Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Senin, 18 April 2011

Penasaran sama Cheese Stik :P

minggu lalu, akhirnya aku 'menggondol' alat buat bikin mie punya ibu mertua.
dan karna sepulangnya dari sana, dapet bekal brownies yang cukup banyak, dan masih ada belvia mini pie setengah dus. jadilah acara masak memasak jajan ditiadakan sementara :D

daaannn hari inipun udah semangat buat nyobain alat itu. setelah cek buku petunjuk, hmm tampak mudah *gayaaa*

dan setelah cek semua bahan oke. mulailah timbang menimbang. daaannnn bahannya pas banget sampai butiran terakhir. hahahah. malah sempet beli tepung kanji buat naburin pas digiling

resepnya pake separuh dari yang seharusnya, karna masih coba2 :D

150gr tepung terigu
80gr tepung kanji >> harusnya 100, tapi abis :D
1/2sdt garam
2 telor
15gr mentega
100gr keju >> harusnya pake separuh, tapi nekad pake 100gr karna pake yang cheedar, bukan parmesan

caranya gampang kok.
campur tepung terigu, tepung kanji, garam. aduk.
buat cekungan ditengah2nya, lalu masukkan telor dan diaduk.
masukkan keju parut, diuleni lagi
terakhir mentega (ndak perlu dicairkan)

terus uleni sampai kalis *ini nih yang butuh tenaga ekstra :D


Adonan sebelum digiling (btw masih ada separuh nih adonannya.udah keburu capek. mau taruh dkulkas ajah :P)

setelah kalis giling adonan mulai dari nomer besar sampe nomer kecil. tadi pake gilingan no. 6, 4 dan 2.
jangan lupa kasih taburan tepung kanji biar ndak lengket.
potong2 trus goreng pake api kecil. jadi dah :D



penampakan setelah jadi beserta alat 'perangnya' (oia alat itu duluu ibu mertua beli pas masih harga 30ribu. sekarang kalo ndak salah sudah 100ribu lebih.hemaaat :D )




banyak kan jadinya. padahal cuman 1/2 resep dan masih ada setengah lagi belum aku giling. gilingan daaaahhhh banyaknya :D


selama masak, si krucil sibuk bawa lari bahan2. kejulah, trus obok2 adonan, mau ambil telor.
haduuuhhhhh :D
pas lagi sibuk nggiling, dina juga sibuk gangguin. bolak balik adonan belom matang itu diambil n dimakan. halaaahhhhh :D

begitu jadi sedikit, langsung buru2 goreng, penasaran apa ketebelan atau pas. ternyata pake gilingan no 2 udah lumayan kriuk2 ^^
dan proses ngegilingpun berjalan lancar karna si krucil sibuk mengunyah :))



enak nak??

oia, baru sadar ternyata bikin cheese stik ini butuh tenaga ekstra. mulai dari pas uleni sampe kalis, trus acara giling2, sampe acara goreng menggoreng. karna kudu pake api kecil dan terus diaduk biar keringnya rata. ckckckckck....
capek deeehhhh...

oia, tiba2 otak dagang nih mode on *triiing* gimana kalo dijual yaa...
kebetulan di belakang rumah ada warung kecil yang biasa aku ma dina tongkrongin. misal titip jual disitua mau ndak ya kira2 :P
ya itung2 biar para nak kanak yang sering jajan dsitu ada pilihan lain yg lebih sehat bebas MSG gitu. mudah2an lah bisa sampe kesitu rencananya *amiieeennn*

daaannnn gara2 sibuk didapur, sampe2 baru makan pas mau adzan dhuhur.
menunya sederhana dan sedikit *kekenyangan cheese stik :D
cuma sop sama tempe bacem *btw tempe bacemnya juga baru nyobain masak. ternyata gampang juga yaa. hahahahah

ittadakimasuuu

2 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

cheese stikny kalau masih ada dilempar kesini :)

Gaphe mengatakan...

ngecessee.. kriuk. aih, enak banget itu cheese sticknya kayaknya. boleh deh, dibikinin kapan-kapan. hehehe..

dimakan pake nasi aja udah enak.