Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Kamis, 14 Juli 2011

Dina this week

mau cerita perkembangan si mbak kecil aka dina.

perkembangan bicara :
beberapa hari belakangan aku gencar ngajak dia ngomong semisal baba, bibi, bubu, bobo, nana, nini, nunu, nono.
kenapa. karna selama ini bahasanya dina cenderung enggak jelas. ba sama pa tuh hampir mirip, ta sama da juga gitu. jadi inget pelajaran bahasa mandarin dulu :P

alhamdulillah dari baba bisa jadi bapak, gaga bisa jadi gajah. meski ya masih belum cetho'. tapi buatku itu perkembangan yang signifikan.

masih banyak konsonan yang dia belom bisa melafalkan. semisal G, H, S pasti mirip sama C.
#yuk semangat ya din :)

perkembangan perilaku :
semakin susah dibilangin. semakin dilarang semakin semangat :D
copy paste semuaaaaa yang aku lakukan, terutama kalo sedang berdua

yang paling menggembirakan. dia sudah bisa pipis jongkok #nyengir lebar#
dulu kalo pipis selalu berdiri. kalo jongkok selalu nggak keluar2. jadi memang sengaja aku biarin dia pipis berdiri. trus entah diapakan sama si ayah, kok dia mulai bisa pipis sambil jongkok.

karna belom bisa ngomong pipis, biasanya kudu aku yang niteni kapan dia waktunya pipis. tapi beberapa hari ini, tiap dia kebelet pipis, dia pasti gandeng tanganku dan ajak buru2 ke kamar mandi. alhamdulillah #nyengir semakin lebar#

terus kemaren akhirnya dia bisa pup dengan jongkok!!!
#standing ovation#

hihihi, maaf ya kalo jadi lebay :D
karna memang ini masalah terbesar dina. dia selalu ga mau pup sambil jongkok. padahal udah dibeliin soft potty, tapi dia ga demen. maunya ngeden sambil berdiri. la kan susah. jadinya acara pup selalu jadi acara yang tidak menyenangkan ;(
yah mudah2an pup jongkoknya ini ga cuma kemaren saja. mudah2an kedepan bisa. amien :)

kalo sekarang, yang lagi hobi dia lakukan adalah mainin piano kecil sambil nyanyi :D
jadi berharap dia bisa nembak nada lebih bagus dari emaknya *balada suara fals tapi maksa ikut paduan suara :D

jadinya lucu deh liat dia pencet2 piano sambil nyanyi nggak jelas :))
oia, ada satu lagu yang sudah beberapa kali dia nyanyikan dengan melodi yang sama
bunyinya semacam ini

la la la, nyeng nyeng nyeng nyeng, la la la, nyeng nyeng nyeng nyeng

lah yang nyeng nyeng itu yang nadanya lucu :D

selain itu, hobi barunya adalah coret2 lantai.
kalo dulu abis kertas coret2nya penuh, dia selalu beralih ke tembok.
mungkin dia udah bosen denger emaknya jejeritan kalo dia coret2 ditembok, jadilah coret2nya pindah ke lantai >.<
nah bolpoin kalo dicoret kelantai trus digosok sama tangan kaya gerakan menghapus, jadinya kan tuh tinta mblobor kemana2. nah itu susah banget dibersihkan. kudu cepet2 dipel. kalo nggak bakalan susah *nglirik lantai kamar yang jadi jelek ;(

itu dulu deh perkembangan dina yang sempat terekam mata dan ingatan. mudah2an kedepan semakin banyak perkembangannya. amienn.

yuk ah, sudah adzan subuh nih :)


abis mandi, dipaksa bergaya sama emaknya, karna mau pamerin baju kado dari ibu2 mp :)
betapa menyenangkan, pertemanan di dunia maya bisa jadi bisa sedekat sahabat dunia nyata :)

10 komentar:

hilsya mengatakan...

abis coret lantai nanti coret tembok ya Nak.. hihi

seru lah Ita.. daripada kayak aku sekarang , udah pada punya acara sendiri-sendiri..

I-one mengatakan...

mudah2an ngomong siade jadi lancar...

hmm...repot juganya gajarin..Mulai kencing,pup..*ngak ngebayangin ione punya anak...hehe

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

syukurlah Dian sudah mau pup jongkok. Sabar aja, ntar lama2 juga terbiasa pup jongkok. Tapi saya tak bisa membayangkan kalau pup berdiri. Bisa berceceran ya...

Ummi Nabil mengatakan...

usianya dita berapa mba???

seru ya bila memperhatikan perkembangan si kecil :)

Lidya mengatakan...

aku ga pernah mampir ke MPnya nih bun.
di MP terkenal dengan saweran ya :)
walaupun aku ga pernah posting lagi tapi masih berhubungan dengan teman-teman MP

Bundit mengatakan...

Alhamdulillah ikut senang dengan perkembangannya Dina. Mengajari anak Toilet Training emang paling seru heheheh :D

dey mengatakan...

gak pernah ngerasain anak2 kalo gak pernah coret2, hehe ..

ita mengatakan...

@mbak hilsya : eh iya anak2nya mbak udah mulai gede ya.
pasti kangen masa2 direcokin ya :)
kalo ngebayangin itu, aku jadi berusaha untuk menikmati waktuku sama dina :)

@I-one : akan tiba waktunya um :D
ngebayangin I-one nyuapin si kecil :P

@sang cerpenis : iya mbak, emaknya girang bukan kepalang :D
selama ini kalo dia pup berdiri tetep pake celana,jadi gandul2 di celanany. hihihi:P

@ummi nabil : dina sekarang 26y mbak. telat banget ngomongnya ;(
tapi masih semangat kok buat ngajarin dia, meski kudu sabar dan pelan2 :)

@mbak lid : saweran buat yang deket2 aja mbak. kebetulan emang ada grup mamak2 rempong yang suka hahahihi bareng. jadilah kami sering dapet giliran di sawer. hihihi :)
mp sekarang tambah ruameeeee. gang senggol bener dah :D

@bundit : hahaha iya mbak. seru banget. paling pusing kalo udah keukeh pup sambil berdiri. sampe2 berkelahi ma neneknya yang nyuruh kasih microlax. hahahah:)

@mbak dey : betul sekali :D

Bayu Hidayat mengatakan...

hihihi aku jadi pengen punya anak. asik yah liat anak tumbuh besar. liat kejadian kejadian yang ngak terduga.

Lyliana Thia mengatakan...

Senangnya liat perkembangan Dina....
Dina pinter ya, nggak boleh coret2 tembok, akhirnya pindah ke lantai... Biarin aja ah Mbak.. Coret2 itu kan jd bukti proses belajarnya Dina ^_^

Aku jd inget dulu coretan2 aku ditembok dibiarin aja sama Mama dan Eyangku... sampe aku gede, SD dan aku masih inget sampe skrg... hehehe... ^_^

Salam utk Mbak kecil