Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Rabu, 16 Maret 2011

Terang Bulan dan Cok Simbara

Alhamdulillah kebangun saat suami datang, dan mendapati sekotak terang bulan *sluruup*
apa sih terang bulan :)

jadi kalo di surabaya dan sidoarjo *entah tempat lain di jawa timur* martabak manis lebih dikenal dengan terang bulan :D
entah karna bentuknya yang setengah bulat kali ya. hihihi nyambung ga sih :)

jadi bisa dibilang, aku adalah penggemar berat terang bulan. Love it very much!
entah yang toping biasa (meses,kacang dan selai), sampai yang paling special (pake keju ya, bukan telor:P)
pernah juga nyoba terang bulan yang pake toping ketan hitam. agak aneh sih, mungkin karna ga biasa. jadi belum terlalu bisa menikmati yang pake toping rada nyeleneh :P

hmm...
kalo dirunut, kayanya kecintaanku akan terang bulan gara-gara bapakku tercinta yang waktu aku kecil, suka banget beliin. biasanya kalo bapak pulangnya agak telat, hampir bisa dipastikan kalo bapak pasti mampir beli terang bulan dan martabak (mamak nih yg suka).
bahkan saat bapak belum masuk rumah, aku udah bisa mencium harumnya yang terasa merebah dipenjuru rumah.

aku bisa terbangun-bangun menyongsong bapak. hihii
beneran loh. kecuali kalo bener2 udah teler berat.

herannya waktu hamil dina, aku begitu eneg banget sama makanan favoritku ini. saat masih di Cileungsi, masih mau makan. tapi pas udah masuk 7bulan dan pulang ke surabaya. udah bener-bener ga selera sama yang namanya terang bulan. sampe bapak heran. wong sejak balik surabaya, segala makanan khas surabaya pasti langsung aku request (hahahaha, maruk abis dah). tapi kok ya ga pernah request terang bulan. hihihihi

begitu si kuncrit mbrojol, ya suka lagi. hihihi...


gambar dari sini

tentang Cok Simbara..
Tiba-tiba ajah kangen sama om ku yang meninggal bulan lalu. Dari dulu aku menganggap om tuh mirip banget sama Cok Simbara. gantengnya, postur tubuhnya.
hmm....jadi kangen dan sedih banget..
cuma bisa mendoakan semoga Allah melapangkan kuburnya. Amien...

2 komentar:

Elsa mengatakan...

terang bulan...
aku juga suka banget Mbak!!!
hehheee

~ita~ mengatakan...

hahahahah :))
toss dulu :D