Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Senin, 04 April 2011

perkembangan Dina

Sebenernya aku paling males kalo bikin review tentang perkembangan Dina. bukannya kenapa2 sih. cuman memang kalo dibandingkan dengan anak2 sepantarannya, kayanya Dina agak lebih lambat. terutama dalam hal bicara.

sampai sekarang 1y10m, kosa kata dina sangat sedikit sekali ;(
cuma rajin bilang ummi ;(
lainnya nol besar T_T

dulu sempat udah bisa bilang ayah. tapi trus ilang. cicak juga gitu T_T

paling stress kalo ada ibu2 yg anaknya seumuran dina yang suka banding2kan. hiks...
memang perkembangan tiap anak beda-beda kan. aku nya yang kudu kuat kuping ;(

padahal kalo dirumah ya sering aku ajak ngobrol. sering aku ajah nyanyi-nyanyi. cuma ya namanya dirumah kebanyakan berdua ajah, jadi kalo aku lagi capek, ya bisa diem nggak ngajak dina ngobrol.

selain masalah ngomongnya. Dina sekarang udah mulai banyak makan *alhamdulillah*. suka nyamil. makanya umminya ini harus selalu uplek didapur bikin camilan2 :D

terus dia juga udah bisa buka baju sendiri. meski baru sebatas kaus kutang dan celana :)
copot sendal sepatu juga udah mahir. meski kadang masih suka ketuker-tuker kalo pas pakeny :)

apalagi ya...
dia mulai ngerti yang omonganku. misal aku bilang 'pelan-pelan disitu basah', dia pasti langsung jalan timit2 alias pelan2 :P

paling suka kalo aku lagi cuci beras :D
jadi meja dapurku kan tinggi, dia masih belum bisa ngelongok keatas meja. jadi tangannya yang diulurkan kedalam beras yang aku cuci. hihiih ekspresinya lucu deh kalo gitu. mungkin aneh kali ya, butiran-butiran beras yang basah :D

mm trus, kalo udah serius sama sesuatu, bisa lamaa banget. kaya kemaren, dia mainan kertas hampir setengah jam :D
mulai dari keluarin kertas dari kerdus. trus dimasukkan lagi. gitu bolak balik. pas udah bosen, dia diem mengamati gambar-gambarnya. terakhir kertasnya diobrak abrik :D

oia kemaren pas lagi main sama dia, tiba-tiba ada sms. aku ambil hp. trus dina dateng sambil ngomong dengan bahasanya. aku tanggepin sekenanya sambil liat dia sekilas. tau2 dia rebut hp ku trus ditaruh di meja. wkwkwkwkwk :))
ada yang marah ternyata :D

untuk pipis alhamdulillah Dina udah bisa pipis di wc. cuman karna masih belum bisa bilang, harus aku yang inget2 jam pipisnya:)
kalo malem juga udah ndak pake clodi lagi *senangnya*
cuma kalo pas lagi banyak minumnya, ya bocor deh :D

trus pernah juga aku ajak ke Ampel, dari jam 11 sampe jam 5 sore. begitu sampe rumah, clodinya aku buka. dia langsung ngucurrrr. hikss ternyata dia nahan pipis ;(
clodinya kering T_T

sejak itu mulai ga berani pakein diaper meski pas pergi2. jadi ya kudu sering2 ke toilet umum nih :P

sementara itu dulu deh yang paling diinget. ntar kalo ada yang tiba2 aku inget langsung tulis2 lagi :)



dari sekecil ini...


sekarang sudah sebesar ini ^^

7 komentar:

Elsa mengatakan...

Hahahaa Dina senyumnya lebar sekali Nak...

perkembangan anak anak memang gak sama ya Mbak,
aku juga suka minder tuh lihat anak anak lain, trus bandingin dengan Dija
tapi trus... bersyukur aja deh. inget kalo dulu Dija lahirnya cuma 1,8 kan...

yang penting Dina sehat.
itu yang paling utama

ita mengatakan...

hihihi, itu satu2nya foto yang bisa dapet senyum selebar itu. biasanya manyun :D

bener banget,perkembangan tiap anak beda2. bersyukur banget dina sehat-sehat saja.
cuman emang masalah ngomongnya itu bikin gregetan :D

aku ndak bisa bayangin lo sa, 1.8kilo. kecil banget ;(
alhamdulillah sekarang sudah segede itu:)
makannya ndak susah kan ya?

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

Gak usah khawatir bun, beda anak beda perkembangannya sejauh itu masih dalam tahap yang wajar. Mungkin saja Dina cepat perkembangannya di lain hal, bukan di bicara

Desy Noer mengatakan...

gapapa bun.. perkembangan anak itu emang beda-beda. Lebih sering lagi diajak ngobrol aja...
Ayoo Dina..keep grow up!!

Alam kenal..

pri crimbun mengatakan...

:) cuman bisa tersenyum bun... dina sehat selalu ya...

ita mengatakan...

@mama pascal & mbak desy : insyaallah percaya kalo perkembangan anak2 beda2. semoga ummi nya ini yang selalu semangat ngajarin. amieeennn ^^

@mas pri : amiieeennn :)

alumongga mengatakan...

Setuju sama ibu2 lain, perkembangan anak beda2, Dina belum aja keluar "ceriwis" nya. Insya Allah sebentar lag deh. Amin. Kalau mau dibandingin dengan anak lain, kita sendiri yang stress. Hahaha itu lucu banget, Dina senyumnya gede... :D