermain. meski kadang sudah kepengen kabur ajah, dan pengen ganti permainan lain.

kalo aku perhatikan sih pak Ian (terapis) dalam menangani Dina cukup tegas. ketika harus duduk, ya harus duduk. dan akhirnya bisa juga Dina duduk manis sambil bermain.

dan ketika main pun, bisa memainkan satu mainan yang sama sampai selesai, baru ganti permainan baru.

meski ketika dicoba dirumah, masih suka semaunya meski aku berusaha tegas. namun sudah sedikit terasa bedanya sih. sudah agak lumayan kalo konsentrasi. Alhamdulillah

kemaren pun saat sekolah, meski awalnya rada susah disuruh duduk dan menggambar, akhirnya bisa juga dia duduk beberapa menit sambil mewarnai, meski semaunya :P

namun, ada satu sentilan yang cukup mengena didiri. kira-kira beberapa hari lalu, salah seorang sahabat menelponku dan berbincang. awalnya sih soal menyapih. lalu berkembang soal terapi wicaranya Dina.

dia banyak menasehatiku soal kenyataan dina masih dua tahun lebih, bahwa kita tak pernah tau untuk saat ini otak mana dari si kecil yang sedang berkembang pesat. jadi alangkah baiknya kita membebaskan apa saja yang ingin dia lakukan.

jujur saja, pembicaraanku dengan sahabatku ini, meski singkat, tapi bisa memompa sedikit semangatku, menghilangkan sejenak perasaan bersalah atas perkembangan dina.

sahabat ini berulang kali mengingatkan bahwa perkembangan tiap anak adalah berbeda. dia tidak mengomentari soal keputusanku mengikutkan dina terapi, dia tidak mengomentari keputusanku mengikutkan dina PAUD. dia hanya berbicara tentang kenyataan bahwa bayi kecilku berkembang dengan caranya sendiri, sementara aku ketakutan atas ketakutanku sendiri.

sahabat ini lalu bercerita bahwa anaknya juga masih belum bisa berkonsentrasi dengan baik. masih suka kesana kesini. masih belom terlalu lancar berbicara, malah belom bisa menyanyikan satu lagupun.

subhanallah..

entahlah, pembicaraan singkat ini benar-benar terasa memberikan suntikan besar padaku. aku yang sempat meragukan kemampuan anakku, aku yang ketakutan dengan 'kelambatan' perkembangannya. dan karna perbincangan singkat itu, aku merasa tersadarkan, bahwa bayi kecilku berkembang sesuai dengan kemampuannya, dan aku ibunya yang kurang mempercayainya...

insya Allah hati ini sudah sedikit lebih tenang. terapi wicara rencananya masih jalan terus, sekalian bahan pelajaran untuk umminya, karna insya Allah lumayan sreg juga dengan terapisnya. mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi..

sedikit yang sempat tercatat soal mbak kecil

tiba-tiba menyanyi twingkle-twingkle little star, meski dengan bahasa nggak jelas:P

cicak-cicak didinding, balonku ada lima sama satu-satu aku sayang ibu sudah lumayan ada beberapa kata yang jelas :)

sebelumnya mohon maaf banget kalo belum bisa sering-sering mampir ke rumah teman-teman. selain karna masih konsen sama mbak kecil, hp yang jadi andalan buat browsing sambil main dengan mbak kecil juga sudah tewas akibat dimandikan sama mbak kecil. so kembali pake hp jadul yang suka ngadat kalo dipake ngenet :D

padahal kalo sekilas-sekilas bw, ada banyak giveaway yang sedang digelar;(

akhirnya kudu ikhlas untuk nggak ikutan meramaikan.

yasuds, segini dulu ceritanya. ini berhasil ketak ketik karna mbak kecil sedang tidur. inipun disambi dengan para tetangga yang sowan liat dagangan :P

have a great tuesday all ^^