Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Rabu, 16 Maret 2011

Dina's Today

Barusan Dina pulang dari sekolah PAUD-nya. dan khusus hari ini dia berangkat jam 08.30.
ada apakah??

ternyata di PAUD ada acara ulang tahun. jadi sekolahnya di undur setengah jam. alasannya biar gabung sama kelas yang lebih besar. jadi acara ulang tahunnya gabungan.

pagi2 abis mandiin Dina, aku buru2 cabut ke indomart buat beli kado. trus bungkus2 dan gantiin bajunya dina. karna entah apa karna ada acara ulang tahun ini jadi nggak pake seragam, n pake baju bebas.

Dina pun aku dandani pake gaun putih made in sang nenek :D
she looks gorgeous ^^
nenek pun berkomentar 'wah bisa-bisa Dina lebih cantik ketimbang yang ultah' hihihih

Dina pun udah semangat buat berangkat. buru2 pake sepatunya. trus ngedorong sepeda roda 3 nya.
ga lama dia udah da-da-da-dah sama aku (sekolahnya dianter sama nenek)

kira2 jam 10an da kedengeran suara ributnya didepan pager. buru-buru aku buka pager dan dina dengan hebohnya mengacung2kan goodie bag dari temennya yang ultah. buru2 aku minta goodie bagnya.
dan dimulailah inspeksi serta sensor isi goodie bag itu.

dari goodie bag kecil itu, isinya 2 chiki-chikian yang nggak 'terkenal' mereknya. 1 coklat batang kecil, 1 bungkus tango kecil dan 1 ale-ale.
aku jadi sedih, soalnya sebenernya semuannya ga lulus sensor. cuman kasian juga kalo semuanya ga dibolehin. jadilah aku kasih tango sama coklat batangan itu.
Alhamdulillah dina da ga inget lagi sama isi goodie bag lainnya. termasuk minuman itu.
dia udah asik celemotan makan coklat. tangonya cuman dicomot satu ajah.
Alhamdulillah.

abis gitu udah heboh nyari umminya buat minta nen. Syukurlah.

Jujur ajah suka ga rela kalo dina dapet undangan ulang tahun kaya gini. soalnya endingny pasti ya kaya gitu. isi goodie bag nya ya makanan2 ndak sehat. secara selama ini Dina cukup aku jauhkan dari makanan2 seperti itu. bahkan kemaren saat um nya makan chitato, dina cuek ajah n ga minta.

jadi mikir, gimana anak2 lain yang orang tuanya kurang memperhatikan hal-hal yang kelihatannya sepele ini. masih inget komentar salah satu tetanggaku pas dia mau kasih dina jajanan seperti itu. waktu itu aku menolak dengan halus dan bilang nanti dina batuk. dia dengan pandangan bingung langsung jawab, emangnya bikin batuk. anakku gpp kok makan bini *tepok jidat keras-keras*

oalah bu...
aku ndak pengen kelihatan sok dengan bilang kalo anakku ga pernah makan makanan seperti itu. jadi dengan sopan aku menolak. mbok ya'o, ya ga usah usil dengan komentar yang ga penting. wong aku ya ga pernah ngurusin anakmu mau makan apa.

ini yang bikin aku agak miris. efeknya mungkin ga keliatan saat ini. tapi jangan heran kalo besok2 kasus kanker bakal cenderung meningkat, kalo dari kecil sudah nggak di ajarkan pola hidup sehat.

yah semoga semakin banyak ibu2 pintar diluar sana..

*elap kringet dina yang udah pules tidurnya*

btw mau pamer dikit. ampe umur hampir 2 tahun ini, dina sama sekali ndak kenal permen loh. hihhi.alhamdulillah ^^
jadi kalo dia dapet permenm ya cuman dimaenin ajah. Alhamdulillah ^^

3 komentar:

Elsa mengatakan...

hebat banget.. sampe 2 tahun gak kenal permen. hebat Mbak!!! beneran deh...

pingin Dija juga gitu
tapi susah kali, lha wong kakaknya suka banget sama permen dan es krim

princessdija mengatakan...

Kakak Dina umurnya 2 tahun??
kalo Dija baru mau setahun...

tanggal 23 maret nanti ulang tahun yang pertama Tante, ada acara giveawaynya lhoooo
Tante boleh datang kok
ikutan acaranya juga yaaa

ada hadiahnya lhooo
hehehhee

~ita~ mengatakan...

@elsa : kalo permen emang aku niatin mbak, abisnya pengalaman pribadi gigi rusak berat. jadilah dari awal da ngomong2 ma suami, kalo ndak membiasakan makan permen. jadi dina kalo dikasih permen, ya ndak tau kalo isinya bisa dimakan :)
jadi ya cuman dimaenin aja. hihi
kalo es krim, waaahhh doyan bangeeett :D
soalnya emak bapaknya doyan. hihihi
tapi ya bis gitu langsung dipaksa gosok gigi.hihihi.

@dija sayang : mei nanti 2 tahun :)
insyaallah yaa, udah pengen banget ikutan. cuman masih belom sempet2 nulis. tiap malem abis nyusuin pasti bablas tidur. hihihi