Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Minggu, 18 September 2011

Our Weekend

nggak banyak cerita sih sebetulnya. sejak kamis kemaren nginep dirumah mertua. sabtu sore baru balik kerumah. sampe rumah langsung beberes, maklum pas berangkat kerumah uti dadakan banget. so banyak yang belom sempet diberesin :P
malamnya kami malam mingguan bertiga, keliling cari makan. ini kesempatan lumayan langka, soalnya biasanya kan sabtu malam kami sudah ada dirumah mertua, karna besok paginya pas aku jualan, dina dititipkan. dan karna minggu libur jualan, jadilah kami pergi jalan2 :)

nemuin mie pangsit yang lumayan enak. sebagai penggemar pangsit, seneng banget akhirnya nemu mie pangsit yang enakan :D

eh pas mau pulang baru liat kalo ditempat itu juga jual ronde, mana keliatannya wenak. wah harus balik lagi nih buat nyobain rondenya :)

minggu pagi, masih libur jualan, karna rencananya mau bantuin tetangga belakang yang sedang punya gawe halalbihalal dan memimjam garasi belakang rumah kami. eh ternyata sodara2 yang bantuin ada banyak, jadi yawes kita nggak ikutan bantu2 :P

setelah masak buat makan pagi, aku lanjut nyoba bikin cupcake plus icing sendiri. dan alhamdulillah jadi :D

senangnyaaa ^^

ini nih hasilnya, meski masih rada belepotan ngasih icingnya :P

yummy, ternyata lumayan mudah bikinnya *gayaaa*

dan karna cupcakes berhasil, pedelah ngejadiin ini buah tangan. kebetulan siangnya ada halal bihalal plus arisan temen2 kampus :)

btw ini resepnya, kali ajah ada yang kepengen buat :D

CUPCAKE BLUEBERRY

bahan cake:

150 gr margarin (kemaren aku pake 100gr margarin, 50gr roombutter, jadinya wangi)

100gr gula tepung

3 telor

150gr terigu

25gr maizena

1 sdt Baking powder

50ml susu cair

1/8 essens vanila (karna ga punya aku cuma pake vanili)

selai blueberry secukupnya

Bahan Icing :

2 putih telor (kurang lebih 60gr)

225 gula tepung (bisa juga pake icing sugar, kata mbak penjaga toko bahan kue, icing sugar sama gula tepung beda, cuma nggak tau bedanya dimana :P)

1 sdm air jeruk nipis

Cara membuat :

1. kocok margarin dan gula sampai lembut

2. masukkan telor satu persatu gantian dengan campuran tepung, maizena, BP dan vanili

3. masukkan susu

4. isi separuh cup, lalu beri selai, lalu tutup lagi dengan adonan

5. oven 20 menit temperatur 180derajat

cara membuat icing

kocok putih telor dan gula halus sampai tercampur dan mengembang, lalu beri air jeruk nipis.

bagi beberapa bagian, lalu beri warna sesuai keinginan.

kalo kemaren, setelah diberi icing, aku ovel lagi sekitar 2 menit, supaya icingnya matang. tapi jadinya icingnya mengeras. belom tau juga bisa nggak kalo nggak pakai dioven. ga pede sih bayangin putih telornya belom matang :D

lanjut lagi :P

siang jam 11an kami pun berangkat. dan seperti biasa, aku dan dina pules dimobil. tau2 pas buka mata, eh sudah sampai :D

dan seperti biasanya, acara kumpul2 ini pun berlangsung meriah. rame dan seru :D

nggak terhitung berapa kali kami makan:D

diawali sama camilan (termasuk cupcakes ku:D), lanjut makan rujak cingur. nyammm...

mana pas makan rujak cingur, kami yang cewek2, buka satu bungkus, trus dimakan rame2. hihih, jadi inget jaman pengkaderan ITS :D

akhirnya kami cuma sanggup buka 2 bungkus ajah. sebenernya sih masih sanggup diisi lagi, cuma karna sup merah dan ayam goreng tepungnya sudah nganggur lama, kan pamali kalo kelamaan dibiarin nunggu (hihihih) jadilah acaranya pindah ke meja makan :D

rujak cingur rame2 ^^

pindah ke menu meja makan :D


para GPK junior, minus ichiro sama dina yang asyik maen diluar :P

abis kenyang memamah biak, kami pindah ke kamar. biasalah, ngobrol sana sini. mulai dari jaman kuliah, sampe cerita2 soal anak :)

ahh menyenangkan sekali. apalagi macam aku yang jarang keluar rumah, moment kumpul2 sama temen ini bener2 nyenengin dan sangat ditunggu2. insya Allah bulan depan arisan pindah ke Gresik :)

dan akhirnya acara ini pun diakhiri jam 5 sore. kami pulang dengan senang, kenyang, dan capek :D

