Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Kamis, 14 Juni 2012

Dina dan Biduren pertamanya

Bismillah..
Hampir seminggu ga nulis. Bener-bener bukan masa-masa produktif. Malu deh sama blogger-blogger lain yg sibuk diluar rumah tapi tetep semangat nulis :p
Mau cerita soal sakit nya dina.
Jadi sabtu minggu lalu, kami menepati janji ke Dina buat berenang.
Seperti sebelumnya, berangkat pagi-pagi dan pulang sekitar jam 9.
Berenangnya ya ga terlalu lama juga.
Tapi lumayan lah buat kami gerak badan. Terutama aku :)
Sabtu siang, teler berjamaah.
Malamnya aku tinggal arisan PKK. Pulang arisan, nggak tau kenapa kok kepengen ngebakso panas dan pedes.
Da siap2 ngerayu bos besar. Tapi pas liat dina, elooohhhh tuh badan kok merah2.
Hiks..
Buru-buru cek badannya. Dan bener, banyak bentol merah.
Waduuuhhh biduren nih :(
Akhirnya browsing sana sini, plus buka buku sakti dr. Wati.
Rata-rata bilang kalo biduren ga bahaya dan ga perlu kedokter.
Apalagi, aku lumayan yakin kalo bidurennya 'mungkin' karna abis renang.
Buka multiply, bikin quick notes ke mamak-mamak disana. Langsung deh dijawab. Dan pada bilang biarin aja.
Cuma kalo bisa tambah suplemen macam madu.
Oke, noted.
Malemnya udah siap-siap begadanga kalo misal dina panas dan rewel.
Alhamdulillah ternyata nggak.
Minggu pagi, bangun tidur da tambah banyak bidurennya. cuma blm sempat diurusin, karna msi sibuk di dapur.
So, mandi tetep pake air dingin, karna ga sempet masak air.
Jam 10an cabut ke kondangan.
Sampe sana ternyata kecepeten. Ngikutin deh sesi foto keluarga dan kirab2. Padahal pengennya datang pagian biar cepet pulang ;(
Selama di kondangan, Dina mulai garuk-garuk mukanya. Dan memang kuperhatikan, bagian muka mulai bentol-bentol :((
Sampe rumah mamak jam 12an.
Gantiin baju dan ajak tidur, soalnya aku dan ayah mau ada kondangan lagi di gresik, jadi jam 2 kudu berangkat.
Alhamdulillah dina bobo.
So jam 2 berangkat deh ke gresik.
Di gresik lumayan lama, karna si kangmas ketemu temen-temen kuliah. ngobrol deh sana sini.
Sempet kepikiran Dina, tapi pas aku sms, katanya adikku, dia lagi asyik liat film. Oh ya wes :)
Sampe rumah mamak pas magrib, buka pintu ruang tamu dan liat Dina. Belom sempet salam, gara-gara syookkkkk liat mukanya :((
Hikss hiksss...
Meweeekkk deeehhhhh liat muka gadis kecilku yang ga karuan.
Matanya jadi sipiitt. Bendol dimana-manaa. Hikksss..
Yg ada cuma mewek dan ciumin dia.
Kata mamak, kondisinya sudah lbi lumayan ketimbang pas bangun tidur.
Pas bangun tidur katanya susaahhh banget buka mata. Hikss..
Akhirnya di treatment minum air rebusan kunyit sama madu. Meski minuminnya setengah dipaksa :D
Alhamdulillah sih berangsur membaik.
Dan hari selasanya, bidurennya bener-bener hilang bersih tanpa obat kimia, kecuali air kencur&madu, plus caladine cair :)
Alhamdulillah :)
Sent from Rhie's World

12 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

biasanya karena kedinginan juga ya biduran bisa muncul

Amanda Putri mengatakan...

Alhamdulillah.. seneng denger Dina udah sembuh. Jangan nangis lagi ya mommy ;)

Yunda Hamasah mengatakan...

Sulungku jg pernah biduran, tak jels kenapa, aku pake madu saja

Lozz Akbar mengatakan...

kalau di rumah saya biasanya biduren tuh resepnya makan nangka mbak

dimas geel mengatakan...

Biduran itu semacam alergi bukan ya mbak? alhamdulillah kalu sudah sembuh anaknya,

event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

BunDit mengatakan...

Biduren atau bahasa kerennya kaligata. Saya pernah ngalamin waktu kecil....muka sampe sembeb. Alhamdulillah Dina sudah sembuh dari biduren :-)

yuniarinukti mengatakan...

PKK nya pertengahan bulan ya Bun? di tempat saya rutin tanggal 5.. #kebiasaan ibu-ibu bahas arisan# :P

Fitri3boys mengatakan...

wah air kencur dan madu + caladine cairnya manjur ya buat dina

Outbound di malang mengatakan...

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Bintang mengatakan...

Daya tahan tubuh Dina kayaknya bagus deh, soalnya tanpa obat juga tubuhnya bisa menghasilkan antibodi sendiri...sehat terus ya Nak!
:)

Abi Sabila mengatakan...

Madu memang benar-benar berkhasiat ya, Bunda.
Salam saya untuk Dina, semoga ini tak membuatnya trauma berenang.

pulsa mengatakan...

hmm kaligata yah, cepet sembuh ya cantiik