Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Selasa, 07 April 2015

hai kamuuu...iya kamuu..

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

kumat lagi nih nggak update blog. hehehe..
benernya ada beberapa draft yang belom selesai-selesai aku tulis.
alesannya. klasik. Males.
hahahaha

nah hari ini mau cerita, cerita kemaren sebenernya.
jadi kemaren aku bikin janji sama DSOG ku, dokter Wita Saraswati.
rencananya mau periksa spiral yang harusnya udah kulakukan dari tahun lalu >.<
tapi nggak pernah disempet-sempetin buat periksa.

trus karna ada keluhan plus mensku juga mundur, jadilah aku mikir harus cepet kontrol spiral.
ya siapa tau ada masalah gitu deh.


pas dateng, eh ternyata dokternya masih ada operasi. jadi lah nongkrong sejam setengah nunggu dokternya selesai melakukan operasi.
pas nunggu itu sempet ngobrol sama seorang ibu yang ternyata ada miom dikandungannya, dan dijadwalkan harusnya hari itu operasi. tapi karna diabetnya masih tinggi, harus diturunkan dulu diabetnya.
ngobrol dengan beliau tentang gejala-gejalanya miom. dan beliau cerita, kalo mens banyak dan mrengkel-mrengkel gitu deh. trus sakit. dan akhirnya pas periksa ketahuan kalo ada miom dan ukurannya 8cm :(

cuma pembicaraan kami nggak lama, karna si ibu kedinginan lalu pindah ke kursi lain.

akhirnya dokter dateng dan aku diperiksa.
beliau sempet komen, kalo nggak ada keluhan pasti ga kontrol. hahahahaha. ampun dokterrrr :D
trus beliau juga nyeletuk, kapan terakhir pap smear. begitu aku bilang pap smear terakhir ya sebelum lahiran Dina. langsung diomelin. pap smear min setahun sekali!!
doeeenggg >.<

kagok juga ya cek bagian bawah. hahahaha, secara sudah 2 tahun lebih berlalu sejak bagian bawah diobok-obok :D
untungnya dokternya perempuan. nggak kebayang deh kalo pake DSOG yang cowok >.<

pas cek dalam, dokternya manggut-manggut. oke kok, kata beliau.
lalu pasang usg. "bagus bagus. ini spiralnya", sambil nunjuk kesatu titik, yang sayangnya aku pas ga bisa liat layar TV.
pas mau selesai USG, eh kok tiba-tiba beliau berkernyit. lalu bilang ke perawat siapin transvaginal.
(ahh jadi kebayang saat pertama aku USG trasvaginal dulu, pas aku mau kehilangan bayi pertamaku T_T)

dari USG Transvaginal, beliau lalu berkomentar "wah ada kistanya nih"
deg!

"ini nih" katanya sambil nunjuk ke bagian yang sebenernya nggak ada bedanya dengan bagian lain. rasanya semua sama, item abu-abu gitu >.<
'bentar aku ukurnya", sambil ngeklik ngeklik alat USG.
"masih kecil kok"

dan aku bengong bingung mau ngomong atau komentar apa T_T

pemeriksaan selesai, dan sambil beberes aku mentelengi layar komputer, yang manaaa coba kistanya. nggak ketemu2 >.<

pas ngobrol sama dokter, beliau cerita kista nya masih kecil kok, sekitar 2,2mm x 3,1 mm. sarannya copot spiral dan ganti pil kb. karna nanti obatnya ya pil kb itu.

sebenernya pas keluar dari ruang dokter aku masih bingung. bingung trus kudu ngapain lagi..
sempet terbersit, mungkin kaya gini ya ketika seseorang divonis kanker atau tumor atau penyakit lainnya.
nggak siap. kaget. bingung

pas telpon sama suami pun, banyak hal yang akhirnya aku nggak tau jawabannya, karna belom tanya detail sama dokter.

beneran deh, kemaren itu rasanya ada satu waktu yang aku cuma bisa diam dan nggak tau mesti komen apa. 
padahal cuma kista kecil >.<
tapi udah mak deg gitu. Ya Allahh langsung kepikiran, apa jadinya kalo misalnya diagnosis kanker atau tumor atau apapun itu. Ya Allaahhh merinding >.<

bener-bener ya jadi perempuan itu kudu double waspada. kudu rutin cek ini itu. 
jujur aja aku udah lamaaa banget nggak pernah kontrol kesehatan. cek kolesterol, asam urat, papsmear apalagi :(

kedepan kudu dirutinkan pemeriksaan kaya gini. supaya misal ada apa-apa bisa diketahui lebih awal.

*hai kamuu..iya kamuu...kista kecilku..
jangan betah lama-lama dibadanku yaaa ^_~

5 komentar:

Arman mengatakan...

moga2 kista nya bisa cepet minggat ya :)

fitri anita mengatakan...

mudah2an segera hilang kistanya ya...


makahan nlum pernah papsmear mih

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

Jadi harus rutin papsmear ya mbak. Mudah-mudah cepat hilang ya kistanya. Bingung kalua dengar cerita gini ya

Ummi Ita mengatakan...

arman : aminnn...
iyaaa buruan minggat yaaa. hihihihi

mbak Fitri : amin aminnn...
hayuk disegerakan cari tempat papsmear mbak :)

mbak Lidya : iya mbak lid, kata dsogku min setahun sekali. penting banget dah buat kita perempuan-perempuan ini..
bener loh mbak, rasanya langsung blank gitu..

Elsa mengatakan...

iya, rasanya gak karuan ya
aku pernah mereasakannya juga, tapi kasus yang berbeda.

semoga kistanya segera pergi
aaamiiinnnn