jadilah jam 8 malam, kami sudah masuk kamar. sayangnya mbak kecil masih belom ngantuk akibat tidur pas perjalanan pulang. so ayah sama umminya duluan teler. pas aku kebangun jam setengah 12 malem, eh dia udah teler :D

ahh bener2 weekend yang menyenangkan ^^

oia, ada catatan kecil mbak dina. kosakatanya nambah duk untuk duduk. pas untuk lepas (biasanya kalo pas nyampe rumah, dia udah heboh bilang pas pas buat ngelepas jaketnya)

sementara itu yang teringat :)

ini ada beberapa foto2 mbak kecil minggu lalu. selamat menikmati ^^

pas lagi jemur springbed, eh tau2 dia udah tiduran :D

udah sadar kalo aku moto dia:D


bergaya deh ^^



17 komentar:

ketty husnia mengatakan...

iih lucu ya gayanya dina...pinter pose tuh :)
mbak ita jualan ya?? hebat ya, pintar bikin kue dan pinter dagang :)
selamat ya mbak..aku blm pernah baca hasil jualannya..hihihi kayaknya kudu ngobok2 postingan lama ya??

ita mengatakan...

hihihi, kalo jiwa dagang kayanya turunan dari bapak. gatel banget kalo nggak ada yang dikerjain. sampe kata mbak sepupu, kamu tuh apa2 dijualin. hihii :D
tapi kalo bikin kue, masih belom jago mbak.banyakan bantatnya ketimbang suksesnya. hihi :D

Majalah Masjid Kita mengatakan...

heheheh bisa bisa nya tuh spring bed lagi di jemur malah tidur :( hmmm... yummy juga tuh sepertinya buatannya ;)

Orin mengatakan...

hahaha...kok mba Dina mirip tante Orin waktu kecil siiih, sukkka bgt tiduran di kasur yg lg dijemur qiqiqiqi

Lyliana Thia mengatakan...

iiih cupcakes nya menggiurkan...
ini bisa jd kegiatan menyenangkan utk anak2 ya mbak... dekorasi cupcake pake icing :-D

Dina... itu kenapa tidur2an di kasur tanpa sprei gtu.. :-D

salam utk Dina mbak.. ^_^

Artur mengatakan...

Mi, titip Dina ya :)

hilsya mengatakan...

wiih, seru banget, kalo di rumah yg seneng uji coba dan bikin kue tuh si kaka.. aku sih ogaaaah :(

froggy mengatakan...

kalau ngga salah, icing sugar mengandung bahan anti gumpal mba... ayooo, bikin kue lagi yang banyak...froggy suka liat2 makanan hehehe....

ita mengatakan...

@majalah masjid : hihi, kebetulan pas itu sudah sekitar jam 2an,karna rumah menghadap timur, jadi kalo jam 2 udah teduh, so pas buka pintu depan, mbak dina tau2 langsung PW *posisi wenak :D

@orin : hihih, bau kasur yang abis dijemur tuh enak loh :D
makanya meski pake springbed, rasanya nggak enak kalo kelamaan nggak dijemur :D

@mbak tia : maunya gitu, cuma dina masih belom bisa yang bener2 konsen, salah2 pas meleng, yang dikasih icing malah tembok :D
tapi rencananya mau bikin kue kering, jadi dina bisa ikut nyetak :)
"kum (baca waalaikum salam)" jawab dina :D
titip cium buat mbak vania :)

@hun : siap Bos :D

@hilsya : laa si kaka keren :D
ayo dunk ibunya ikutans semangat bikin kue :P

@froggy : wah baru tau nih, makasih infonya ^^
insya Allah besok2 bikin lagi *lagi rajin :P

@All : THANKS FOR COMING YAAA ^^

Penghuni 60 mengatakan...

minta donk rujak cingurnya....
^_^

Science Box mengatakan...

springbed yg lg dijemur ya enak, anget2 gitu, pantes aja tidurnya asoy...
:)

Yunda Hamasah mengatakan...

Weekend yang seru, duch senangnya...

dey mengatakan...

boleh ikutan tidur di springbed bareng mbak kecil ? :)

kue-nya kirim ke sini aja mbak, aku paling males masuk dapur .. heheeh

Djangan Pakies mengatakan...

rujak cingurnya bikin sendiri apa pesen di warung rujak Mbak ? soale saya juga penggemar rujak cingur, apalagi kalo panas-panas makan rujuan yang puedess. ehmmm

Mama kinan mengatakan...

salam kenal bun..wah thanks for sharing bun..resep cup cake nya...bisa dicoba neh lain kali..blom pernah sama sekali pingin berkreasi sama kinan...:)

Elsa mengatakan...

keren banget cupcakenya!!!!

ayo mbak, cupcakenya dijual juga
hehehheee

dasar otak pedagang nih

Baby Dija mengatakan...

wah wah, Mbak Dina
kok jadi ikutan berjemur sama springbed nya ya??