Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Rabu, 17 Oktober 2012

Baby Al udah selapan :)

Bismillah..
Ahhh ga kerasa aja baby Al kemaren sudah selapan. 35hari.
Baby Al lahir hari Rabu Wage, kalo Dina dulu jumat pahing.
Sebenernya ga terlalu ngerti juga soal perhitungan jawa. Cuma pengen mendokumentasikan aja. Maklum, aku termasuk yang suka lupa sama detail2 macam itu :D
Diawal-awal lahiran, baby Al sempat kena semacam bakteri gitu. Jadi pertamanya bintik-bintik merah macam biang keringet. Cuma beberapa kok tengahnya bernanah gitu.
Lama-lama sebadan deh bintik-bintik merahnya. Sedih banget liatnya :(
Trus juga sempat mulai kuning.
Cuma alhamdulillah dokter anaknya baik banget, dia ga saranin disinar, cuma pesan supaya banyak minum ASI dan rajin-rajin dijemur pas pagi hari.
Dokter anak nya adek ini aku dapat berkat rekomendasi dari sahabatku.
Jadi pas udah balik dari rumah bu bidan, Al nih susah banget untuk dapet posisi menyusui yang pas. Bisa sejam nyari posisi yg pas untuk nyusu. Akhirnya dia ngamuk dan nangisss terus :(
Karna aku takut kalo sampe telat penanganan, jadi buru2 tanya sahabatku soal klinik laktasi di RSHU. Dikasihlah nama dokter laksmi yg juga merupakan konselor laktasi.
Alhamdulillah dokternya sabaaaarr banget. Diajarin cara menyusui yang benar, supaya pelekatannya pas. Ternyata masalah utama yg bikin baby al susah nenen adalah payudaraku yang terlalu keras karna kepenuhan ASI. Jadilah disarankan untuk dipompa dulu.
Subhanallah, alhamdulillah setelah konsultasi dan latihan, adek da bisa menyusu :)
Nah pas konsul itu dokter bilang kalo adek kena bakteri. Dan disuruh mandi pake lactacyd plus dikasih salep.
Sayangnya seminggu berlalu, bintik-bintiknya tak jua hilang. Pas kontrol lagi dokter memutuskan untuk kasih antibiotik buat adek dan salepnya diganti.
Alhamdulillah setelah itu berangsur membaik. Apalagi setelah sabunnya aku ganti pake sebamed. Langsung cepet kering.
Memang sebamed rekomen banget buat kulit yg sensitif. Meski harganya juga sangat sensitif dikantong :D
Sekarang kulit adek sudah mulus. Meski memang gampang banget jadi merah dan bintik2 :(
Terakhir ke dokter, berat adek 3,4kg.
Vaksinnya sementara baru hepatitis sama polio. BCG belom dikasih, karna pas ke dokter lagi, adek msi banyak bintik-bintik merahnya :)
Rencananya minggu ini atau minggu depan mau vaksin BCG dan hepatitis ke dua.
Sehat terus ya dek :)
Sent from Rhie's world









10 komentar:

Tarry KittyHolic mengatakan...

Saya masih menunggu saat bahagia bu...
Semoga adek kecilnya sehat selalu, cepet gede... dan jadi anak yg Sholih *eh cewek apa cowok bu?* Amiin

Tarry KittyHolic mengatakan...

Saya masih menunggu saat bahagia bu...
Semoga adek kecilnya sehat selalu, cepet gede... dan jadi anak yg Sholih *eh cewek apa cowok bu?* Amiin

Ita mengatakan...

@mbak tarry : insya Allah diwaktu yang tepat mbak. Insya Allah..
Rencana Allah ga ada yg buruk..
Semangat ya mbak #peluk2 mbak tarry :)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

ya Allah kasihan banget si adek, semoga kulitnya mulus lagi ya dan sehat selalu

fitri3boys mengatakan...

Kulitnya sudah muluskah? moga slalu sehat ya

Lyliana Thia mengatakan...

Asslm mbak Ita... pa kabarnya?

aduuuh ketinggalan berita nih... ternyata adiknya Dina dah lahir ya? selamat dulu dong... ;-)

semoga kelak menjadi anak yg membanggakan kedua orangtuanya ya,, amin... :-D

Bayu Hidayat mengatakan...

om doian sehat terus ya dek. dan jadi anak yang cerdas.

pulsa mengatakan...

yampuun kasian bgt, smg udh baikan ya skrg, Dina punya ade lagi nih cekalang :)

Elsa mengatakan...

ya ampuuuun mengerikan sekali ya serangan bakterinya, kasihan lihat baby al, sekecil itu sudah diserang bakteri

kok bakterinya tega gitu loh

Baby Dija mengatakan...

Adik Al... Adik Al....

sudah sembuh kan???