Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Minggu, 31 Juli 2011

Sahur Pertama

Alhamdulillah..
bisa masih dipercaya mengemban umur untuk kembali merasakan sahur pertama Ramadhan ini :)
sayangnya sementara ini masih libur berpuasa. tapi meski libur berpuasa, tetap bangun untuk menyiapkan sahur suami.

tumbennya, mbak kecil tetap tidur dengan pulasnya.padahal tahun lalu, dia selalu bangun saat kami sahur. mungkin karna masih kecapekan sisa nangis semalam;(

ya semalam memang ada miskom antara aku dan suami. aku pikir suami akan menghandle dina supaya bisa tidur tanpa nen. ternyata suami bablas tidur duluan ;(
akhirnya mbak kecil nangis jejeritan deh. dan ketika aku masuk, dia sudah nggondok. dan acara nen pun diiringi dengan sesenggukan sisa nangis ;(
*ya wes lah nduk, nen lah sepuasmu. nggak bakal ummi larang2 lagi. insya Allah engkau pasti akan menyapih dirimu sendiri. walaupun entah kapan ;)

balik lagi soal sahur.
menu sahur kali ini cuma oseng wortel dan buncis, gorengan udang, teh manis dan tak lupa acti**d untuk ayah yang sedang batuk.

dan sejak jam 3, sudah banyak ronda yang 'berisik' membangunkan. seneng banget bisa merasakan perasaan ini lagi. rasanya setiap ramadhan, perasaan tuh jadi damai dan tenang.
mendengar orang-orang yang berebut mengaji di masjid. mendengar masjid yang selalu ramai. rasanya menyenangkan :)

kalau dulu jaman belum menikah, biasanya kami dibangunkan mamak sekitar jam setengah 3. lalu sibuk didapur memanaskan makanan sambil liat tv yang isinya banyolan2. dan jam setengah 4 kami sudah selesai sahur. leyeh2 sambil nunggu subuh atau bablas tidur lagi.

nah setelah nikah, kebiasaannya dirubah nih ;p
suami sukanya sahur dekat2 subuh. jadilah jam setengah 4 baru bangun dan siap2in makanan. dan big no no nyalain tv sambil liat tayangan banyolan2. kata suami, nggak ada manfaatnya ngeliatin itu. jadi ya sudah, 3tahun terakhir ini sudah nggak pernah nyalain tv kala sahur. paling ya kalo main ke rumah mamak aja :)

meski sudah berjalan 3 tahun, tapi rasanya masih saja ada perubahan-perubahan kebiasaan diantara aku dan suami. insya Allah semuanya perubahan ke hal positif. meski kadang masih saja ada penolakan2 kecil dalam hati. tapi ketika sudah merasakan hasilnya, perlahan penolakan itupun hilang. jadinya bukan kebiasaanku atau kebiasaan suami. tapi menjadi kebiasaan kami ^^

oia, sekalian cerita perkembangan mbak kecil.
perkembangan bicara, hmm...masih minim nih ;(
tapi sebenarnya kosa katanya bertambah satu, dan sepertinya jadi kosakata favorit.
EMOH

nggak ada hujan nggak ada angin, tau-tau mbak kecil fasih sekali mengucapkan kata itu. plus diiringi dengan gelengan kepala kuat-kuat *haduuuhhhh tepok jidat*

acara ngajak pipis :
'mbak dina, ayo jongkok'
geleng-geleng 'EMOH'

'ya sudah berdiri ajah, ayo mana pipisnya??'
tetep dengan pendiriannya 'EMOH!' dan geleng-geleng

'ayo toh!' >>mulai nggak sabaran :P
'EMOH!' >>tapi 2 detik kemudian ngucur

hahahahhaha, dan kejadian itu seriiiiiingggg sekali :D

----------------------------***---------------------------------------

ahhh, jadi nggak enak, judulnya sahur, tapi isinya kemana-mana :P
ya sudahlah, mumpung sudah selesai subuh, mau lanjut jadi upik abu dah *ngelirik cucian kotor dan setrikaan segunung*

selamat berpuasa bagi yang menjalankan. semoga amal ibadah kita hari ini, diterima Allah SWT, dan bisa menambah celengan pahala kita. amien ^^

have a nice monday ^^

6 komentar:

Lidya mengatakan...

Allhamdulillah bisa ikutan puasa lagi ditahun ini. selamat puasa ya

Djangan Pakies mengatakan...

Assalamu'alaikum Mbak,
sepertinya Ayah sepertii saya, kalo nemeni si kecil yang 2.6 th di kamar seringkali yang tidur duluan saya hhh.
ohya Mbak, ada beberapa kalimat diatas yang menginspirasi saya membuat postingan. Insya Alloh saya buat. Syukron

Salam untuk keluarga

Todi mengatakan...

Assalamualaikum mbak..
memang ga ada yang mengalahkan sensasi puasa bulan ramadhan, khususnya hari pertama..Insya Alloh ga jadi euforia sesaat ya...Aamiin :)

Salam buat dede dari kaka hanif :)

Elsa mengatakan...

Alhamdulillaaaaah
alhamdulillaaaaaah masih bisa puasa yaaa
semoga bisa sebulan, sampai lebaran! amiiiiiiiiiin

Bundit mengatakan...

Kalau pas sahur itu yang paling gak bisa ditinggalin liat PPT mbak, bagus dan tdk menggurui :-)

ita mengatakan...

@mbak lidya : selamat puasa juga :)

@um Ies : walah, sebelas duabelas sama ayahnya dina :)
wah alhamdulillah kalo ada yang menginspirasi. insya Allah pasti mampir kalo um bikin postingan :)

@Todi :Wasalammualaikum ^^
bener banget, sensasinya pasti beda :)
tapi semakin mendekati lebaran, sensasinya berkurang ;(
salam juga buat kaka hanif ^^

@Elsa : alhamdulillah ^^
meski belum2 sudah bolong 2 hari :D

@Bundit : PPT apaan ya mbak. hahaha kebanyakan liat disney channel, jadi ga update sama acara ramadhan.
lagipula TV ku ada dikamar. jadi bakal susah nyalain karna bakal bangunin dina :P
kalo dulu sih aku paling suka liat tafsir al misbahnya quraisy shihab. sudah jarang ada tayangan tentang terjemahan Al Quran