Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Selasa, 09 Agustus 2011

Dina Hari ini

Alhamdulillah, mau catat perkembangan mbak kecil sampai dengan kemarin.
tepatnya 2 hari lalu, dia berumur 2 tahun 3 bulan. sehat-sehat selalu ya cantik ^^

perkembangan bicara
masih belum terlalu banyak sih. cuma sudah bisa bilang mimik dengan jelas. pipis sudah mulai bisa, meski selalu ada jeda. piii lalu pis :)

Alhamdulillah, sudah sangaaattt jarang pipis sembarangan. karna selalu menggandeng tangan ngajak ke kamar mandi, atau bilang pipis.
minggu lalu aku dibuat sedikit terkaget-kaget. saat aku sedang menggambar ikan. tau-tau dia bilang 'ka'
awalnya nggak ngeh. cuma setiap aku gambar ikan, dia selalu otomatis bilang 'ka'
lalu sadarlah aku kalo 'ka' itu adalah ikan.
gembiranyaaaa :)
secara itu kata pertama ciptaan mbak dina sendiri. biasanya kan dia selalu ikutin kami. la ini dia ciptakan sendiri, meski masih belum benar. tapi alhamdulillah. buatku itu perkembangan ^^
jadilah setiap liat ikan, dia selalu mengatakan 'ka'
*emaknya berbinar-binar senang ;p



sudah lumayan fasih bilang amien. tak lupa tangannya diatur seperti posisi berdoa. kalau aku sedang tadarus, dia duduk beberapa menit disebelahku dan ikut-ikut ngoceh, yang aku artikan dia sedang ikutan mengaji, karna selalu diakhiri dengan amien :)

sudah cukup fasih juga bilang baby dan bye bye. trus karna beberapa hari ini liat video diva anak muslim yang belajar membaca, dia mulai ikut-ikut.
paling fasih saat diva bilang ba, bi, sama bo
kalo i-bu, a-bu, yang diikuti cuma kata belakangnya saja :)


perkembangan lainnya
sudah mulai bisa menunjukkan apa keinginannya. kalo dulu selalu merengek tanpa menjelaskan apa yang diingini.
sekarang sudah mulai bisa. seperti misalnya menarik tanganku untuk menyalakan TV.
sudah semakin canggih naik-naik dan manjat-manjat ;(
cara megang pensil, kadang sudah benar kadang masih semaunya.
masih belum berhasil mengajarkan dia pakai baju dan celana sendiri. mungkin karna sebagian besar bajunya model kaos, yang masuk dulu dari kepala, jadi dia agak kesulitan. pakai celana pun harus dimasukkan kakinya dulu, baru dia mau narik keatas. kalo nggak masukkan dulu, kebanyakan dia duluan kabur nggak pake celana :D

nafsu makan sudah semakin bagus dan bagus. tapi masih jauh dari proses menyapih ;(
kalo dulu, saat ada orang sholat, dia pasti ikutan sholat. kalo sekarang, waaahhhhh iseng ;(
sukanya malah tiduran disajadah. jadilah kami pasti kesulitan saat sujud ;(

sementara ini, mungkin itu catatan perkembangan mbak kecil Dina yang aku ingat. mudah-mudahan besok-besok semakin sering aku menulis tentang perkembangannya. amieennn ^^


8 komentar:

Susindra mengatakan...

Semoga Dina tambah pinter dan tambah banyak perkembangannya ya, mbak.

joe mengatakan...

he he, fotonya lucu, masuk kotak tivi ya?

Yunda Hamasah mengatakan...

Semoga Mbak Dina makin sholehaa ya...

ketty husnia mengatakan...

subhanallah,..kemajuan yg pesat ya mbak...
oia, dina koq kayak cowok siiih??? hehehe macho

ita mengatakan...

@mbak susi : amiieennn ^^

@joe : iyaaa. kebisaan baru tuh ;(
#emaknya sutris

@mbak yunda : amieeennnn ^^

@mbak ketty : alhamdulillah mbak. sedikit-sedikit sih, tapi patut disyukuri :)
hahahah,iya nih. muga2 nggak niru emaknya waktu muda yang tomboi abis ;(

Belajar Photoshop mengatakan...

persis seperti keponakan saiia yang baru mau beranjak 5 tahun nii mbak :( yang sering kabur2an. yang gag jelas mau ngpain sekarang uda mendingan :)

Bayu Hidayat mengatakan...

wahhhh asik yah melihat perkembangannya. entar kalo udah gede. pasti baca postingan ini jadi ketawa ketawa lagi. hehehe. pengen punya anak jadi nya

Melihat Dengan Hati mengatakan...

semoga dina lebih feminin dari sekarang..tomboy banget prie..wkwkw