Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Senin, 18 Juli 2011

kedatangan manten anyar

Hari yang menyenangkan, karna sahabatku yang minggu lalu menikah, mau datang ke rumah.
Sejak jumat dia udah telpon dan bilang hari sabtu mau main kerumah. Hihi senangnya. Karna sejak aku pindah sidoarjo, dia belum pernah main kerumah.

Dan mumpung sudah bersuami dan suaminya belom balik ke batam, dia jalan2 dulu kerumahku 
Rencananya sih sabtu pagi dia mau datang, jadi sejak pagi menjelang, aku udah sibuk :D
Beberes rumah, sambil masak.

Paginya Cuma bikin sayur bayam sama ayam bumbu kecap ajah buat sarapan. Kebetulan si ayah ada rencana mau ke sirkuit kenjeran. So pagi2 udah ditinggal deh ;(

Abis mandiin mbak kecil, langsung sibuk bikin brownies panggang. Begitu brownies beres, lanjut beberes. Baru masuk dapur lagi bikin macaroni schotel. Oia selama umek di dapur, si mbak kecil juga pontang panting bantuin. Bantuin bersihin sendok yang ada sisa2 adonan :D
Bantuin bersihin remah2 coklat dan keju. Nggak lupa nyembunyiin wortel yang mau dipotong2 :D
Pokoknya dia bener2 jadi seksi sibuk dah :D


taraaaa, brownis dan macaroni schotelku:)

Setelah semua masuk oven, baru deh bisa leyeh2 sama dina sambil ngelurusin punggung.
Dan berhubung dina masih belom ngantuk dan jeng Gizi sms kalo kemungkinan datang siang, langsung kepikiran buat lanjutin ngecat jemuran baju yang berkarat. Sekali lagi mbak kecil ikutan sibuk. Walhasil, nggak Cuma jemurannya yang kinclong abis di cat. Mbak kecil juga kinclong karna badannya penuh cat TT_TT

Sekitar jam 1-an akhirnya jeng Gizi sampai dirumah, untungnya suami juga sudah datang. Alhamdulillah dia suka sama suguhanku. Malah abis beberapa iris brownies dan macaroni schotel. Yah maklumlah, namanya manten anyar, jadi pasti butuh banyak energi :D
Oia, aku malah dapet oleh2 tas dari dia. Hihihi. Mana tasnya keren dan besar pula. Tau ajah nih jeng Gizi kalo tas emak2 harus yang besar dan lega :D

makasih buat kadonya ya tante ^^

Sayangnya kok ya ga inget buat foto bareng. Padahal sebelum dia dateng aku da mikir, kudu foto bareng. Eh lupa sak pleng’an ;(

Ngobrol sana sini, nggak kerasa udah semakin sore. Akhirnya karna perjalanan yang jauh, jeng Gizi dan suamipun undur diri.

setelah Gizi pulang, kamipun bersiap untuk ke rumah uti. Maklum, jadwal sabtu sore adalah ke rumah uti, karna minggu pagi gelar lapak, dan dina dititipkan di uti.
Nyiap2in baju dan barang2, lalu cabut.

Ini ada oleh2 foto si mbak kecil dirumah uti. Entah kenapa, bangun tidur siang, langsung ke teras trus ambil wadah buat siram2 tanaman. Dan dengan semangat penuh, menyirami tanaman2nya uti :)


Semangat banget kan, sampe miring2 begitu :D


9 komentar:

vitta mengatakan...

mbak kecil, tanaman di rumahku disiramin juga doooong ;p
tasnya lucu deh.... *ngiler*

Lyliana Thia mengatakan...

Vania jg mau dong bantuin Mbak kecil mungutin remah2 cokelat.. Hihihi.. ^_^

Dina hobi berkebun jg yah.. Kayaknya anak kecil senengnya lebih ke mainan airnya deh... Hehehe...

Mbak keliatannya brownies ama macaroni schotelnya enak tuh... Jd pengen... :-D

Lidya mengatakan...

anak rajin,meirngankan pekerjaan mamanya ya :)

nh18 mengatakan...

Katanya ...
Kalau rumah kedatangan Manten Anyar itu bisa mendatangkan berkah Mbak ... (amiinnnn)

So ... bersyukurlah ...
dapat tas gede pula ... hahahaha

itu si mbak kecil nyiram taneman ... rajin beneeerrr ... (lucu banget gayanya)

salam saya Mbak Ita

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, macaroninya mau dong. btw, itu si kecil lucu amat...jangan2 dia suka berkebun nih.

Chilfia Karunianty mengatakan...

brownis.. macaroni.. pengen.. lempar kerumah. icip2 dikit XD

Susindra mengatakan...

Mbak Ita pinter bikin kue, ya. Kelihatan enak sekali dari fotonya. Apalagi siang2 gini belum maksi.
Aduh, aku kok belum pernah coba bikin kue. Hmm... kelihatannya harus mulai diagendakan belajar bikin kue (macam orang sibuk saja)

Panggil aku Nova... mengatakan...

Rajin bener nyiram tanamannya..
Hihihi

ita mengatakan...

@vitta : aih aih, masa ninggal iler dirumah orang :D

@mbak lily : emang mbak, dia semangat karna ada airnya. hihih. kadang kalo lagi nyiram2, sekalian nyemprot dina :D
ayo2 bikin brownies ma makaroni :)

@mbak lidya : hahaha ending2nya, emaknya juga yang ngeberesin :D
tapi lumayan lah, anak cewek kudu semangat bantuin umminya :)

@um NH : alhamdulillah, mudah2an bener. toh udah diawali dapat rejeki tas cantik :)
salam saya juga um NH

@sang cerpenis : makaroninya sudah tandas tak bersisa dalam sekejab :D
alhamdulillah pada doyan, padahal menurutku bumbunya kurang nendang :P

@chilfia : boleh2, email alamat ya, nanti aku kasih no.rekening sama total ongkirnya *otak dagaaang :D

@mbak susi : belum mbak, masih belajar, masih sering gagal :D
ini juga terpaksa, abis kalo kerjaan rumah udah beres, rasanya tangan ini tetep pengen ngelakuin sesuatu. hahaha:D
apalagi mbak kecil kalo siang seringnya ga mau makan nasi, jadi kudu selalu ada camilan mengenyangkan:)
btw ayo semangat belajar bikin kue :)

@nova : iya tante, mbak kecil kan mau membantu ummi >> kata dina yang diterjemahkan dengan bebas oleh umminya :D


@