Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Senin, 07 November 2011

Bekam

Bismillah..

Akhirnya kesampaian juga merasakan bekam.
minggu lalu, saat di rumah mertua, ibu bilang kalo beliau sudah punya pena untuk mem-bekam. ibu beli di tempat biasanya ibu bekam.

ibu sama bapak kebetulan sudah lumayan sering bekam. sebenarnya malah sudah punya alat untuk bekam. cuma pena nya saja yang belum punya.
pena atau pemantik ini fungsinya untuk melukai kulit. dan kalo pakai pena ini, kedalaman luka bisa sama.

 oia, sehari sebelumnya ibu sudah membekam salah satu saudara yang mengeluh kakinya susah ditekuk. Alhamdulillh setelah dibekam dibetis, sang saudara sudah bisa menekuk kaki dan sholat dengan nyaman.
percobaan pertama adalah ayah. aku ngekor dibelakangnya. hahaha. masih rada takut :D
ibu lalu membekam suamiku dibagian punggung. satu tempat dulu.
satu tempat itu kalo nggak salah sekitar 17 titik luka.
biyuhhh liat darah yang keluar, jadi merindingggg...
darahnya keliatan lebih hitam gitu. trus kental.
lalu ayah bilang kalo pandangannya jadi lebih terang dan ringan.

ayah di bekam di 4tempat. punggung kanan-kiri, sama bagian pinggang kanan dan kiri.

Lalu tibalah giliranku. deg-deg seeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

pertama dibagian punggung kiri.

pas jarum menembus kulit sih awalnya masih oke, cuma lama-lama ya perih-perih gitu :P
tapi masih bisa ditahan kok.
lalu berasa ada cairan yang mengalir. seerrrrrrrrrrrrrrrrrr
selang 8 menit kemudian yang sebelah kanan. katanya sih darahnya lebih banyak. mungkin karna pengguna bagian kanan yang aktif.

lalu pindah bagian bahu. kebetulan bahuku sakit banget. darahnya ga sebanyak di punggung.

lalu pindah lagi bagian lengan. bagian lengan memang sedang bermasalah nih, terutama yang sebelah kanan. sering gemetar, sering cenut-cenut. takutku jangan-jangan kena asam urat. hiksss..
cuma masih belom berani ngecek ke lab


Ayah in action :D

hasilnya, darahnya memang lebih hitam, kental dan banyak. sampai sekarang pun bekasnya masih ada. nggak seperti yang lainnya yang sudah samar-samar. yang lengan kanan nih masih bekas hitam gitu.
tapi alhamdulillah memang jadi lebih enteng nih tangan kanan.

efek setelah bekam adalah ngantuk ;d
tidur jadi pulas. badan enteng. malah cenderung jadi meriang.

hiiyyyyyy

bekas bekam di lenganku
efek meriangnya kira-kira sehari. abis gitu ya gpp.
pokoknya wenak banget lah..

patut dicoba ^^





6 komentar:

dey mengatakan...

saya sebulan sekali di bekam, emang enak rasanya ke badan.
Tapi buat yang belum pernah, pasti ngeri sih ngeliat darah yang keluar.

Orin mengatakan...

Pernah jg dibekam mba, di klinik bekam gitu, pas ditanya pgn apa yg diobatin, aku bilang "jerawat", jadilah aku dibekam aseli di tengah2 kening, jd bahan tertawaan teman sekantor karena ada bekas bekam bulat gede di jidat qiqiqiqi

Nugroho mengatakan...

Nambahin:

http://id.wikipedia.org/wiki/Bekam

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

hihihi aku belum pernah,takut

Elsa mengatakan...

hiiiiiiiiiii..... takut Mbak....

Yunda Hamasah mengatakan...

Sama dengan Ibu Dey, aku juga dah lama rutin di Bekam. Bukan saja eunak, tapi bekam juga menyehatkan dan nyunnah lho... Mari berbekam ;)