Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Sabtu, 10 Maret 2012

Buah

Bismillah..

Sudah beberapa hari ini kami ngungsi (lagi;p) ke rumah mertua.

Awalnya nggak ada rencana buat ngungsi, tapi pas hari kamis kami datang, siangnya ibu mertua memberiku order, 9kilo cistik.
Huaaaaaaa eduuunnn..

Wong sengaja aku sudah meliburkan diri dari jualan cistik, akibat nggak kuat dengan baunya. Eh la kok ini dpt orderan 9kilo :((

Akhirnya ibu menyemangati aku dan janji mau bantuin.
Yawes, akhirnya diputuskan nginep di rumah mertua sambil ngerjain order;p

Aku yang ngadon sama nggiling, ibu yg bagian nggoreng.
Alhamdulillah, krn dikerjain sama-sama, jadinya 2hari saja sudah selesai :)

Nah selama disini, sudah 2 kali tanaman jambu biji dihalaman depan berbuah, dan buahnya guedeee. Nggak kaya biasanya yg buah standar gitu.
Makanya aku belain foto, abis jarang banget liat jambu biji yg sebesar itu.
Yg paling bawah tuh ukuran biasanya. Yg 3 diatas itu yg jumbo ;)

Aku jadi rada ngiri sama mertua, karna halamannya msi lumayan, jadilah bisa ditanami beberapa buah2an. Ada jambu air (yg manisss dan besaaarr), sama jambu biji itu (yg ga pernah berhenti berbuah)

Bahkan di depan pagar, juga ditanami pohon salam, serai, belimbing wuluh.
Halaman belakang ada pepaya, singkong, mentimun jepang, cabe, katuk dan jeruk.
Wuihhh bener2 menyenangkan.
Bahkan kangkung yg benihnya minta di aku (yg aku tanam dirumah dan sama sekali ga berhasil), disini bisa tumbuh suburr. Ahhh mangkelnyaaaaa :p

Mana sekarang banyak berita soal buah2an yang disuntik lah. Yg formalin. Ah bikin senewen.
Seandainya bisa nanam sendiri :(

Jadi kepengen pindah ke desa, rumahnya ga usah gede, yg penting halamannya luaaasss. Trus ditanami macam2 deh.
Kalo perlu bikin kolam ikan (kapan hari ibu mertua goreng mujaer hasil dari kolam sendiri), bikin kandang ayam.
Jadi semua yg dimakan hasil sendiri, dan yg penting aman!!

Jadi mikir, demi keuntungan yg cuma dinikmati sesaat, akhirnya malah nekad menumpuk dosa dengan berbuat yg tidak baik dan mencelakakan orang lain. Menyedihkan...

6 komentar:

Yunda Hamasah mengatakan...

iya di kota banyak buah yg disuntik ya, hiks

Sucses bisnis cisticnya yaaa...mau dung diajari buatnya, hehe...

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

wow chistik 9kilo banyak banget mau chistiknya klo buah ak kurang suka hehe :P

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

hebat nih mama dina masib sempat bikin cheesestick, aku belum pernah bikin loh :) suka makannya aja

Elsa mengatakan...

emang enak ya kalo punya halaman dan bisa ditanam buah buahan
kalo berbuah, besar ataupun kecil.. pasti puaassss
karena hasil kebun sendiri

Ummi Nabil mengatakan...

mau buah jambunya mba... saya suka bikin jus jambu.

mau juga cistiknya.

hahaha,,, mau semuanya aja deh.

kaya di rumah ibuku karena halamannya luas, jadi banyak pohon buah dan paling seneng kalo lagi berbuah. bisa ngerujak ampe bosen

Nia mengatakan...

emang enak yach rumah mertuanya...aku juga senang kalo halaman rumah luas trus ditanam pohon buah.....jd pengen tinggal di kampung juga hehe