Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Selasa, 26 April 2011

Surat...

gara-gara mbak kecil Dina berantakin tumpukan buku2 di lemari, aku malah nemu novel message in the bottle. buku jadul sih, cuman kok mendadak pengen baca lagi :D

pas baca, kok tiba-tiba inget cerita masa kecil.
jadi dulu pas masih kecil, entah TK atau SD, aku udah langganan majalah BOBO ^^
masih inget banget betapa excitednya aku kalo sudah menjelang hari terbitnya edisi terbaru. selalu harap-harap cemas dan mondar mandir di teras.
begitu mas yang anter BOBO udah dateng, waaaa senangnyaaa...

buka sampul plastiknya dengan hati-hati. dan sumringah melihat cover edisi baru BOBO ^^
what a nice memories ^^

satu-satu halaman pasti aku buka, awal sampai akhir.nggak langsung dibaca, tapi diamati ajah :)
mungkin itu kebiasaanku, baru sadar ya akhir-akhir ini :D

setelah tamat buka-bukanya. baru baca satu demi satu. termasuk salam dari redaksi (bener ga ya namanya :P)
pokoknya nggak ada yang terlewat :)

trus suatu hari, entah kenapa kok penasaran dengan, itu loh semacam surat dari pembaca. rata-rata sih suratnya cuma say hello ajah, dan cerita seneng baca BOBO. nah entah kenapa pas itu kok jadi penasaran dengan salah satu anak yang suratnya ada disitu.
akhirnya berbekal nama dan alamat si anak itu, aku dengan tegangnya nulis surat
yeeeeyyyy...
samar-samar aku inget, saat itu aku deg-degan banget. bingung mau nulis apa. akhirnya kalo nggak salah inget suratku isinya ya cuma ngajak kenalan dan biodata diriku. hahahahah :)

si mamak kebagian mengkoreksi suratku :)
tapi biasanya sih mamak ga komentar banyak. jadi buru-buru aku lipat rapi. ohya, nulisnya pake kertas surat yang wangi itu lohhhh. dulu koleksiku banyak banget. jadi pas awal mau nulis, malah makan waktu lama buat milih kertas surat yang mau aku pake. hihihi

setelah surat rapi, aku titipkan ke bapak.

besoknya hati ini harap-harap cemas lagi. suratku sudah sampai belum ya..
kira-kira anak itu mau diajak kenalan nggak ya :)
hihihihi :)

ternyataaaa...
bapak lupa ngeposin tuh surat. hahahahah :)
cuman aku ga inget, kayanya sih aku nggondok sama bapak :D

ingetku setelah surat itu terkirim, aku lama nggak dapet balesan. jadi agak ragu mau nyoba bersahabat pena dengan yang lain. cuma mamak yang mendorong supaya aku nulis surat ke yang lain lagi :)

dan akhirnya aku dapet juga balesan. cuma aku lupa dari yang aku kirimin pertama atau bukan *maklum sudah lama:D

yang pasti, perasaanku senenggg banget pas aku dapet surat pertamaaaaa ^^
ngalah-ngalahin pas dapet surat cinta. hahahaha

yah maklumlah, masih krucil begitu. hal sederhana tampak begitu luar biasa :D
ingetku aku lumayan lama juga bersahabat pena dengan satu anak itu. sayangnya aku lupa namanya:D

dan setelah itu ingatanku buram, kapan terakhir aku berkorespondensi dengannya.

dan malam entah kenapa mendadak inget sepotong kenangan itu. aku jadi senyum-senyum sendiri. sambil mencoba mengingat, kapan yah aku dapet sepucuk surat dari sahabatku. kayanya terakhir pas jaman SMA, itupun kalo nggak salah bukan surat, tapi kartu lebaran.

hmm...
jadi mendadak pengen nulis surat buat sahabat. tapi buat siapa yaaa....

4 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

aku juga punya novel itu, tapi sedih deh waktu itu dipinjem temen kembali lagi bukunya udah rusak karena digigit tikus

Yudi Darmawan mengatakan...

kalau saya sih masih sering kirim2an kartu pos yang dirancang sendiri dari hasil foto2 sama teman2 di luar kota, hobi yang sangat jadul.. btw, nice share mbak..!

bundamahes mengatakan...

buat saya ajahhhh :D

*tar PM alamat ya!
**overconfidence

Lyliana Setianingsih mengatakan...

wah.. sama dong Mba Ita.. aku juga pernah berkorespondensi sama salah seorang pembaca BOBO tapi lupa namanya dan dari mananya... pengalaman buka majalah langganan pertama kali itu sama banget deh Mba Ita... seneeeng...
dan sampe sekarang pun aku masih begitu... walaupun majalah langganannya bukan BOBO lagi, hehehe...