Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Rabu, 14 September 2011

that's what friends are for

mau ikutan acaranya mbak Orin, tapi beberapa kali kebingungan mau pake foto yang mana. kebetulan foto2 yang ada sangat terbatas. terutama foto-foto lawas. maklum, foto2 lawas ada di hard disk komputer jadul, yang akhirnya rusak dan dijual tanpa pernah sempat di back up ;(

awalnya mau pake foto aku sama hun, mengingat acara mbak orin dalam rangka anniversary yang pertama *selamaaatttt (^o^v

tapi kok pas udah nulis2, malah kehilangan kata-kata. deadlock!
ya suds, berarti ga jodoh mau pajang foto narsis ma suami :D

akhirnya ganti ma foto keluarga. udah pilih2 foto mana yang paling berkesan, ehh kok ya pas kemalasan datang ;(
jadilah ide2 tulisan yang sempet terbayang, terbang tinggi :D

sempet menyerah, absen dulu aja deh, apalagi sedang kehilangan semangat nulis. tapi kok tiba2 inspirasi datang :D

dan dipilihlah foto ini sebagai sweet momentku :)


me and my BBF aka Best friend Forever ^^

yup. she's my best friend :)

kenapa akhirnya aku milih foto ini?
karna beberapa hari lagi, BBFku ini bakal terbang meninggalkan surabaya demi bergabung dengan suami tercinta :)

foto diatas diambil saat kami makan di Pizza Hut *keliatan kan backgroundnya :D
kenapa jadi sweet memories, karna dari foto itu diambil saat aku mulai berjilbab. kurang lebih sekitar 3 tahun lalu. yang artinya, pertemanan kami sudah melewati banyak masa dan banyak cerita :)

cerita dikit tentang persahabatan kami:P
semua berawal kelas 2 SMP, kira-kira tahun 1996. kami sekelas. dia duduk depanku. dan kesan pertama. PENDIAAAAAAMMMMMMM :D
sumpah pendiam bangeeeettttt :D
kalo nggak salah inget, kata2 pertamaku menyapanya adalah mau pinjem penggaris :D
hahahah:P


kami dan beberapa temanku, dihari terakhirku menyandang predikat wanita single:D

sejak saat itu kami jadi lumayan dekat, meski akhirnya kelas 3 kami pisah kelas.
persahabatan kami tambah dekat lagi saat tau ternyata kami masuk SMA yang sama:)

jadi ingat saat hari pertama kami masuk SMA, ketemu digerbang trus jalan bareng ke dalam sekolah, sama2 sibuk nyari nama kami masuk di kelas mana. lalu teriak bareng kala mendapati nama kami ada dikelas yang sama dan berurutan. jadi nama dia dulu baru namaku. what a gift:D

kami langsung duduk sebangku, dan dimulailah lagi persahabatan yang tak lekang oleh waktu, terlebih saat naik kelas 2 kami sekali lagi sekelas *hurreyyyyy \^o^/


abis renang. kegiatan yang entah kapan bisa kami lakukan lagi :)

kami hangout bareng, saling menginap dirumahnya atau dirumahku. dianggap keluarga oleh keluarganya dan keluargaku. sering pergi dan makan diluar bareng keluarga besar kami :)

what a nice:P

padahal menurut teman2 kami, kami ini pasangan yang nggak cocok. aku yang berisik, pemberontak, dan dia yang kalem, tenang. ibaratnya aku devil dan dia angel :D


on her big day :)

saking dekatnya kami, aku sempet mendengar gosip yang bilang aku dan dia adalah pasangan lesbi. astagfirullah...
tapi aku sih santai ajah, karna tau banget kalo gosip itu ga bener. so ngapain buang waktu untuk sesuatu yang nggak bener. right?!

moment paling berkesan adalah saat tahun baru, cuma nggak inget tahun berapa :D
kami menginap dirumahku. dan berhubung tahun baru saat itu deket dengan lebaran, dan karna bapaknya jeng gizi ini sering mendapat kiriman parcel, jadilah saat malam pergantian tahun itu, ransum yang kami bawa banyaaaakkkk banget, kira2 bisa jadi ransum buat 2 minggu kali, saking banyaknya :D

eh, sudah ada banyak ransum begitu, kami masih merasa kurang.
lalu cabutlah kami ke PH, beli pizza ukuran large *edaaannn :D*
pake motor butut bapak, yang alhamdulillah hari itu nggak pake acara ngadat, plus cuaca yang masih menyisakan hujan rintik2, kami nekad berangkat beli pizza :D

lalu pesta pun dimulai:D
kami mulai berpesta makan didalam kamarku. ada moment gila saat kami makan biskuit coklat yang ada gulanya, lalu gulanya nempel kegigi. eh bukannya buru2 dibersihin, malah kami sengaja banyak2an coklat yang nempel. lalu ketawa ngakak, trus pura2 jadi nenek2, wes pokoknya ingat malam itu, bener2 senyum jadi berkembang saking heboh dan gilanya kami :D

