Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Sabtu, 24 September 2016

Presentasi pertama

Bismillah..

Alhamdulillah hari ini presentasi Perdana kakak dina berjalan lancar.

Jadi sudah seminggu ini kakak dina mengerjakan proyek akhirnya yang berjudul My Family in Robo.

Konsep sederhana untuk memperkenalkan bangun ruang kepada anak-anak.
Proses pengerjaan full dikerjakan sendiri di sekolah. Kami orang tua hanya membantu di penyediaan bahan, seperti kardus air minum, kubus, dan botol air minum. Selebihnya ya kreatifitas anak-anak saja.

My Family in Robo dibuat sebagai alat memperkenalkan anggota keluarga dan kegiatan.
Ada 5foto yang ditempelkan di dalam tubuh robot tersebut, lalu diputar menggunakan kayu.

Fotonya terdiri dari foto memakai seragam, foto keluarga, foto ketika masa balita, foto saat sedang bermain dan foto saat berekreasi.

Tiap anak diberikan waktu 15menit untuk presentasi dan tanya jawab.
Presentasi didepan orang tua dan ustadzah. Lalu yang memberikan pertanyaan adalah orang tua.

Alhamdulillah meski masih dibantu disana sini kakak dina terbilang cukup lancar *emak bahagiyaaa😍😍

Padahal selama latihan dirumah ha begitu itu. Males-malesan.
Akupun cuma sambil lalu aja kalo ngajari. Jadi misal pas dia lagi main, aku nyeletuk, bahan-bahan untuk membuat robo apa ya.
Begitu dicoba presentasi full didepanku, eh alhamdulillah lancar.

Dan ketika hari H, juga lumayan lancar.
Good job kakak 😘😘

Sabtu, 17 September 2016

Anggota baru keluarga kami

Kakak adek Aliya milad

My precious three

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Alhamdulillah tahun ini kami mendapat berkah lagi, dengan bertambah satu 
anggota keluarga.
 hari ini setahun lalu (17sept 2015) dengan deg-degan aku membeli test pack karna aku merasa sepertinya mengalami tanda-tanda hamil lagi 😁
Siang-siang keluar sama alya ke apotek.
Beli dua bijik testpack yang murah meriah. Dan sampe rumah langsung lah aku cek.
Dan jeng jeng beneran ada 2 stripnya 😇
Waktu itu perasaannya syok. Hahhahaa
Rencananya memang dua anak cukup. Tapi trus ya gimana lagi. Mencoba mensyukuri dan menikmati kehamilan. Meski hamil kemaren Rasanya memang lebih maknyus 😁
Alhamdulillah proses kehamilan lancar dan pada 21 mei 2016 lahirlah bayi mungil kami, putri ketiga kami yang kemudian kami beri nama Hanifa tri Nugraha 💖💖
Beratnya terhitung paling mungil diantara kakak-kakaknya.
2,9kilo dengan panjang 50cm.
Singkat cerita, hari ini adek Nifa sudah berumur 117 hari atau 4bulan lebih sehari.
Perkembangan adek nifa sampe hari ini :
tgl 10 - 11 September 2016 adek nifa sudah tengkurap sendiri (warbiyasak emang bayi cilik ini)
Pegangan tangannya dah manteb. Trus udah lumayan bisa mengarahkan tangannya. Semisal mau nen, udah bisa narik bajuku. Trus juga pas ayahnya bersihin telinganya, dia udah bisa narik tangan ayahnya karna kemungkinan ga nyaman. Alhamdulillah.
Semoga sehat terus ya adek nifa.
Lanjut ke cerita kakak Aliya.
Tanggal 12 sept kemaren, dek Aliya tepat 4tahun.
Barakallahu anakku.
Pertambahan usianya barengan dengan idul adha dan kebetulan kami sekeluarga mudik ke rumah mertua.
Dan alhamdulillah oleh uti dibikinkan nasi kuning. Senangnyaaa 😊
Lanjut si kakak dina, alhamdulillah sekarang dia sudah gedeee (yaiyalaaahh 😁)
Udah kelas 1 SD.
Udah keliatan hobinya yaitu menggambar.
Jadinya kalo udah gambar bisa konsen banget. Dan ngabisin banyak buku dan kertas. Hihi
Sementara itu dulu rangkuan cerita bocil-bocilku.
InsyaAllah dicicil cerita-cerita lainnya❤❤

Jumat, 16 September 2016

Jumpa lagi

Bismillah...

Beberes rumah lama yg ternyata sudah setahun ditinggal 😣

Kangen nulis lagi. Terutama kangen nulis perkembangan keluargaku.
Semangat ayo semangaaatt menulis 😊😊

Kamis, 23 Juli 2015

Eid Mubarak 1436H

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


Taqoballahu Minna Wa Minkum..



Alhamdulillaahhh ..
Meski telat banget, bisa posting khusus Hari Raya 1436H
Alhamdulillah bisa kumpul keluarga lagi.. 
Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat.



