Our Journey to The Future

Our Journey to The Future

Minggu, 21 Agustus 2011

Quality Time with fams

Alhamdulillah...

akhirnya kemarin kesampaian lagi buka bareng keluarga. kali ini, ibu mertua dan adek ipar ikutan. sayangnya bapak mertua dijam-jam terakhir membatalkan keikutsertaan beliay karna harus menggantikan jam mengajar salah satu teman beliau ;(

but the show must go on
sejak jam setengah 3, ibu sudah uplekan didapur menggoreng ote-ote. aku kok nggak bantu??
hiyaaaa....emang enggak bantu. soalnya masih teler kecapekan abis jualan. telinga sih udah kedengeran ibu goreng2, tapi apa daya badan nih susah banget digerakkan. mata susah dibuka. gempor abisssss..
maklum jualan kemaren, cuaca sedang panas-panasnya. kerongkongan sampe kerrrriiiinggg. hiiiiyyyyy ;(
makanya begitu sampai rumah, mandi trus tidur. teler berat!

so, akhirnya baru jam 3 an aku bisa melek. bantu-bantu sebentar sambil nyiapin dina mandi.
dannn...
jam 4 barulah tim sidoarjo *halah :D* berangkat ^^
sementara tim surabaya (orang tuaku dan adikku) sepertinya sudah nongkrong di masjid Al Akbar :)

begitu sampai, lahhh penuh!
untungnya masih dapat tempat yang persis didepan mobil bapakku. Alhamdulillah ^^


tempat buka puasa murah meriah. cukup bayar 4 ribu saja, bisa sampai sepuasnya :D
*buat bayar parkir ajah tuh :P



Mamak, tante Lilin, Mbak kecil dan Bapakku ^^


uti aka ibu :)

jalan-jalan sebentar deh sama ibu, sekalian beli sop buah yang segaaarr:D
trus balik ke parkiran sambil siap2 in makanan. dan inilah makanan bontotan kami :D

Bontotan di mobil bapak
:)


Bontotan dimobilku :)

dan Alhamdulillah waktu buka pun tiba.
mbak kecilpun penuh semangat nyobain semua makanan. eh tepatnya semangat makan buah dan nyobain sop buahnya :D
makan nasi nya ga terlalu banyak.
dan entah kenapa, kok rada manja nih. nggelendot terus di aku maupun di ayah ;(


narsis dulu yaaa :D

biasanya aku dan ayah cuma sampai magrib aja, ternyata ibu kepengen lanjut sampai tarawih. ya sudah akhirnya kami lanjut sampai tarawih.
setelah semua masuk ke masjid, aku dan dina ke kamar mandi, karna kayanya mbak kecil udah nahan pipis.
rencananya, aku nggak ikutan sholat karna harus jaga mbak kecil. cuma setelah dari kamar mandi, kok kepikiran buat ikutan sholat isya aja.

ya udah langsung masuk masjid. kebetulan dapat shof yang belakang2. lumayan lah karna harus sambil jaga dina.
eh kok selama sholat isya dina pinter banget, nggak main jauh2. jadilah kepikir buat ikutan sholat tarawih.

2 rakaat pertama, dina masih oke. keliling2, tapi trus balik ke aku.
masuk rakaat ke tiga, kok sampe Al Fatihah selesai dia belom balik. langsung aku batal sholat, ternyata dia pindah ke sisi kiri. akhirnya aku ikutan pindah.
kebetulan disitu memang banyak anak2 yang main. so pikirku rakaat selanjutnya masih bisa ikutan, karna yakin dina mainnya disitu ajah

lalu sholatlah aku.
daaaannn...
sampai selesai rakaat ke enam, dina nggak balik ke aku. udah mulai waswas. begitu salam, langsung aku lompat cari dina. dan dia ga ada TT__TT

akhirnya aku panik nyari kesana kemari. cuma bisa nyebut aja. astagfirullah...astagfirullah..
sambil terus meyakini bahwa ini rumah Allah, insya Allah Dina selalu dijaga Allah.

sekitar 10 menitan nyari dia kesana kesini. udah pengen nangis. secara Al Akbar ini gede dan luas. mana banyak anak-anak yang main eskalator dan naik. takutku dina naik keatas.
cuma feeling dia masih dibawah. so mutar-mutarlah aku...

pas melangkah ke halaman teras, ehhhh tuuhh kuncrit satu muncul dari arah berlawanan.
Masya Allah...
Jantung ini rasanya legaaaaa...
ku peluk dia erat2, sambil kutanya dari mana.
dia ngomong dengan bahasanya. kusimpulkan dia di teras masjid karna tertarik liat mainan yang ditembakkan ke udara dan bisa bercahaya.

Astagfirullah...
Alhamdulillah...
lega rasanya...

wes nggak nggak lagi deh dia aku tinggalin sholat kalo pas di masjid begini. kapok TT__TT

dan malamnya, si ummi ini ga bisa tidur, karna mbak kecil rewel. mungkin kakinya capek abis keliling masjid :P

Oalah nduk...
lega hati ini melihatmu. hari ini betul betul pelajaran berharga buat ummi...
mudah-mudahan ummi bisa lebih bertanggung jawab menjagamu. Amien..

Have a great Fasting and a Great Monday All ^^


10 komentar:

ria haya mengatakan...

walah, untung Dina ketemu
wah senangnya kumpul bareng keluarga besar, aku masih 4 hari lagi

Lidya mengatakan...

asyik ya bisa sama2keluarga gitu.Allhamdulillah gak knapa2 ya waktu sholat

Elsa mengatakan...

moment moment seperti ini yang mahal harganya Mbak...
karena gak bisa diulang lagi

Tarry KittyHolic mengatakan...

Waduh senengnya bs kumpul ama keluarga besar heheWaduh senengnya bs kumpul ama keluarga besar hehe

Lyliana Thia mengatakan...

mbak, aku jd ikut deg2an bacanya... udahlaaah... jangankan sholat sunnah, yg wajib aja aku blm berani ninggalin dia sambil aku sholat di masjid... apalagi masjid besar... hati2 mbak...

kan kewajiban qta jaga anak... sholat sunnah nggak wajib... haduh... *maaap... jd cerewet dimari* huhuhuuu...

anyway, buka puasa bareng keluarga emang menyenangkaaan... aku gak sabaran nunggu pd liburan nih pengen buka bareng... ^_^

k[A]z mengatakan...

wah, kapan ya kayak gini ^^

Orin mengatakan...

Ikut deg2an waktu nyariin Dina mba...Alhamdulillah ya, walopun jd rewel malemnya he he

Djangan Pakies mengatakan...

wah repot juga kalo shalat di Al Akbar bawa baby yang nggak ngerti apa-apa tapi aktif.
Dan Alhamdulillah dengan pasrah pada Alloh akhirnya ketemu juga.

bontotnya manteb tuh Mbak

IbuDini mengatakan...

Untuk pelajaran buat kita ya mb....sholat di masjid besar, gak kebayang kalau pas waktunya siap sholat.
Saya aja kalau udah selesai sholat dini harus tetap di tangan saya, kalau dia pengennya jalan-jalan kayak kawannya gitu....
Untungnya dini udah mengerti dan nurut karna takut hilang katanya...

Mbah Jiwo mengatakan...

Subhanallh, memang Harta Paling Berharga adalah keluarga...

Semoga terus bisa menjalin silaturahmi...