Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Rabu, 09 November 2011

[Resep] Cheedar Cheese Cake


Bismillah..

Alhamdulillah akhinya berhasil juga bikin cheese cake. meski bikinnya cuma pake keju cheedar, tapi hasilnya wenak banget ;d

Add caption

Ingrediens :

bahan 1
110 gram keju cheedar
130 ml susu (aku pake susu bubuk dicairkan)
40 gram butter (aku pake margarin, la yang ada cuma itu :D)

bahan 2
20 gram terigu
15 gram maizena
3 butir kuning telor
1 sdt air jeruk nipis

bahan 3
3 butir putih telur
80 gram gula pasir
1 sdt air jeruk nipis

cara :
didihkan bahan 1 hingga tercampur rata
saat bahan 1 sudah hangat-hangat kuku, ayak terigu dan maizena  ke dalam bahan 1, aduk rata
masukkan kuning telor dan air jeruk nipis. aduk rata

kocok putih telur sampai soft peak, lalu masukkan gula, terakhir masukkan air jeruk nipis

campurkan bahan 3 ke adonan bahan 1. aduk rata


siapkan loyang. aku pake loyang persegi panjang 18 cm, alasi dengan kertas roti, oles dengan margarin atau minyak.
lapisi loyang dengan aluminium foil, pastikan aluminium foil rapat. (aku pake 2 lapis aluminium foil dan aku selotip biar rapat)

2 lapis Aluminium foil
siapkan loyang yang lebih besar. isi air sekitar 3 cm. lalu masukkan ke oven 180 derajat sekitar 10 menit.
baru setelah itu masukkan loyang adonan ke dalam loyang berisi air (teknik au bain marie)
panggang selama 75 menit 180 derajat
Au Bain Marie

Alhamdulillah hasilnya bagus banget. nyaaammmm
mbak kecil doyan banget :)


Tidak ada komentar: