Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Jumat, 10 Februari 2012

[Resep] Black forest

Akhirnya cake ini berhasil ku tahlukkan ;D
Huhuyyy #nari hula2 ;))
Secara, dulu pas ultah dina, cake ini bantat dengan sempurna. Hahahaha :)

Btw ini resepny. Aku nyontek dari resep NCC

Bahan :
8 telor ukuran sedang
60 gr coklat bubuk
40 gr maizena
100 gr terigu sedang/ rendah
1 sdm emulsifier ( sp/ovalet) sekitar 15 gr
100 gr mentega/ margarin.lelehkan
200 gr gula pasir
1/ sdt vanili

500 gr krim kocok (aku bikin sendiri dari 150 gr mentega putih dikocok sampai lembut, lalu masukkan gula cair sekitar 75 gr atau sesuai selera. Kocok sampai menyatu dan lembut)
100 gr DCC
10 ceri merah
1 kaleng cherry hitam (aku nggak pake)
Untuk cairan yg untuk basahi antara layer, aku pakai resep :

50gr gula pasir
100 ml air
5 sdm essens rum (aku pake 4 sdm)
Plus kemarin aku kasih air dari cherry merah sekitar 5 sdm
Didihkan

Cara membuat cake :
Campur terigu, maizena, coklat bubuk. Aduk rata

Kocok telur, gula, emulsifier hingga mengembang dan kental
(antara 10-15 menit. Sampai jambul petruk. Aku kemarin 13 menit)

Tambahkan campuran terigu, sambil diayak.
Tambahkan mentega cair.

Tuang dalam 3 oven ukuran 22x22x4 (kemarin aku pake loyang bundar ukuran 22,5)
Oven selama 20-25 menit atau sampai matang.

Dinginkan. Basahi dg air campuran chery dan rhum yg sudah dibuat. Lalu oles buttercream. Atur potongan cherry. Tumpuk cake ke dua dan ketiga dengan tata cara yg sama.
Hias sesuai selera.

Gampang kan :D
Selamat mencoba ^^

Tidak ada komentar: