Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Rabu, 29 Februari 2012

Homemade..

Bismillah..

Siang yg menyenangkan. Dimulai sejak semalem, aku berasa antara mimpi dan tidak, pergi kepasar dan belanja daging cincang.

Entah yaa, akhir2 ini kok boseeennn banget liat lauk ayam. Bawaannya eneg :(
Trus kepengen bikin bakso dewe.

Jadilah pagi2 minta dianterin si ayah ke pasar, dan nekad beli daging setengah kilo, lalu digilingkan.
Sempet dapet pertanyaan yg rada bikin sebel dari penjual daging, emang bisa bu bikin bakso??

Laaa kan baru mau dicobain!
Uugghhh..
Maklum, sebelumnya dia nyodorin daging bakso yang siap olah. Jadi tinggal dibulet2in aja. Tapi aku males, karna yakin pasti minimal ada penyedapnya.
Kan mauku bikin yg sehat.

Agak siangan tadi baru aku coba olah. Aku pakai separuh dagingnya. Oplek2, cempungin. Jadi deehhh..
Cumaaaa kayanya kurang kanji nih. Abis ga bisa kenyal kaya bakso beli. Tapi soal rasa jgn ditanya deh. Wes miripppp;D
Padahal cuma bawang putih sama garem aja loh. Udah mirip sama bakso yg dijual2.

Trus kepikiran bikin mie. Mumpung msi ada tepung cakra.
Uplek2 bentar, giling, rebus. Jadi dehhhh :D

Dan krn ga ada ayam, bingung juga mau kasih kuah apa.
Untungnya td pagi aku beli soto ditetangga, dan msi ada kuahny. Jadi deh mie telor bakso kuah soto. Hahahahaha

Rasanya lumayan laaahhh. Apalagi dicocol pake saus sambel.
dina aja nambah teruuusss :D

Ya suds, segitu dulu cerita singkatnya. Mau beberes rumah. Mumpung dina sudah tidur :p

10 komentar:

Mami Zidane mengatakan...

enaknya ya...bisa bikin baso dan mie sendiri....yang pasti lebih sehat karena bebas msg ya mbak...

Nugroho mengatakan...

lauk ayam ya, bukan ikan ayam :D

dey mengatakan...

keliatan banget kalau dina suka, tuh cara makannya aja bikin kepengen .. :)

froggy mengatakan...

Dina menikmati banget makannya hehe...

kalau ditambah kanji malah alot mbak, biasane aku tak tambahin baking powder dikit biar kenyal, trus tambah lada dikit biar makin mantep hihihi...

Froggy nih ngomentari makanan mulu, tapi ngga pernah posting makanan hehehe....

nanti2 ah, kapan2 tak posting masakanku juga hihihi...

Ummi Nabil mengatakan...

mau resep baksonya dong....

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

udah lama aku jg pengen bikin baso sendiri tp males hehe :D

Elsa mengatakan...

Ha... hebat bener bisa bikin mie sendiri
bakso juga

kenapa gak ikutan masterchef?
hehhee

Baby Dija mengatakan...

aku minta doooong....

:P

Asop mengatakan...

Wow, itu di Indonesia disebut kwetiauw, dan di Italia disebut Fettuccine. :D

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

resep basonya dong bun aku minta boleh?