pesta dilanjut diteras depan. buseettt, yang namanya nyamuk, banyaaaakkk banget :D
dan berhubung jeng gizi bawa marshmallow, lalu kami sok2an lah mau bakar2 marshmallow kaya di film2 barat :D
dan karna nggak punya tempat buat bakar2, jadilah kompor si mamak diangkut kedepan :D
hahahah. beneran, kompor minyak tanah loh :D
so bergayalah kami bakar2 marshmallow. dan cukup kaget waktu tau reaksi si marshmallow saat kebakar. jadi anehhhh, dan kami nggak punya cukup nyali buat makan itu marshmallow gosong :D
jadilah, si pizza hut yang terkenal itu yang kemudian jadi korban berikutnya. dibakar diatas kompor :D
rasanya???
haahhaa, ga usah dibayangkan. campuran antara gosong dan bau minyak tanah :D
wkwkwkw :D

ahh nggak bakal habis kalo ngebahas soal pertemananku dengan jeng gizi ini.
yang pasti, dia jadi salah satu karunia terbesar yang diberikan Allah buatku.
kami besar bersama, belajar bersama. meski ada saatnya kami kehabisan bahan pembicaraan, meski sempat kami merasakan kekosongan komunikasi, terutama setelah aku disibukkan dengan keluarga kecilku. tapi kami tau, akhirnya kami tetap menjadi sahabat, meski sudah tak bisa seperti dulu lagi, tapi kami tau bahwa saat salah satu dari kami ada yang membutuhkan, maka yang satu lagi akan selalu siap membantu dan ada buatnya. insya Allah..

semoga jeng gizi bisa menemukan kebahagiaan dengan sang suami, seperti aku yang selalu penuh kebahagiaan dengan suami dan anakku :)
insya Allah..

dan semoga juga mbak Orin, selalu dilimpahi kasih sayang, kesehatan, dan kebahagiaan dalam mengarungi rumah tangga. insya Allah ^^
happy anniversary ya mbak ^^
maaf kalo ceritanya jadi panjaangggg :D
mumpung ada kesempatan cerita, sekalian pengen cerita yang memang ingin diceritakan :)

tulisan ini diikut sertakan dalam acara sweet memories by mbak orin

9 komentar:

Orin mengatakan...

Mba Itaaa...seru bgt persahabatannya. Tadinya mo nanya rasa marhmallow dibakar itu kek gmn, ternyata ga sempet dimakan toh? ga cucok ma makanan londo ya mba hahahaha...

Sudah dicatat mba, makasih banyak ya udh ikut meramaikan ;)

abrus mengatakan...

wowww ... pasangan serasi malah menurutku, betapa tidak - yg satu "berisik & pemberontak - yg satu "kalem & tenang ... coba, dua2nya 'berisik & pemberontak ... apa jadinya RT-mu ...bisa 'perang tanding teruzzzz ... hehehe ... selamat ya ... niceee

omman's mengatakan...

Sista ita, gimana rasanya punya pasangan kalem ya? eh, salah - punya istri 'berisik & pemberontak - enak kalik ya?!...hahaha ... suasana pasti 'heboh terus disegala penjuru ...

ita mengatakan...

@mbak orin : hahahah, sempet nyoba dikit sih mbak, tapi ya kaya permen karet gosong gitu, mana marshmallow tuh kalo gosong, yang mengembang trus bergelembung2. hahaha. jadinya kami malah sibuk ngebahas itu ketimbang rasanya :D

@abrus : hahahaha, kayanya emang aku berjodohnya sama manusia2 kalem dan pendiam. suamipun dapetnya yang diem abis :D
akhirnya RT pun, alhamdulillah, adem ayem :D

@omman : hahahah,jangan dibayangin dah kalo dua2nya berisik dan pemberontak. bisa kacau dunia :D

ketty husnia mengatakan...

mbk ita...sekarang semangat nulis lagi ya!! hehehe pertama gudlak buat ikutan kontesnya.trus kedua, sungguh hebat persahabatan mbk ita! semoga selalu langgeng meski terpisah jarak dan waktu :)

Yunda Hamasah mengatakan...

Semoga sucses ya Mbak ikutan kontesnya dan makin semangat nulisnya ;)

Persahabatan sejati memang indah dan berkesan, semoga selalu dalam rahmat-Nya...

Tarry KittyHolic mengatakan...

Persahabatan yang seru. Ngomong2 96-97 aq jg kelas 2 smp lho mbak. Berati kita seumuran ya hehe

nh18 mengatakan...

Persahabatan yang indah ...
kompak dan seru

saya harus angkat topi pada Orin yang menggagas acara giveaway ini.

Ada banyak postingan yang bagus ... yang menceritakan banyak hal ... salah satunya adalah tentang persahabatan ini ...

Salam saya Bu Ita

Semoga sukses di perhelatannya Orin

Lyliana Thia mengatakan...

ya ampun, kok bisa2nya digosipin lesbi ya mbak... ckckck..

tapi emang persahabatan yg telah lama melewati waktu itu indah ya mbak...

semoga menang mbak Ita :-)