Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Selasa, 04 Oktober 2011

bingung mau kasih judul apa:P

Bismillah..
kemarin akhirnya batal ke terapi. penyebabnya adalah karena kebingungan gimana caranya berangkat.
sesuai jadwal, terapi wicaranya mulai jam 5 sore. sementara kalau hari senin suami pulang dari kantor langsung berangkat ke kampus. nganternya mungkin bisa, tapi jemputnya tuh yang susah ;(
so diputuskan diganti hari kamis aja karna ayah lebih longgar jadwalnya.
perkembangan mbak sampai hari ini. sudah lumayan bisa berhitung satu sampai lima. kosakata yang lagi suka diucapkan adalah yeyek sama oh no :D
yeyek gara-gara aku suka bilang gitu untuk menunjukkan sesuatu yang jorok atau kotor. akhirnya dia mantep banget ngomong yeyek :D
biasanya sambil berekspresi jijik trus nunjuk sesuatu yang kotor :D
kalo oh no, nggak tau tiba-tiba banget pas dia bawa jajan trus tumpah, dia spontan teriak oh no. hihihi :P
trus beberapa hari lalu, pas pulang dari PAUD, kebetulan ada kupu-kupu, eh dia spontan teriak pupu-pupu sambil ngejar kupu-kupu itu. sejak itu semangat banget ngomong pupu-pupu :P
yang paling bikin terharu. pas aku sama ayah sedang menurunkan barang-barang jualan dari dalam mobil, eh mbak kecil semangat ikut bantuin juga. padahal biasanya dia sudah sibuk sendiri. eh kemarin tuh dia langsung semangat bantuin, nurunin manekin, bantu angkat lemari rotan. pokoknya ikut sibuk :)
alhamdulillah
soal makan, entah mungkin ada pengaruhnya dari vitamin yang dikasih sama dokter. yang pasti mbak kecil jadi banyak makannya. biasanya cuma sehari 2 kali, sekarang bisa sehari 3 kali. itu belum termasuk camilan-camilannya :P
alhamdulillah ^^
jadinya umminya makin semangat uplekan didapur :P
hari ini bikin cupcakes lagi. cuma entah apa yang salah, rasanya hasil cupcakesnya nggak seoke yang kemaren ;(
walau tetap lembut dan enak :P
kemaren juga sempet bikin camilan onde-onde ketawa. enak, gampang bin cepat bikinnya :P
cuma resepnya menyusul ya. lupa naruh catetan dimana :P

Onde-onde ketawa
75ml air
150gr gula pasir
1/4sdt garam
1 butir telor
2 sdm minyak goreng
300 gr terigu
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt soda kue
air untuk pencelum
100 gram wijen
cara :
1. rebus air, gula dan garam sampai larut. angkat lalu dinginkan. ukur sebanyak 175ml
2. kocok telur dan minyak sampai rata
3. uang air gula dan dikocok lagi
4. tuang ke campuran terigu, BP dan soda kue
5. timbang 12gr, lalu bulatkan.
6. celup ke air lalu gulingkan ke wijen. gunting sedikit saat mau digoreng

ya suds, mau ndulang mbak kecil lagi. mumpung semangat makan :P


9 komentar:

ria haya mengatakan...

mau onde-ondenya dunk mba? :)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

Allhamdulillah hasilnya sudah terlihat ya.mudah2an terapi berikutnya tidak ada kendala

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ondenya menarik nih..mauuu..mauu

Yunda Hamasah mengatakan...

Dina makin pinter ya...
Hmm... mau dong resep onde2nya ;)

froggy mengatakan...

Empuk ngga mba? Froggy pernah bikin, tapi keras huhuhuhu

Lyliana Thia mengatakan...

Alhamdulillah Dina udah banyak kemajuan ya mbak...

btw, Vania jg mau dong resep onde2 nyaa... ^_^

Orin mengatakan...

mba keciiiil, tante orin bagi duuunk onde2 ketawanya...

Elsa mengatakan...

kok sempat sempatnya bikin kue sih Mbak....
hebat deh!

Lyliana Thia mengatakan...

Makasih resepnya mbak Ita.. Insya Allah ntar mau dicoba.. ^_^