Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Kamis, 23 Juli 2015

Eid Mubarak 1436H

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


Taqoballahu Minna Wa Minkum..



Alhamdulillaahhh ..
Meski telat banget, bisa posting khusus Hari Raya 1436H
Alhamdulillah bisa kumpul keluarga lagi.. 
Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat.



Alhamdulillah Ramadhan kemaren, ada banyak kejadian yang terjadi di keluargaku, dikeluarga besar kami. Insya Allah kejadian-kejadian itu bisa memberikan banyak pelajaran dan hikmah, supaya kami bisa menjadi lebih baik lagi ketimbang sebelumnya.



Tahun ini juga akhirnya untuk pertama kalinya kami sekeluarga merasakan mudik pacman emoticonme

meski mudiknya cuma perjalanan 2,5 jam saja. hehehe
dan mudiknya pun dadakan, nggak seperti rencana awal kami.
tapi tetep ya Alhamdulillah akhirnya bisa merasakan suasana lebaran lagi. 
kumpul dengan keluarga besar lagi.
makan-makan enak lagi.
Alhamdulillahhh


Pamer ketupat yang dijalin sendiri. hehehe

Insya Allah Minggu sore sudah kembali ke Tuban. Kembali ke kenyataan. hahahahha

Alhamdulillah Liburannya juga maksimal. 80% rencana mau kesana kemari, makan ini itu bisa kesampaian. Senangnya heart emoticon


Tinggal kedepan menggembalikan pola makan yang berantakan. hahahahahha 

Selasa, 07 Juli 2015

[Cerita Aliya] 2y10m

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


Aliya ini sudah 2 tahun 10 bulan, tapii belom nyapih nih cry emoticon
kalo kakak Dina dulu 2 tahun 8 bulan nyapihnya. itupun 'mungkin' karena aku sedang hamil. kalo kata orang asinya ibu hamil nggak enak. tapi nggak tau juga sih bener nggaknya tongue emoticon
nah tadinya aku berharap Aliya juga sekitar dina gitu deh nyapihnya. dan ternyataaa gagal yaaaa upset emoticon

emang sih beberapa hari belakangan ini dia sudah beberapa kali tidur tanpa nen.
(nennya cuma kalo mau bobo aja)
tapi kalo inget ya tetep ngrengek minta nen upset emoticon

dan kemaren alhamdulillah sukses bobok siang (2 hari) tanpa nen, dan malamnya juga nggak pake nen.
aahhh umminya ini seneng bangeeettt grin emoticon
semoga ajaaaa bisa terus berhenti ya naaakkk *kecup-kecup*

nggak kerasa yaaa bayi kecil itu dah gede.
meski masih berjuang untuk berhenti nen
meski masih konsisten untuk nggak mau sekolah grin emoticon
'mau dirumah aja sama ummi', itu alasannya tiap ditanya mau sekolah atau nggak tongue emoticon
bayi kecil itu akhirnya udah cereweeettt banget.
sampe akhirnya aku punya sebutan 'Ciripis' kalo pas dia lagi cerewet
dan dia mesti ngamuk-ngamuk kalo aku udah bilang 'Alya ciripis'
pacman emoticon
tapi tetep aja umminya ini iseng gangguin. hihihi

2 bulan lagi genap 3 tahun. aaahhhh jangan cepet gede ya Alyaaa, nanti kalo alya mulai sekolah ummi sendirian doonggg
*emak galau*

Senin, 06 Juli 2015

Ramadhan tahun ini

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Alhamdulillah sudah masuk minggu ketiga Ramadhan...
Masya Allah berasa cepet yaa :'(

Seperti biasa tiap Ramadhan, berkah jualan camilan i-Yumm Homemade Cistik-nya alhamdulillah lumayan berlimpah. meski memang nggak seheboh 2 tahun lalu, yang mungkin bisa sampe 40-50kilo cistik kali.

kalo tahun lalu, emang nggak terlalu produksi, karna aku sakit.
tahun ini insya Allah total sekitar 25kilo cistik yang diorder. Alhamdulillah..

yang sempat diabadikan

tentang Tuban.
Alhamdulillah, pada dasarnya emang aku suka kota kecil, jadi ya insya Allah betah disini.
kota kecil. kemana-mana deket. 
mau cari apa-apa juga muternya kesitu-situ aja. hemat bensin. hahahha
kalo cuaca. kadang bisa yang panas banget, kadang bisa yang biasa aja.
dan karna deket laut, anginnya lumayan kenceng.
jemuran cuma butuh 2 jam buat kering. hahahha


karna masih puasa, masih males kemana-mana. paling yang seputaran rumah aja.
mana masih dalam masa berhemat abis setor sekolah sama mau bayar kontrakan. hahahaa.
jadi so far baru sempet 3 kali aja makan diluar. selebihnya masak seadanya. apalagi nggak ada kulkas juga. jadi tiap hari belanja >.<

kedepannya pengen jalan-jalan ke pantai, ke air terjun, ke kota-kota kecil tetangganya Tuban.