Alhamdulillah Ramadhan kemaren, ada banyak kejadian yang terjadi di keluargaku, dikeluarga besar kami. Insya Allah kejadian-kejadian itu bisa memberikan banyak pelajaran dan hikmah, supaya kami bisa menjadi lebih baik lagi ketimbang sebelumnya.



Tahun ini juga akhirnya untuk pertama kalinya kami sekeluarga merasakan mudik pacman emoticonme

meski mudiknya cuma perjalanan 2,5 jam saja. hehehe
dan mudiknya pun dadakan, nggak seperti rencana awal kami.
tapi tetep ya Alhamdulillah akhirnya bisa merasakan suasana lebaran lagi. 
kumpul dengan keluarga besar lagi.
makan-makan enak lagi.
Alhamdulillahhh


Pamer ketupat yang dijalin sendiri. hehehe

Insya Allah Minggu sore sudah kembali ke Tuban. Kembali ke kenyataan. hahahahha

Alhamdulillah Liburannya juga maksimal. 80% rencana mau kesana kemari, makan ini itu bisa kesampaian. Senangnya heart emoticon


Tinggal kedepan menggembalikan pola makan yang berantakan. hahahahahha 

Selasa, 07 Juli 2015

[Cerita Aliya] 2y10m

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


Aliya ini sudah 2 tahun 10 bulan, tapii belom nyapih nih cry emoticon
kalo kakak Dina dulu 2 tahun 8 bulan nyapihnya. itupun 'mungkin' karena aku sedang hamil. kalo kata orang asinya ibu hamil nggak enak. tapi nggak tau juga sih bener nggaknya tongue emoticon
nah tadinya aku berharap Aliya juga sekitar dina gitu deh nyapihnya. dan ternyataaa gagal yaaaa upset emoticon

emang sih beberapa hari belakangan ini dia sudah beberapa kali tidur tanpa nen.
(nennya cuma kalo mau bobo aja)
tapi kalo inget ya tetep ngrengek minta nen upset emoticon

dan kemaren alhamdulillah sukses bobok siang (2 hari) tanpa nen, dan malamnya juga nggak pake nen.
aahhh umminya ini seneng bangeeettt grin emoticon
semoga ajaaaa bisa terus berhenti ya naaakkk *kecup-kecup*

nggak kerasa yaaa bayi kecil itu dah gede.
meski masih berjuang untuk berhenti nen
meski masih konsisten untuk nggak mau sekolah grin emoticon
'mau dirumah aja sama ummi', itu alasannya tiap ditanya mau sekolah atau nggak tongue emoticon
bayi kecil itu akhirnya udah cereweeettt banget.
sampe akhirnya aku punya sebutan 'Ciripis' kalo pas dia lagi cerewet
dan dia mesti ngamuk-ngamuk kalo aku udah bilang 'Alya ciripis'
pacman emoticon
tapi tetep aja umminya ini iseng gangguin. hihihi

2 bulan lagi genap 3 tahun. aaahhhh jangan cepet gede ya Alyaaa, nanti kalo alya mulai sekolah ummi sendirian doonggg
*emak galau*

Senin, 06 Juli 2015

Ramadhan tahun ini

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Alhamdulillah sudah masuk minggu ketiga Ramadhan...
Masya Allah berasa cepet yaa :'(

Seperti biasa tiap Ramadhan, berkah jualan camilan i-Yumm Homemade Cistik-nya alhamdulillah lumayan berlimpah. meski memang nggak seheboh 2 tahun lalu, yang mungkin bisa sampe 40-50kilo cistik kali.

kalo tahun lalu, emang nggak terlalu produksi, karna aku sakit.
tahun ini insya Allah total sekitar 25kilo cistik yang diorder. Alhamdulillah..

yang sempat diabadikan

tentang Tuban.
Alhamdulillah, pada dasarnya emang aku suka kota kecil, jadi ya insya Allah betah disini.
kota kecil. kemana-mana deket. 
mau cari apa-apa juga muternya kesitu-situ aja. hemat bensin. hahahha
kalo cuaca. kadang bisa yang panas banget, kadang bisa yang biasa aja.
dan karna deket laut, anginnya lumayan kenceng.
jemuran cuma butuh 2 jam buat kering. hahahha


karna masih puasa, masih males kemana-mana. paling yang seputaran rumah aja.
mana masih dalam masa berhemat abis setor sekolah sama mau bayar kontrakan. hahahaa.
jadi so far baru sempet 3 kali aja makan diluar. selebihnya masak seadanya. apalagi nggak ada kulkas juga. jadi tiap hari belanja >.<

kedepannya pengen jalan-jalan ke pantai, ke air terjun, ke kota-kota kecil tetangganya Tuban.

oia, semalem sempet bilang suami, aku suka Tuban.
dari dulu selalu pengen pindah ke kota yang nggak ramai. yang nggak besar. yang nggak terlalu sibuk.
malah sempet kepengen pindah ke Soroako gara-gara ngeces banget liat foto2 sekitar tempat tinggal mbak Hesti :D

tapi ya Tuban aja sudah seneng banget kok. mudah-mudahan berkah ditempat baru ini. Aminn aminnn...