Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Selasa, 02 Agustus 2011

Dinaku Iseng Sekali

Surprise!!
Dina bolak balik bilang KA, saat aku gambar ikan.
aahhhh seneeeenngg...
meski kata-kata itu kurang benar, tapi tetap rasanya seneng banget. apalagi kata-kata itu kata-kata pertama bikinan dina, yang konsisten dia ucap ketika menyebut ikan :)

barusan saat aku cerita ke suami, ternyata dia sudah sejak liat ikan di rumah uti, sudah bilang ka. sayangnya kok aku baru nyadar ;(

Alhamdulillah. setidaknya ada kemajuan ^^

btw sahur hari ini, mbak kecil ikutan bangun. mungkin karna semalam tidurnya kurang nyenyak, jadilah dia tau saat aku keluar kamar. dan akhirnya nangis lalu bangun ^^
dan saat liat kertas yang semalam aku coret-coret, sekali lagi dia bilang ka :D

Oia, mumpung awal cerita tentang dina, ya udah sekalian mau cerita betapa anak gadis ku ini iseeennnggg banget :D

bergaya dengan airsoft gun-nya um :D

beberapa contohnya adalah :

kala main kerumah nenek disurabaya, dia suka banget isengin neneknya. apalagi nenek ini tipe berisik :D
ngomongnya kenceng, suka teriak, suka kaget trus teriak kenceng. kadang bikin suami jadi senewen. hahaahha :D

duluu banget, pernah tiba-tiba menyelinap di ruang setrika yang gelap. la pas nenek masuk ke situ untuk ambil baju, tanpa menyadari dina ada disana, tau-tau dina keluar sambil bilang 'BAAA'
hahahahahah, apanya nenek nggak mentolo semaput saking kagetnya :D
hihiihihihih :D


trus beberapa hari lalu, saat kami main ke sana lagi. kebetulan nenek nih hobi jahit. nah kemarin, dina nggak bosen-bosennya ngumpetin kain-kain yang mau digunting, ngambil benang trus diolorin dan ditarik kesana kesini. yang paling parah dia bawa kotak perlengkapan jahit nenek, lalu dia tumpahin ke kotak sampah yang kosong. kotak sampahnya lalu dimasukkan kekamar. kotak jahit yang kosong itu dikembalikan ke nenek.
hihihih:D

bisa ditebak, nenek ngomel-ngomel sambil ngejar-ngejar dina. hihiih rameee dah :D

kalo yang paling baru nih, dia suka banget bilang sssttt...ssttt sambil jarinya di bibir, kaya orang yang nyuruh diem. trus bisik-bisik. kalo udah gini biasanya aku sama ayahnya pura2 tidur sambil ngorok. nah nggak lama kemudian, dia bakal teriak ngagetin kami. dan kalo kami pura-pura kaget, dia bakal ketawa terkekeh-kekeh. hahahaha
dan adegan ini bisa diulang berkaliiiii kaliiiii :D
sampe emaknya bosen :D

ahhh memang ya, punya anak itu ada sensasi tersendiri. bisa menghibur kala hati sedih. bisa terkekeh-kekeh sendirian kala mengingat kelakuannya. bisa ngomel-ngomel kalo dia bikin rusuh.
subhanallah, nikmat Allah mana yang engkau dustakan...

jadinya teringat kata-kata seorang sahabat. anak-anak itu ibarat spons. dia akan menyerap semua yang dia dengar, dia lihat dan dia rasa. maka itu, kita sebagai orang tua harus ikut belajar, bagaimana menjadi orang tua yang baik buat anak-anak kita.
seandainya ada sekolah khusus orang tua, mungkin aku akan langsung mendaftar, saking aku merasa masih belum jadi orang tua yang baik dan patut dicontoh oleh anakku.

semoga aku termasuk orang-orang yang tidak cepat berpuas diri, dan terus belajar jadi manusia yang lebih baik. minimal buat keluarga, suami, anak dan diri sendiri. amien..

*sudah pagi, upik abu mau mulai beraktifitas yaa ^^
have a great fasting all ^^

6 komentar:

Lyliana Thia mengatakan...

Kemajuan anak spt apapun itu, pasti membahagiakan bgt ya Mbak... Senengnyaaa... ^_^
Selamat berpuasa Mbak Ita... Salam utk Dina ya.. :-)

Elsa mengatakan...

anak anak...
memang sebuah hiburan bagi kita ya Mbak
kalo gak ada mereka, pasti sepi deh

Todi mengatakan...

Hmm..mang ga ada habisnya tingkah pola anak ya mbak? yang sekiranya bikin mangkel,ujung2nya bisa bikin kita senyum juga..

aniwei, gagah bener posenya mbak dina megang senjata..:D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah gagah banget pas pegang senapan hehe...iseng nurunin siapa ayoo?

hilsya mengatakan...

ita.. jam berapa jadi cinderella lagi? hihi

ita mengatakan...

@mbak tia : iya mbak. sekecil apapun, rasanya suka terkaget-kaget :)
selamat puasa juga. titip cium buat vania :)

@elsa : iya sa, sempet kan dina dibawa sama kungnya, duh rasanya rumah jadi sepi banget ;(

@todi : bener banget. energinya itu loh, nggak ada abisnya :D
hihihi, untung pake rok, jadi ga keliatan kaya cowok meski pegang senjata :D

@mbak fanny *eh semoga bener namanya :P : isengnya nurun...emmmm si ayaaaahhhhh :D
hahahah :D

@mbak hilsya : hahaha, cinderellanya ntar malem mbak. nunggu suami pulang dulu :D
kalo suami berangkat kerja jadinya upik abu. hahahah :D