oia, semalem sempet bilang suami, aku suka Tuban.
dari dulu selalu pengen pindah ke kota yang nggak ramai. yang nggak besar. yang nggak terlalu sibuk.
malah sempet kepengen pindah ke Soroako gara-gara ngeces banget liat foto2 sekitar tempat tinggal mbak Hesti :D

tapi ya Tuban aja sudah seneng banget kok. mudah-mudahan berkah ditempat baru ini. Aminn aminnn...

Kamis, 25 Juni 2015

hijrah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Alhamdulillah bisa konek internet lagi. langsung cepet2 nulis mumpung lagi bisa sinyalnya :D

Alhamdulillah saat nulis ini, kami sekeluarga sudah pindah ke Tuban, satu kota kecil di perbatasan jawa timur dan jawa tengah (eerrr semoga aku ga salah :P)
satu kota kecil yang deket pantai, yang katanya lumayan panas, dan yang aku bayangkan akan sangat kering bin tandus :P

tapi Alhamdulillah ternyata semua tetep indah saja kok. kotanya emang lebih kering ketimbang surabaya sidoarjo, tapi nggak yang kering banget. malah angin lumayan kenceng disini (ya iya laahh deket laut :D)

kami pindahnya dadakan. dari yang awalnya cuma mau nemenin suami di awal puasa selama seminggu, sampe akhirnya memutuskan untuk sekalian pindahan saja, karna pertimbangan Dina yang perlu daftar sekolah dan kebetulan sekolah yang kami incar ada kegiatan pondok ramadhan selama 2 minggu.

sooo dengan persiapan packing yang cepat, dengan aku yang sutris mikir apa aja yang perlu diangkut. so here we are, sudah bersantai di rumah kontrakan kami, yang ukurannya cukup minimalis. hihihi.

but ya tetep alhamdulillah, akhirnya kami bisa berkumpul lagi, bisa hijrah ketempat yang baru. memulai kehidupan baru, jauh dari orang tua dan sahabat.

insya Allah akan ketemu keluarga baru lagi disini, sahabat baru lagi.

semoga semua berjalan lebih baik lagi, jadi keluarga yang lebih solid lagi, anak-anak juga makin baik. amin aminn...

semoga kedepan sinyal inetnya bisa lebih baik. sepertinya memang harus say goodby sama smartfren deh, asli sinyal jongkok bener disini. jadinya batre juga boros banget >.<
tapi yaaa kudu sabar, duitnya buat yang lain dulu. hihihihi ^_^

anyway, selamat shaum buat yang menjalankan ibadah shaum. Alhamdulillah dina juga sedang belajar puasa, meski kalo dhuhur buka puasa :)


Rabu, 17 Juni 2015

Assalammualaikum Ramadhan... Ahlan wa sahlan..

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Alhamdulillaahhh wa syukurillaahhh...
masih dicukupkan umur dan dicukupkan rejeki oleh Allah hingga akhirnya bisa sampai dibulan penuh berkah ini.
bulan penuh suka cita karna dibukanya pintu-pintu surga, dan ditutupnya pintu-pintu neraka..
bulan penuh pahala..
Masya Allaahhh...

semoga bisa menjalankan ibadah ramadhan ini dengan penuh berkah dan kesehatan, serta bisa meraih banyak banyak dan banyak pahala...
insya Allah...

selamat berpuasa ^_^

Kamis, 28 Mei 2015

lebih...

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

semakin carut marut negara ini, semakin banyak kejadian-kejadian 'ajaib' yang terjadi.
semakin banyak kegaduhan dunia, kegaduhan indonesia ini, 
semakin banyak orang yang mengeluh atas indonesia yang makin terpuruk ini
semakin banyak orang yang bergelimang harta.
semakin hati ini bertanya sebanyak apa bekalku. 
sebanyak apa silap mataku atas kemewahan dunia ini, yang cuma sekejap.

semakin aku berpikir untuk bisa hidup lebih mapan, lebih nyaman, lebih nikmat, lebih dan lebih dan lebih
saat itu hati kecil bertanya sampe berapa banyak keinginan lebihnya..

aku selalu bingung menuliskan kegalauan hatiku.
hanya berharap bisa jadi manusia yang berlebih. berlebih untuk bekal hari nantiku.
ketika bertemu dengan-Nya, sang Khalik..