Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Sabtu, 06 Agustus 2011

oh yess, i do miss Indonesia

Dalam rangka masih penuh dengan semangat ikutan giveaway, jadilah kali ini diniatkan lagi buat ikutan.
Lagian supaya um gaphe punya saingan, hahahahah :D
*padahal akunya yang ngekor dibelakang um gaphe :p

Kali ini yang gelaran giveaway adalah um adi. Dan tema dari giveawaynya kali ini adalah I MISS Indonesia.

Nggak tau kenapa, 2 giveaway yang aku ikuti, temanya bau2 luar negeri. Yaa semoga saja, impian ke luar negeri lagi, bisa segera terkabul. Amien :D

Oke deh, langsung saja. Apa yang bakal membuat aku kangen dengan Indonesia saat aku diluar negeri , diurutkan dari prioritas tertinggi


Kangen denger Adzan
Rasanya ada yang kurang saat nggak dengar adzan. waktu terasa berlalu terlalu cepat, nggak ada pengingat. biasanya kan adzan ini jadi alarm waktu. dan begitu alarm waktu ini nggak ada rasanya kami seakan kehilangan arah.
Yang ada, sering kali terkaget-kaget liat jam, lalu buru-buru cari tempat buat sholat.
Paling berasa kangen adalah adzan magrib. terlebih, ketika magrib menjelang, seringnya kami masih berkutat di kampus.
baru disanalah aku ngerasa Adzan adalah alarm terindah dan termerdu didengar :)

Kangen bisa sholat dimana saja
Sumpah, ini yang paling susah. jangan harap bisa sholat dimana saja.
kami harus ketempat khusus yang diijinkan oleh sensei. selain tempat itu, kalo sampai ketahuan sensei, bisa kena teguran keras. hiks ;(
Dan paling susah sholat pas sedang jalan-jalan. Mana waktu itu aku belum berjilbab ;(
untunglah sebagai musafir kami dapat keringanan buat meng-qhodo' dan menjamak sholat ;)
Jadi inget teman2 cowok, kalo mau sholat jumat, kudu naik kereta dulu,. Yah kira2 abis tiket 60ribu buat pp. sholat jumat yang mahal. Kata temen2 kala itu ;p

Kangen makanan halal
Selalu ribet dengan pertanyaan apa ini mengandung babi??
Bahkan saat mau menuang mayonnaise, salah satu teman jepang buru2 menghentikanku dan mengatakan bahwa mayonnaise itu mengandung babi *halaaahhh*

Kangen dengan perasaan hommy
Nah kalo ini susah banget dijelaskan. Awal-awal sampai di jepang, ada perasaan seneng, tapi tetap ada perasaan yang kurang.
Dihari-hari akhir aku baru menyadari, bahwa perasaan yang kurang itu adalah perasaan ada dirumah sendiri.
Dan saat kaki menginjak tanah air lagi, perasaaan itu tiba-tiba kembali:)

Ps. Menyanyikan lagu TANAH AIR di Negara orang, ternyata bisa begitu terasa maknanya. Dan kami ramai-ramai menitikkan airmata, padahal esoknya kami akan pulang ke Indonesia :P

Dan yang terakhir, kangen ngomong dan baca bahasa Indonesia :D
Selama 2 minggu, berasa jadi manusia buta huruf dan manusia dari planet Timbuktu, gara-gara selalu kesulitan ngomong. Bahkan bahasa inggris kamipun nggak laku disana :D
*untungnya bahasa inggrisku nggak terlalu bagus, jadi nggak mubadzir-mubadzir banget lah. Hahahahah :D

Tapi meski begitu banyak hal yang bikin I Miss Indonesia, tetaaappp saja keinginan buat balik kesana sangat besar :D
*jangan lupa di-aminin yaaaaa:D

.:artikel ini diikutsertakan dalam acara Giveaway pertama-nya um adi:.

9 komentar:

NuellubiS mengatakan...

mbak pernah ke jepang yah?

hilsya mengatakan...

whuaa.. aku juga ke Kobe tuh Ta.. yg bikin kangen Kobe.. pengen jalan-jalan di Sannomiya, naik Mt Rokko.. halaaah, perasaan terbalik ya...hihihi

Djangan Pakies mengatakan...

planet timbuktu ? di mana tuh Mbak
bagaimanapun juga jika kita ke LN, maka hal-hal kecil dan sederhana yang dalam keseharian kurang tersentuh justru kemungkinan besar akan menjadi hal yang paling dikangeni

moga menang

ria haya mengatakan...

wah moga menang juga ya mba
klo aq d LN yg aku kangenin banyak. baru ke jkt aja dah kangen macam2 hahaaha

ketty husnia mengatakan...

iya ya,...hal2 di atas memang paling dirindui oleh kita2 warga negara indonesia,..ni pasti menang mbak hehehe aku jurinya!

Lidya mengatakan...

selamat berjuang:) semoga menang

Gaphe mengatakan...

eh iya yah, setelah dipikir-pikir bener juga kalo kangen Adzan dan kangen berbahasa indonesia. *cuman kalo dulu saya perginya sama orang Indonesia jadi tiap hari malah ngomong jowo

me aishi mengatakan...

waaaa...seru ceritanya.. semoga menang.. mau ikutan juga tapiii aku kan di Indonesia hehe

ita mengatakan...

@nuel : alhamdulillah, pernah:P
da lama sih, tahun 2005:)

@mbak hilsya : waa sama. kebetulan waktu itu di KU mbak, yang marine faculty. keren bangeeettt kampusnya @_@
iyaa sannomiya bikin kangen. tapi paling kangen sih di kyoto :D
hihihi:P
kalo mt.rokko nggak sempet naik:P

@um Ies : hahaha, planet khayalan um :P
bener banget. yang di Indonesia rasanya biasa, begitu di LN berasa luar biasa;)

@ria : hahaha, bener. 2 tahun dijakarta aja dah buanyak banget list kangenku. hihihi:P

@mbak ketty : amienn..amieenn...hihihi:P

@mbak lidya : amieeennn :)

@um Gaphe : benernya aku ya pergi sama temen2 indo. cuma karna pendamping2 kami mahasiswa2 jepang, jadi sering frustasi kalo mau ngomong sesuatu :D
mana mereka bahasa inggrisnya payah. padahal rata2 S2 loh:P

@me : makasih ^^
mudah2an ada giveaway lain yang bisa diikuti :)
ayoo siapalagi yang bikin giveaway :D
*hahahah:P