Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Senin, 16 April 2012

Berawal dari 6

Bismillah..
Waduh bahaya nih, aku udah mulai semakin jarang nulis :(
Padahal banyak yg sebenernya pingin aku tulis.
Cerita tentang libur panjang kemarin juga belum sempat ditulis. Hiks..
Mau cerita dikit ajah tentang 'kesibukan baruku' :p
Alhamdulillah. Akhirnya aku nekad juga. Nekad juga jualan cupcakes. Hihih :)
Seperti judul diatas. Semuanya berawal dari 6 buah tester cupcakes yg kubuat sabtu lalu.
Sebenernya duluu (berasa da lamaa, padahal beberapa bulan lalu sih :p) aku pernah dapet orderan cupcakes pertamaku.
Cuma menurutku orderan itu gagal, karna pas sampai ditangan pengorder, cupcakesnya acak adut jungkir balik. Hiks..
TT__TT
Untungnya pas sebelum berangkat, sudah sempat aku foto.
Lalu aku pajanglah di fb dan kalo ga salah di mp juga.
Dari sanalah orderan baru ini datang.
Si Jeng ini awalnya order cistik. Trus tau2 nanya soal cupcakes.
Sempet maju mundur sih, tapi berbekal bismillah, akhirnya aku nekad.
Aku bikin testernya dulu, supaya kalo si Jeng ini tau rasanya.
Meski cuma bikin 6, tapi bikin tensi naik.
Maklum tangan msi blm terlalu ahli, jadi msi blepotan sana sini.
Alhamdulillah 6 cupcakes itu selamat sampai tujuan.
Dan berakhir dengan kata deal untuk pemesanan 35cupcakes berikutnya.
Alhamdulillaaaahhh..
Ehhh tau2 datang pesanan juga dari temen kantor si ayah.
Jadilah sejak kemarin aku uplekan di dapur. Dan pagi ini 35 cupcakes sudah rapi jali di tempat masing-masing :)
Sekali lagi alhamdulillah:)
Meskipun encoknyaaaaaaaa TT__TT
Semoga temen kantor si Ayah puas dengan cupcakesnya..
Dan muga-muga ini jalan baruku berbisnis :)
Aminnn..
Btw yg kemarin sempat nanya resep cupcakes, ini aku tulis yaa.
50gr butter
50gr margarin
85gr gula halus
1sdt vanilla pasta/essens vanilla
1kuning telor
2telor
70gr terigu protein rendah
15gr maizena
1sdt baking powder
Cara :
Kocok butter, margarin, gula halus dan vanilla hingga tercampur rata.
Masukkan telor bergantian dengan tepung.
Aduk rata.
Setelah selesai, adonan boleh divariasi macam-macam. Sesuai keinginan.
Boleh kasih cacahan almond, boleh ksi pasta coklat, lemon atau apa aja
Panggang 180derajat selam 20-25 menit
Resep buttercream
50gr butter
65gr mentega putih
1sdm susu kental manis putih
2sdm gula bubuk
Aduk semua bahan sampai mengembang. Boleh ditambah essens vanilla, strawberry atau apa saja :)
Gampang kan. Selamat mencoba :)
Sent from Rhie's World

5 komentar:

nita mengatakan...

waaa cupcakesnya cantix, pgn coba mba bwt sarapan enak kayanya :)

Yunda Hamasah mengatakan...

Itu cupcakesnya tahan berapa lama Mbak?

Ita mengatakan...

@nita : ayooo bikin$ gampang kok :)
@mbak keke : insyaallah sekitar 4hari dluar kulkas mbak :)

froggy mengatakan...

asik... sip mbak, lanjutkan! ehehehe....

Bayu Hidayat mengatakan...

huhuhuhhu. kirim ke brunei satu dong. ato bisa kita pasarkan di sini. bisnis bagus tuh